Tak Berkategori

Menjaga Kamtibmas, Kapolsek: Peran Serta Masyarakat Sangat Diperlukan

Tulang Bawang Barat (Kabar Indonesia) – Untuk menjaga suasana keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, namun perlu dukungan dan peran aktif elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tulangbawang (Tuba) Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Kompol. Leksan Ariyanto Selasa (0/07/2018).

Menurut kaposek, masyarakat punya peran penting dalam mendukung upaya menciptakan dan menjaga suasan kondusif.

Salah satunya kata dia, dengan mentaati aturan hukum yang berlaku, seperti tidak menggelar pesta hiburan hingga larut malam.

“Masyarakat harus mendukung upaya kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban dengan mentaati aturan hukum yang berlaku. Contohnya, tidak menggelar pesta dengan hiburan seperti orgen tunggal hingga larut malam,” kata kapolsek.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal jajaran polsek setempat juga rutin patroli keamanan, siang dan malam hari.

“Untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kriminal dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, kita rutin menggelar patroli ke seluruh wilayah hukuk Polsek Tulangbawang Barat. Karena itu, dukungan dan peran aktif masyarakat untuk menjaga suasana kondusif sengan kita perlukan,” pungkasnya. (Heroni / Aan).

Facebook Comments

Categories
Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: