Tak Berkategori

Dukungan PMI dan AmCross, PMI Tanggamus Susun Profosal Mitigasi Bencana

Tanggamus (Kabar Indonesia) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanggamus melaksanakan penyusunan Proposal Mitigasi Bencana pada Program Penanggulangan Resiko Bencana terpadu berbasis masyarakat.

Penyusuan profosal tersebut dilakukan PMI Tanggamus terkait adanya Kejasama PMI dan American Red Cross, kegiatan ini dilaksanaka di gedung pertemuan hotel 21 Gisting, Tanggamus. Jum’at (29/6/2018).

Dalam musyawarah penyusunan Proposal Mitigasi Bencana dihadiri sebannyak 21 orang peserta dari 3 Desa penerima program diantaranya Desa Suka Mulya, Karang Anyar Dan Tanjung Agung.

Sekretaris PMI Tanggamus Emwinarto, SKM.,MM mengatakan musyawarah Penyusunan Proposal Mitigasi Bencana ini adalah membuat rencana atau upaya Mitigasi di desa penerima program untuk meminimalisir dampak Bencana terhadap kelompok rentan yang berada di daerah berisiko Bencana .

“Kegiatan ini bertujuan untuk tersusunya proposal Mitigasi Bencana sesuai dengan kebutuhan Mitigasi desa/pekon masing-masing yang telah di tetapkan dari hasil kegiatan Risk Reduction Plan (RRPlan),” katanya.

Sementara itu, perwakilan AmCross Al-Akbar Abubakar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi dampak bencana.

Selain itu, mengajak masyarakat untuk sadar akan resiko dan dampak yang akan dan terjadi akibat bencana.

“Program ini dibuat untuk pengetahuan masyarakat suka tidak suka bahwa kita berada diwilayah rawan Bencana serta menambah semangat jiwa relawan untuk sadar akan Bencana,” jelasnya. (Aan/rilis).

Facebook Comments

Categories
Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: