Connect with us

Tak Berkategori

Nitizen Menyayangkan Duet Winarti -Hendrywansyah Tak Lagi Harmonis

Avatar

Published

on

TULANG BAWANG (Kabar Indonesia) – Terkait Isu keretakan dan tidak lagi harmonisnya pucuk pimpinan Kabupaten Tulang bawang antara Bupati dengan Wakil Bupati menjadi sorotan publik dimedia sosial.

Betapa tidak, banyak nitizen di media facebook menyayangkan atas ketidak harmonisan duet Winarti-Hendrywansyah seperti dilansir akun facebook @chandra Hartono.

Dalam status yang ditulis oleh Chandra pada Selasa 19 juni 2018 pukul 18:34 itu mendapat Like 107 Like,  189 komentar dan 8 kali dibagikan ini, sehingga mendapatkan beragam komentar karena Roda Pemerintahan keduanya baru seumur jagung.

“Bupati dan wakil bupati tulang bawang (WIN-HEN), seharusnya bersikap bijak mengatasi gejolak masyarakat khususnya TIM WIN-HEN yang merasa sangat kecewa atas sikap dan kebijakan bupati/wakil bupati yang dianggap/diduga tidak profesional melayani dan mengayomi masyarakat serta terkesan tidak adil atau mengutamakan keuntungan pribadi atau kelompok atau golongan….

Lalu, Gejolak yang ramai menjadi perbincangan dikalangan masyarakat tulang bawang  sebaiknya segera disikapi secara persuasif dan dilakukan upaya preventif  untuk cegah dini dan tangkal dini gejolak atau isu yang telah ramai menjadi perbincangan dikalangan masyarakat tulang bawang guna mengantisipasi kegaduhan di daerah tuba yang dapat berdampak merugikan reputasi dan nama baik pribadi WIN-HEN dan berdampak buruk terhadap pemerintahan daerah kabupaten tulang bawang, semoga mereka segera sadar dan ALLAH segera turunkan HIDAYAH kepada bupati dan wakil bupati,  aminnn……   ,” tulis @chardra Hartono di status Facebook miliknya.

Status Chandra mendapat beragam tanggapan seperti akun fb atas nama @askari rateu mengatakan pihaknya mengharapkan janji kampanye keduanya dapat terlaksana sesuai harapan masyarakat Tulang Bawang.

“Amin yra mudah mudahan semua janji janjinya bukan hanya janji kampanye saja dan saya masih menaruh harapan besar tapi kalau masih gak juga Berti memang sudah tabiat nya hanya janji,” tulisnya.

Selanjutnya, akun milik @Gunawan dimana dalam komentar itu, gunawan menyayangkan dan kecewa atas isu yang  ketidak harmonisan tersebut.

“Saya kecewa sekali belum apa apa banyak masalah,” katanya.

Bukan hanya itu, masih banyak komentar yang ditunjukan kepada kepala daerah Tulang Bawang baik menyayangkan isu keretakan maupun meminta kepada Wakil Bupati Tulang Bawang untuk tetap solid agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan normal dan tidak ada keretakan antara Bupati dan Wabup.

Nitizen berharap dan menginginkan pada dasarnya pemerintahan tidak boleh mementingkan ego masing-masing tetapi harus mementingkan Rakyat Tuba khususnya. (Ade / Aan).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Tak Berkategori

Wagub : Data Tepat, Tepat Atasi Persoalan Masyarakat

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Wagub Chusnunia membahas bersama Badan Pusat Statistik (BPS) untuk memastikan data yang tepat guna penanganan persoalan di Provinsi Lampung.

“Kita membahas dari banyak klaster, kita ingin data ini lebih tepat sasaran,” ujar Wagub Nunik ketika berkunjung ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Senin (15/7/2019).

Nunik menyebutkan hal ini juga sebagai keinginan dari kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung agar dapat bersinergi dengan berbagai persoalan yang ada bahkan secara mikro.

“Pak Gubernur Arinal selalu sampaikan data untuk membantu beliau dalam membuat kebijakan, program dan peraturan.
Agar benar-benar tepat sasaran sesuai dengan persoalan,” katanya.

Nunik menyebutkan kedepan direncanakan bersama BPS Provinsi Lampung akan menggelar Forum Data untuk mensinergikan hal tersebut.

“Nanti kita akan adakan forum data yang kemungkinan akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang,” ucapnya.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Tekan Harga Beras, Pemprov Gandeng Bulog

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersinergi dengan Perum Bulog Divisi Regional Lampung guna menekan harga beras.
Sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi beras dengan harga relatif murah.

Hal tersebut disampaikan saat Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) menerima audiensi dari Perum Bulog Divisi Regional Lampung, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Senin (15/7/2019).

“Kita lakukan upaya-upaya agar harga beras ini dapat lebih murah dengan kualitas baik, untuk diterima di masyarakat,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan bahwa harus ada langkah serta upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan komitmen bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana beras ini bisa kita lakukan subsidi dengan menghadirkan pasar murah. Nanti program ini akan saya sampaikan kepada pak Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Faisal mengatakan bahwa bersama Pemprov Lampung akan melakukan penghitungan untuk menghadirkan beras murah di tengah-tengah masyarakat.

“Akan disusun rencana agar beras bulog itu bisa diterima oleh masyarakat tetapi dengan harga yang relatif lebih murah. Dari pihak Pemprov Lampung sedang melakukan suatu perhitungan-perhitungan agar beras bulog itu lebih banyak lagi diterima oleh masyarakat dengan harga terjangkau,” ujar Faisal.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Provinsi Lampung Dipercaya Pemerintah Pusat Gandeng Investor Taiwan Bangun Pabrik Gula

Avatar

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Provinsi Lampung dipercaya pemerintah pusat untuk menggandeng investor Taiwan membangun industri gula. Tim survey dari Taiwan akan mengunjungi Lampung, Selasa (15/1/2019).

“Kami melakukan persiapan kedatangan investor Taiwan yang akan melakukan survey di Lampung. Diharapkan mereka nantinya bisa berinvestasi di sektor perkebunan tebu dalam membangun industri gula,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat saat memimpin rapat di Ruang Kerja Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (10/1/2019).

Tim dari Taiwan adalah Council of Agriculture Executive Yuan, Taiwan atau Badan Pemerintah Republik Tiongkok yang melakukan pengawasan salah satunya bidang pertanian. Tim ini akan didampingi dua orang dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian (Setjen Kementan).

Setjen Kementan mempercayakan Lampung karena Lampung dinilai merupakan penghasil komoditas tebu terbesar nomor dua di Indonesia. Dengan memproduksi tebu sebanyak 768 ribu ton/tahun, Provinsi Lampung mampu memberikan kontribusi sebesar 29,81 persen terhadap produksi tebu nasional.

“Ini juga nanti akan dikawal oleh pihak Setjen Kementan. Kita diskusikan untuk bahan-bahan apa saja yang perlu dipersiapkan dan tentang area wilayah mana yang cocok untuk ditawarkan kepada investor,” kata Taufik.

Taufik menuturkan Kabupaten Way Kanan menjadi salah satu alternatif untuk lahan investasi. Pertimbangannya, di Kabupaten Way Kanan akan ada pembangunan Dry Port, di mana hasil-hasil industri yang ada di Wilayah Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya akan diangkut menggunakan Kereta Api langsung menuju Pelabuhan Panjang.

Tetapi untuk lokasi persisnya, Taufik mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan.
“Peluang yang paling memungkinkan ada di kawasan Kabupaten Way Kanan, nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan,” ujarnya. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: