Tak Berkategori

Arus Mudik Lebaran, Gapasda Operasikan 63 Unit Kapal Ro-Ro

LAMPUNG SELATAN (Kabar Indonesia) – Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danai dan Penyebrangan (Gapasda) Operasikan 63 unit Armada kapal Rool On Rool Off (Ro-Ro) di Pelabuhan penyebrangan Bakauheni – Merak Banten.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan penyebrangan dalam rangka Arus Mudik Lebaran tahun 2018, dimana kapal yang dioperasikan semuanya sudah ready.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC Gapasdap, Bakauheni Lampung Selatan Warsa kepada media. Sabtu (9/6/2018).

Menurut dia, setiap harinya per dermaga akan di operasikan 6 kapal pada saat puncak dan untuk saat hari biasa dermaga difungsikan 1 kapal 6-6 dan 5-5 hari biasa.

Sehingga kata dia, setiap kapal sudah penuh langsung diberangkatkan agar tidak terlalu lama para pemudik antri dipelabuhan.

“Kami siapkan dan kami sudah koordinasi kepada semua pihak untuk melaksanakan angkutan lebaran tahun ini. Kami target pada saat puncak bisa mencapai 12 trip 1 kapalnya. Dan kami mengejar angkutan penumpang, tentunya pada saat puncak itu, tidak menunggu waktu, begitu penuh kita beragkat,” jelasnya.

Selanjutnya kata dia, dalam perjalanan kapal maksimal 1,5 jam dan ketentuan 2 jam dalam perjalanan dari pelabuhan Bakauheni menuju pelabuhan merak. Untuk fasilitas yang bisa dinikmati oleh para penumpang didalam dikapal, ada ruang lesehan, ruang menyusui.

“Alhamdulillah, jadi sesuai dengan Surat Perintah Mentri (SPM), semua vasilitas yang ada, vasilitas yang ada diatas kapal, sebagian ada yang sudah digratiskan, untuk semua kelas, memang masih ada kelas tambahan,” pungkasnya. (Wd/Ron/Aan).

Facebook Comments

Categories
Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: