Connect with us

Tak Berkategori

H+5, 78.493 Pemudik Asal Sumatera Telah Berangkat Menuju Pulau Jawa

Avatar

Published

on

LAMPUNG SELATAN (Kabar Indonesia) – H+5, Sebanyak 78.493 pemudik dari pulau Sumatera hendak menuju pulau Jawa telah diberangkatkan melalui penyebrangan Pelabuhan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung.

Tercatat untuk pejalan kaki maupun dalam kendaraan pada H+5 ini sudah mencapai 33 persen, hal ini berdasarkan data dari posko Angkutan Lebaran Pelabuhan Bakauheni Tahun 2018 pada hari Selasa (19/6/2018) dari pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB.

Sementar itu, untuk roda 2 sebanyak 10.436 unit, 36 persen, roda 4 sebanyak 7.573 unit, 35 persen, Bus 94 unit, 19 persen, dan truk/kendaraan besar 82 unit, 9 persen. Dengan jumlah total kendaraan 18.185, dengan persentase mencapai 34 persen.

“Untuk penumpang arus balik, secara total disemua kategori, baru 16 sampai 17 persen. Jadi masih ada sekitar 84 sampai 83 persen, yang akan kita esfec yang akan lewat dibakauheni. Yang kita duga untuk puncak arus balik adalah mulai dari selasa rabu, 19 dan 20 Juni 2018, kemudian yang mungkin pegawai negeri harus sudah masuk kantor ya,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, di Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, kepada awak media, Senin (18/6/2018).

Ira menambahkan, pihaknya memprediksi akan naik lagi di hari sabtu, mungkin sisa-sisanya di hari minggu yang nekat nih, yang senin masuk kerja yang di maksimalkan hari minggu.

Bahkan kata Ira, ketika ditanya akan adanya arus balik 2 gelombang dan untuk antisipasi yang signifikan secara umum dimerak maupun di bakauheni, adalah pengaturan dimana kendaraan roda 2 itu ada jalur tersendiri, baik di merak maupun bakauheni itu terlihat efektif

“Bakauheni itu juga kami perkirakan tidak akan menjadi sepadat, dan citynya itu persekuerdencitynya itu tidak sepadat dimerak, karena areanya jauh lebih luas. Mestinya kami perkirakan arus balik ini, akan lebih nyaman, akan lebih leluasa, walaupun tetap kami himbau, kalau bisa tidak di hari-hari yang kami prediksikan puncak arus balik,” pungkasnya. (Imron/Aan).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Tak Berkategori

Wagub : Data Tepat, Tepat Atasi Persoalan Masyarakat

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Wagub Chusnunia membahas bersama Badan Pusat Statistik (BPS) untuk memastikan data yang tepat guna penanganan persoalan di Provinsi Lampung.

“Kita membahas dari banyak klaster, kita ingin data ini lebih tepat sasaran,” ujar Wagub Nunik ketika berkunjung ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Senin (15/7/2019).

Nunik menyebutkan hal ini juga sebagai keinginan dari kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung agar dapat bersinergi dengan berbagai persoalan yang ada bahkan secara mikro.

“Pak Gubernur Arinal selalu sampaikan data untuk membantu beliau dalam membuat kebijakan, program dan peraturan.
Agar benar-benar tepat sasaran sesuai dengan persoalan,” katanya.

Nunik menyebutkan kedepan direncanakan bersama BPS Provinsi Lampung akan menggelar Forum Data untuk mensinergikan hal tersebut.

“Nanti kita akan adakan forum data yang kemungkinan akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang,” ucapnya.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Tekan Harga Beras, Pemprov Gandeng Bulog

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersinergi dengan Perum Bulog Divisi Regional Lampung guna menekan harga beras.
Sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi beras dengan harga relatif murah.

Hal tersebut disampaikan saat Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) menerima audiensi dari Perum Bulog Divisi Regional Lampung, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Senin (15/7/2019).

“Kita lakukan upaya-upaya agar harga beras ini dapat lebih murah dengan kualitas baik, untuk diterima di masyarakat,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan bahwa harus ada langkah serta upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan komitmen bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana beras ini bisa kita lakukan subsidi dengan menghadirkan pasar murah. Nanti program ini akan saya sampaikan kepada pak Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Faisal mengatakan bahwa bersama Pemprov Lampung akan melakukan penghitungan untuk menghadirkan beras murah di tengah-tengah masyarakat.

“Akan disusun rencana agar beras bulog itu bisa diterima oleh masyarakat tetapi dengan harga yang relatif lebih murah. Dari pihak Pemprov Lampung sedang melakukan suatu perhitungan-perhitungan agar beras bulog itu lebih banyak lagi diterima oleh masyarakat dengan harga terjangkau,” ujar Faisal.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Provinsi Lampung Dipercaya Pemerintah Pusat Gandeng Investor Taiwan Bangun Pabrik Gula

Avatar

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Provinsi Lampung dipercaya pemerintah pusat untuk menggandeng investor Taiwan membangun industri gula. Tim survey dari Taiwan akan mengunjungi Lampung, Selasa (15/1/2019).

“Kami melakukan persiapan kedatangan investor Taiwan yang akan melakukan survey di Lampung. Diharapkan mereka nantinya bisa berinvestasi di sektor perkebunan tebu dalam membangun industri gula,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat saat memimpin rapat di Ruang Kerja Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (10/1/2019).

Tim dari Taiwan adalah Council of Agriculture Executive Yuan, Taiwan atau Badan Pemerintah Republik Tiongkok yang melakukan pengawasan salah satunya bidang pertanian. Tim ini akan didampingi dua orang dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian (Setjen Kementan).

Setjen Kementan mempercayakan Lampung karena Lampung dinilai merupakan penghasil komoditas tebu terbesar nomor dua di Indonesia. Dengan memproduksi tebu sebanyak 768 ribu ton/tahun, Provinsi Lampung mampu memberikan kontribusi sebesar 29,81 persen terhadap produksi tebu nasional.

“Ini juga nanti akan dikawal oleh pihak Setjen Kementan. Kita diskusikan untuk bahan-bahan apa saja yang perlu dipersiapkan dan tentang area wilayah mana yang cocok untuk ditawarkan kepada investor,” kata Taufik.

Taufik menuturkan Kabupaten Way Kanan menjadi salah satu alternatif untuk lahan investasi. Pertimbangannya, di Kabupaten Way Kanan akan ada pembangunan Dry Port, di mana hasil-hasil industri yang ada di Wilayah Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya akan diangkut menggunakan Kereta Api langsung menuju Pelabuhan Panjang.

Tetapi untuk lokasi persisnya, Taufik mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan.
“Peluang yang paling memungkinkan ada di kawasan Kabupaten Way Kanan, nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan,” ujarnya. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: