Connect with us

Tak Berkategori

Dua Pelaku Begal Berhasil Diringkus Polisi

Avatar

Published

on

Lampung Utara (Kabar Indonesia) – Dua pelaku pencuri dengan kekerasan (curas) yang dikenal sadis berhasil diringkus Tim gabungan Tekab 308 Sat Reskrim dan Polsek Abung Timur Polres Lampung Utara (Lampura).

Kedua pelaku diringkus saat melakukan aksinya dilokasi Kabupaten Lampura. Keduanya diamankan ditempat yang berbeda.

Kedua pelaku berinisial Rz (27) yang diketahui warga di Dusun Andatu Pakuon Agung Kecamatan Muara Sungkai, dan LM (23) warga Dusun Kenyanyan Desa Bumi Agung Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka mulyana, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Yutam Dwi Heno, S.I.K, M.H, Kabag ops Kompol Handak Prakasa Qalbi, S.T, M.H dan Kasat Reskrim AKP H. Syahrial, M.H. mengatakan, kedua pelaku ditangkap di dua tempat berbeda.

Dimana, RZ dibekuk saat berada di Bandar Lampung, dedangkan LM diamankan dirumahnya. Kedua pelaku terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur tembakan di kakinya karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap.

Aksi kawanan ini terbilang sadis, sebab mereka tak segan-segan melukai bahkan menembak mati korbannya.

“Mereka ini yang menembak hingga tewas korban Saprudin dan melukai kakaknya Siti Patimah, warga Desa Bandar Kagungan Raya Abung Selatan Lampura pada 26 April 2018 lalu termasuk kasus curas tahun 2013 di Abung Semuli dengan korban meninggal dunia,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dari hasil penyidikan sementara, mereka telah lebih dari delapan kali melakukan aksi pembegalan diberbagai tempat.

Yakni di Dusun Bumi Rahayu/ Talang Padang Desa Bumi Agung Abung Timur, dengan hasil satu motor TVS. Lalu di Umbul Jambu, Kotabumi Utara dengan hasil satu unit motor Virza. Kemudian di Tulung Mili, Kotabumi Ilir, Kotabumi dengan hasil satu unit motor Supra X 125.

Kemudian di Desa Bojong, Kotabumi Udik, Kotabumi, para pelaku berhasil merampas motor Beat warna merah putih. Di Simpang Limus, Abung Barat kawanan ini juga berhasil membawa lari motor Beat putih.

Lalu, di Jangkar Bumi, Kotabumi Utara para pelaku menggasak motor Supra X 125, serta di Dusun Kudus Desa Abung Jayo, Abung Selatan, dengan hasil motor Beat.

Adapun Modus operandi pelaku, dengan memasang kayu balok ditengah jalan yang akan dilintasi korban. Saat korban berhenti, para pelaku keluar dari semak-semak pinggir jalan dan langsung menodongkan senjata dan merampas motor korban.

“Kami akan terus lakukan penyelidikan, karena tidak menutup kemungkinan masih banyak yang menjadi korban ulah para pelaku,” pungkas Kapolres Lampung Utara AKBP Eka mulyana, S.I.K saat Press Conference, Selasa (19/6/2018). (Yono/Aan).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Tak Berkategori

Wagub : Data Tepat, Tepat Atasi Persoalan Masyarakat

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Wagub Chusnunia membahas bersama Badan Pusat Statistik (BPS) untuk memastikan data yang tepat guna penanganan persoalan di Provinsi Lampung.

“Kita membahas dari banyak klaster, kita ingin data ini lebih tepat sasaran,” ujar Wagub Nunik ketika berkunjung ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Senin (15/7/2019).

Nunik menyebutkan hal ini juga sebagai keinginan dari kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung agar dapat bersinergi dengan berbagai persoalan yang ada bahkan secara mikro.

“Pak Gubernur Arinal selalu sampaikan data untuk membantu beliau dalam membuat kebijakan, program dan peraturan.
Agar benar-benar tepat sasaran sesuai dengan persoalan,” katanya.

Nunik menyebutkan kedepan direncanakan bersama BPS Provinsi Lampung akan menggelar Forum Data untuk mensinergikan hal tersebut.

“Nanti kita akan adakan forum data yang kemungkinan akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang,” ucapnya.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Tekan Harga Beras, Pemprov Gandeng Bulog

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersinergi dengan Perum Bulog Divisi Regional Lampung guna menekan harga beras.
Sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi beras dengan harga relatif murah.

Hal tersebut disampaikan saat Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) menerima audiensi dari Perum Bulog Divisi Regional Lampung, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Senin (15/7/2019).

“Kita lakukan upaya-upaya agar harga beras ini dapat lebih murah dengan kualitas baik, untuk diterima di masyarakat,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan bahwa harus ada langkah serta upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan komitmen bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana beras ini bisa kita lakukan subsidi dengan menghadirkan pasar murah. Nanti program ini akan saya sampaikan kepada pak Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Faisal mengatakan bahwa bersama Pemprov Lampung akan melakukan penghitungan untuk menghadirkan beras murah di tengah-tengah masyarakat.

“Akan disusun rencana agar beras bulog itu bisa diterima oleh masyarakat tetapi dengan harga yang relatif lebih murah. Dari pihak Pemprov Lampung sedang melakukan suatu perhitungan-perhitungan agar beras bulog itu lebih banyak lagi diterima oleh masyarakat dengan harga terjangkau,” ujar Faisal.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Provinsi Lampung Dipercaya Pemerintah Pusat Gandeng Investor Taiwan Bangun Pabrik Gula

Avatar

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Provinsi Lampung dipercaya pemerintah pusat untuk menggandeng investor Taiwan membangun industri gula. Tim survey dari Taiwan akan mengunjungi Lampung, Selasa (15/1/2019).

“Kami melakukan persiapan kedatangan investor Taiwan yang akan melakukan survey di Lampung. Diharapkan mereka nantinya bisa berinvestasi di sektor perkebunan tebu dalam membangun industri gula,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat saat memimpin rapat di Ruang Kerja Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (10/1/2019).

Tim dari Taiwan adalah Council of Agriculture Executive Yuan, Taiwan atau Badan Pemerintah Republik Tiongkok yang melakukan pengawasan salah satunya bidang pertanian. Tim ini akan didampingi dua orang dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian (Setjen Kementan).

Setjen Kementan mempercayakan Lampung karena Lampung dinilai merupakan penghasil komoditas tebu terbesar nomor dua di Indonesia. Dengan memproduksi tebu sebanyak 768 ribu ton/tahun, Provinsi Lampung mampu memberikan kontribusi sebesar 29,81 persen terhadap produksi tebu nasional.

“Ini juga nanti akan dikawal oleh pihak Setjen Kementan. Kita diskusikan untuk bahan-bahan apa saja yang perlu dipersiapkan dan tentang area wilayah mana yang cocok untuk ditawarkan kepada investor,” kata Taufik.

Taufik menuturkan Kabupaten Way Kanan menjadi salah satu alternatif untuk lahan investasi. Pertimbangannya, di Kabupaten Way Kanan akan ada pembangunan Dry Port, di mana hasil-hasil industri yang ada di Wilayah Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya akan diangkut menggunakan Kereta Api langsung menuju Pelabuhan Panjang.

Tetapi untuk lokasi persisnya, Taufik mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan.
“Peluang yang paling memungkinkan ada di kawasan Kabupaten Way Kanan, nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan,” ujarnya. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: