Connect with us

Tak Berkategori

Tepati Janji, Wabub Hendriwansyah Hijrah Melaksanakan I’tikab di Masjid

Avatar

Published

on

TULANG BAWANG (Kabar Indonesia) – Ditengah kesibukan rutinitas sehari-hari menjadi Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah tetap tidak lupa betapa pentingnya mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Mengingat dirinya menjabat sebagai orang nomor dua di Tuba berkat do’a dan amanah yang diberikan serta segala yang ada di dunia dan seisinya merupakan milik Allah SWT.

Bung Hen, sapaan akrab Hendriwansyah, menyempatkan diri sekaligus menepati janji, hijrah guna menjemput hidayah melakukan i’tikaf di Masjid selama tiga hari lamanya.

Tentunya merupakan waktu yang pas, yaitu setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan, sehingga menyambung menjemput amal ibadah.

Patut untuk dicontoh, sangat istiqomah, kekhusukan melakukan ibadah dengan cara i’tikaf memang cara tepat, sebab siapapun yang melaksanakannya akan mendapat manfaat, manfaat berupa kebaikan dan mencegah diri dari kemungkaran.

Seperti firman Allah SWT, “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah,” (QS Ali Imran [3]: 110).

Saat melaksanakan kewajiban sebagai umat manusia ini, Hendriwansyah bersama jamaah tabligh di Masjid Nurul Huda, Kampung Bujuk Agung Kabupaten Tulangbawang, tidak ada perlakuan spesial untuk dirinya, semua sama, seperti di mata Allah SWT, yakni hambanya dengan kewajiban untuk beribadah.

Diketahui, pasangan dari Bupati Tulangbawang Hj. Winarti ini melakukan perjalanan hijrah dan i’tikaf di Masjid itu, merupakan bentuk rasa syukur atas segala nikmat, karunia dan rezeki yang telah diberikan Allah SWT pada dirinya.

Hijrah dalam melakukan i’tikaf di Masjid juga dilakukannya guna menepati janji yang sudah ada di hati sebagai bentuk rasa syukur kehadirot Allah SWT kepadanya baik berupa kesehatan maupun jabatan.

Apalagi, dengan melakukan istiqomah beribadah di Masjid, tentu dapat menimbulkan banyak manfaat, salah satunya dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim, baik ulama, umaroh dan masyarakat agar saling mengenal satu dan yang lain.

Dengan cara ini juga, tidak ada perbedaan tinggi atau rendahnya sebuah jabatan di hadapan Allah SWT.

“Hablum minallah, hamblum minannas, dengan mengharapkan ridho, rahmat dan hidayah yang maha kuasa, semoga dapat menjadi pelita yang menerangi jalan hidup kita sebagai umat manusia,” kata Hendrywansyah kepada media. (Ade/Tobi/Aan).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Tak Berkategori

Wagub : Data Tepat, Tepat Atasi Persoalan Masyarakat

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Wagub Chusnunia membahas bersama Badan Pusat Statistik (BPS) untuk memastikan data yang tepat guna penanganan persoalan di Provinsi Lampung.

“Kita membahas dari banyak klaster, kita ingin data ini lebih tepat sasaran,” ujar Wagub Nunik ketika berkunjung ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Senin (15/7/2019).

Nunik menyebutkan hal ini juga sebagai keinginan dari kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung agar dapat bersinergi dengan berbagai persoalan yang ada bahkan secara mikro.

“Pak Gubernur Arinal selalu sampaikan data untuk membantu beliau dalam membuat kebijakan, program dan peraturan.
Agar benar-benar tepat sasaran sesuai dengan persoalan,” katanya.

Nunik menyebutkan kedepan direncanakan bersama BPS Provinsi Lampung akan menggelar Forum Data untuk mensinergikan hal tersebut.

“Nanti kita akan adakan forum data yang kemungkinan akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang,” ucapnya.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Tekan Harga Beras, Pemprov Gandeng Bulog

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersinergi dengan Perum Bulog Divisi Regional Lampung guna menekan harga beras.
Sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi beras dengan harga relatif murah.

Hal tersebut disampaikan saat Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) menerima audiensi dari Perum Bulog Divisi Regional Lampung, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Senin (15/7/2019).

“Kita lakukan upaya-upaya agar harga beras ini dapat lebih murah dengan kualitas baik, untuk diterima di masyarakat,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan bahwa harus ada langkah serta upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan komitmen bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana beras ini bisa kita lakukan subsidi dengan menghadirkan pasar murah. Nanti program ini akan saya sampaikan kepada pak Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Faisal mengatakan bahwa bersama Pemprov Lampung akan melakukan penghitungan untuk menghadirkan beras murah di tengah-tengah masyarakat.

“Akan disusun rencana agar beras bulog itu bisa diterima oleh masyarakat tetapi dengan harga yang relatif lebih murah. Dari pihak Pemprov Lampung sedang melakukan suatu perhitungan-perhitungan agar beras bulog itu lebih banyak lagi diterima oleh masyarakat dengan harga terjangkau,” ujar Faisal.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Provinsi Lampung Dipercaya Pemerintah Pusat Gandeng Investor Taiwan Bangun Pabrik Gula

Avatar

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Provinsi Lampung dipercaya pemerintah pusat untuk menggandeng investor Taiwan membangun industri gula. Tim survey dari Taiwan akan mengunjungi Lampung, Selasa (15/1/2019).

“Kami melakukan persiapan kedatangan investor Taiwan yang akan melakukan survey di Lampung. Diharapkan mereka nantinya bisa berinvestasi di sektor perkebunan tebu dalam membangun industri gula,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat saat memimpin rapat di Ruang Kerja Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (10/1/2019).

Tim dari Taiwan adalah Council of Agriculture Executive Yuan, Taiwan atau Badan Pemerintah Republik Tiongkok yang melakukan pengawasan salah satunya bidang pertanian. Tim ini akan didampingi dua orang dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian (Setjen Kementan).

Setjen Kementan mempercayakan Lampung karena Lampung dinilai merupakan penghasil komoditas tebu terbesar nomor dua di Indonesia. Dengan memproduksi tebu sebanyak 768 ribu ton/tahun, Provinsi Lampung mampu memberikan kontribusi sebesar 29,81 persen terhadap produksi tebu nasional.

“Ini juga nanti akan dikawal oleh pihak Setjen Kementan. Kita diskusikan untuk bahan-bahan apa saja yang perlu dipersiapkan dan tentang area wilayah mana yang cocok untuk ditawarkan kepada investor,” kata Taufik.

Taufik menuturkan Kabupaten Way Kanan menjadi salah satu alternatif untuk lahan investasi. Pertimbangannya, di Kabupaten Way Kanan akan ada pembangunan Dry Port, di mana hasil-hasil industri yang ada di Wilayah Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya akan diangkut menggunakan Kereta Api langsung menuju Pelabuhan Panjang.

Tetapi untuk lokasi persisnya, Taufik mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan.
“Peluang yang paling memungkinkan ada di kawasan Kabupaten Way Kanan, nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan,” ujarnya. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: