Tak Berkategori

Puluhan Rumah Padat Ludes Terbakar, 20 Unit Damkar Dikerahkan

JAKARTA (Kabar Indonesia) – Kebakaran terjadi dipemukiman rumah penduduk padat yang berlokasi dijalan Tanah Tinggi 1 Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat.

Diperkirakan kurang lebih 20 rumah hangus terbakar, kobaran api diduga berasal dari sebuah rumah pembuatan aneka kue di RT/RW 002/002, akibat api yang besar sehingga cepat merambat kerumah warga yang diaebalahnya.

Kejadian diperkirakan sekira pada pukul 13.25 WIB, lima menit kemudian Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta langsung melakukan evakuasi dilokasi, sebanhak 20 unit mobil Damkar diturunkan untuk memasamkan titik api.

“Laporan diterima sekira pukul 13.00 WIB, tim langsung bergerak untuk melakukan pemadaman,” ujar Kasi Op Syarifudin, SH kepada newskabarindonesi.com.

Dia menjelaskan, pemadaman api dilakukan dengan semaksimal mungkin, namun karena kondisi lokasi yang masuk dalam gang sempit sehingga menghambat cepat padamnya api.

“Api berhasil dikuasai (padamkan) pada pukul 14.30 WIB. Kesulitan yang Kami alami adalah kawasan yang terbakar sulit dijangkau dikarenakan harus masuk ke gang-gang sempit sehingga banyak warga yang melihat lokasi kebakaran tersebut,” jelas Syaripudin kepada awak media.

Selanjutnya kata dia, dalam kejadian tersebut memang ada korban, namjn korban dapat segera ditangani dan sudah dilakukan perawatan.

“Alhamdulilah korban akibat kebakaran terdapat warga hanya luka ringan dan langsung dibawa ke mobil  Palang Merah Indonesia (PMI) yang memang sudah standby di lokasi kejadian,” pungkasnya.

Hingga berita ini dinaikan belum dapat dipastikan jumlah keseluruhan rumah yang terkena kebakaran serta kerugian yang dialami para korban yang disebabkan kebakaran tersebut. (Dadang/Noval/Aan).

Facebook Comments

Categories
Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: