Tak Berkategori

Dari 140 KM, Hanya 14 KM Jalan Tol Lampung Yang Beroperasi

LAMPUNG SELATAN (Newskabarindonesia.com) – Sejumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat sedikit kecewa, pasalnya jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) hanya dapat beroperasi sepanjang 14 kilomeyer (KM).

Dari panjang 140 KM JTTS Bakauheni Lampung Selatan – Terbanggi Besar Lampung Tengah Provinsi Lampung hanya mampu 14 KM saja diantaranya dari Bakauheni Selatan – Bakauheni Utara sepanjang 9 KM dan Lematang – Kota Baru sepanjang 5 Kilometer.

“Dari 140 kilometer panjangnya ruas jalan tol JTTS Bakauheni Lampung Selatan – Terbangi Besar, Lampung Tengah, Lampung, yang beroperasi hanya 14 kilometer,” ujar Kepala Cabang JTTS Baliheni – Terbanggi Besar Lampung, Hanung Hanindito kepada media dipintu gerbang tol Bakauheni Lamsel. Minggu (10/6/2018).

Hanung mengatakan, saat ini jalan tol tidak semuanya dapat dilalui pengguna. Namun jika kondisi jalan nasional (Jalinsum) padat.

“Kami hanya menyiapkan infrstruktur untuk dilalui oleh penguna jalan ataupun yang fungsional akan dibuka seandainya jalan nasional sudah dalam keadaan penuh, sehingga bisa di lewatkan situ. Untuk menangulangi informasi yang beredar ke masyarakat, kita akan tetap memberitahukan bahwa yang beroperasi di Bakauheni Selatan-Bakauheni Utata, Lematang Kotar Baru, jadi untuk mengobati kekecewaan pengguna jalan tol itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, untuk saat ini tarif jalan tol masih gratis dam belum ada ketetapan harga. Maka kata dia, jika beredar audaj ada tarif itu tidak benar (hoax).

“Sampai saat ini tarif masih nol rupiah, belum ada tariff yang diberlakukan untuk melewati tol kita ini, sampai dengan ada keputusan dari kementerian PUPR,” pungkas Hanung. (imron/Aan).

Facebook Comments

Categories
Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: