Tak Berkategori

Parosil Mabsus Lantik Akmal Abdul Nasir Menjadi Sekda Lambar Definitif

LAMPUNG BARAT (Kabar Indonesia) – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tingkat Pratama (Sekretaris Daerah) yang berlangsung dikantor Pemkab setempat. Senin (2/7/2018).

Pelantikan dipimpin langsung Bupati Lambar Parosil Mabsus. Dimana Akmal Abdul Nasir, SH resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif dan Bulki Basri, S.Pd, MM sebagai Pj Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar.

Hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, anggota dprd Lambar, Forkompinda, Muspida, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Opd, Ketua TP PKK dan ASN dikantor Lambar.

Dengan dilalantiknya Sekda, Bupati Lambar Parosil Mabsus berharap Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Pendidikan berkewajiban dapat membantu kepala daerah dalam menyusun – kebijakan dan program yang akan dilaksanakan.

Selain itu, dapat membina hubungan kerja dengan OPD, Lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya, sebab citra Pemerintah Kabupaten Lamsel akan akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah.

“Untuk itu saya meminta saudara Akmal Abdul Nasir, SH selaku sekretaris daerah dapat melaksanakan perannya sebagai Dinamisator organisasi Pemkab Lambar dan harus mampu mengemban seluruh tugas-tugas administrasi dengan meningkatkan kemampuan teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah serta memacu inovasi dan kreatifitas daerah agar menjadi lebih maju,” pinta Parosil Mabsus.

Dilain sisi, disela penatikan berlangsung juga Halal Bi Halal Jajaran Pemkab Lambar karena kita telah melaksanakan Bulan Ramadhan yang kita terkondisi dengan suasana keberagaman yang begitu tinggi.

Untuk itu kata dia, tentu akan menjadi tantangan bagi kita untuk tetap membangun suasana peribadatan karena pasca ramadhan kita kembali berpacu dalam tema duniawiah lagi tetapi hendaklah kita tetap istiqomah bergaris lurus pada konteks ketaqwaan.

“Halal bi halal walaupun bukan budaya umat Islam, namun kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat dalam mempererat hubungan silaturrahmi, momentum halal bihalal yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi dan komunikasi yang efektif antara seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Lambar,” imbuh Parosil.

Selanjutnya kata dia, pentingnya melakukan silaturahim dengan cara Halal Bi Halal yang dapat kita ambil, dimana salah satunya, maaf memaafkan sesama kita serta membersih hati dan ikhlas.

“Mari melalui bulan syawal ini kita tingkatkan iman dan taqwa serta silaturahim sesama kita,” pungkasnya. (Angga / Aan).

Facebook Comments

Categories
Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: