Connect with us

Tulang Bawang

Curhat Ke Jokowi, Winatri Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih Soal Jalan di Tulangbawang

Avatar

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Winarti secara resmi mendapatkan undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Undangna tersebut dalam rangka silahturahmi dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi pemkab Tulangbawang saat ini.

Dihadapan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), bupati gotong royong itu menyampaikan sejumlah masalah kondisi jalan negara, antara lain jalan Simpang Penawar – Rawajitu, dan juga mengusulkan Pangkalan Udara Lanud Pangeran M Bunyamin dapat segera menjadi Bandara komersil agar investor dapat mudah masuk, sehingga pertumbahan ekonomi Tulangbawang ataupun enam kabupaten terdekat lainnya kian sejalan dengan pusat.

“Ya kalo Daerah maju, tentu kesejahteraan rakyat meningkat, itu inti hal yang saya sampaikan kepada Pak Jokowi, dan Alhamdulillah mengenai jalan tahun ini akan langsung direalisasikan,” ungkap Winarti usai menghadap presiden.

Selain itu, Bupati Winarti juga meminta ke presiden agar pusat dapat lebih lagi memberikan perhatian kepada Kabupaten Tulangbawang, hal ini supaya dalam bergerak melayani warga dapat terus berjalan berikut dengan merealisasikan program-program.

“Potensi ekonomi masyarakat Rawajitu dalam hal ini masyarakat petambak sangat besar, tetapi terkendala fasilitas jalan sehingga masyarakat seakan merasa dianaktirikan oleh Pemerintah,” tambahnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Tuba Gelar Festival Band

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bergerak Melayani Warga (BMW) music festival 2019 digelar atas suport Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda ke-91 Tahun, Senin (28/10/2019).

Kegiatan yang bertemakan ‘Pemuda Bergerak Tulang Bawang Mendunia’ diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Kota Menggala dan diikuti peserta sebanyak 13 grub band yang lolos ke grand final dari berbagai daerah se-Provinsi Lampung hasil seleksi sebanyak 35 peserta yang mendaftar ke panitia penyelenggara.

“Pemda Tulangbawang sangat mensupport kegiatan pemuda yang positif, seperti dengan mengadakan festival band se-Lampung dengan bintang tamu Roy Jeconiah dan Dide Hijau Daun,” ungkap Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Winarti turut menyumbangkan tiga lagu, diantaranya lagu Isabella dari Ami S dan lagu Pesawat Tempur serta Nyanyian Jiwa dari Iwan fals dengan menggelegar.

“Ayo bersama-sama bergotong royong membangun Tulangbawang, sesuai isi lirik lagu wajib pada festival ini, yaitu lagu Bergerak Melayani Warga, yang selama ini mendengung hingga pelosok Tulangbawang sebagai pelecut dalam membangun Kabupaten Tulangbawang tercinta,” tutup Bunda Winarti.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Winarti Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Tulangbawang

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menghadiri pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sidang Paripurna DPRD setempat, (24/10/2019).

“Kita harus bersatu membangun Tulangbawang, selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik. Saya minta kepada DPRD Tulangbawang mari kita bersinergi dengan baik dalam membangun Tulangbawang, sesuai fungsi kita, ada kendala mari kita bahas bersama,” pesan Bunda Winarti.

Dituturkan Bupati, bahwa saat ini dalam 2 Tahun masa Pemerintahannya, telah banyak program pemerintah yang telah bermanfaat untuk rakyat dan dirasakan okeh rakyat.

“25 program pro-rakyat Bergerak Melayani Warga (BMW), diantaranya ekonomi kreatif telah berjalan, dan menjadi stimulus pertumbuhan ekonomj Tulangbawang,” sebut Bunda Winarti, yang merupakan mantan Ketua DPRD Tulangbawang dua periode tersebut.

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Bupati Winarti juga berpesan kepada seluruh yang hadir, untuk dapat terus menjaga iklim investasi yang sejuk di Tulangbawang, dan menarik investasi baru untuk masuk ke Tulangbawang. “Mari bersama-sama menumbuhkan perekonomian mulai dari tingkat Kampung, hal ini akan menjadi prioritas kita,” titip Bupati Winarti.

Turut hadir dalam pelantikan ini Gubernur Lampung diwakili oleh Fiter Kesbangpol Provinsi Lampung, sementara Forkopimda Tulangbawang hadir dengan lengkap dan seluruh pejabat eselon II dan III dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Winarti mengucapkan selamat memperingati hari santri. “Sebagai Bupati saya ucapkan selamat hari santri, semoga kita bisa memaknai hari santri dengan baik sesuai harapan Presiden Jokowi, dengan tetap menjunjung tinggi etika birokrasi, sehingga semua yang kita kerjakan sesuai aturan,” ujar Bunda Winarti.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Tuba Tuan Rumah Rakor Disdukcapil Se-Lampung

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang : Forum Disdukcapil se-Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di Lantai II Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Selasa (22/10/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, yang diwakili Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM, mengucapkan terimakasih kepada para peserta rapat, atas telah hadir di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Dilanjutkan Sekda, dalam melaksanakan tata Kepemerintahan yang baik, salah satunya adalah melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan, salah satu program prioritas saat ini adalah percepatan perekaman KTP elektronik bagi penduduk dan penerbitan Akta Pencatatan Sipil, program ini menjadi skala prioritas dalam rangka akurasi data penduduk, sekaligus untuk mendukung pencapaian target Nasional.

“Selain itu, Kartu Identitas Anak (KIA) merupakan program nasional dalam bentuk pemenuhan kewajiban negara bagi kepemilikan dokumen identitas masyarakat yang berusia dibawah 17 Tahun sebagai wujud kehadiran negara bagi menjamin dan menjaga agar anak-anak terlindungi dan mendapatkan hak-hak mereka,” ujarnya.

Dengan keberadaan kartu identitas diri ini, diharapkan kedepannya anak-anak daerah mendapatkan kemudahan terutama bagi akses pelayanan publik secara mandiri dan dapat memenuhi kebutuhan secara lebih cepat, murah dan berkeadilan baik dalam hak mendapatkan pendidikan yang layak, pelayanan kesehatan yang prima serta berbagai pelayanan sosial lainnya.

Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Tahun 2018 tentang Kartu Identitas Anak (KIA) merupakan suatu upaya untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum terhadap anak yang lahir di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga diharapkan dengan adanya kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi seluruh anak-anak Indonesia dapat menjamin hak keperdataan anak dalam rangka untuk mengurus hak dan kewajibannya selaku warga Negara Indonesia.

“Perlu saya sampaikan juga, bahwa Program Nasional tertib administrasi kependudukan ini, bersinergi dengan 25 Program Unggulan yang dimiliki Kabupaten Tulangbawang, hal ini sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Tulangbawang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” jelas Sekda menyampaikan pesan Bunda Winarti.

“Melalu rapat koordinasi ini, saya berharap agar kita dapat menyamakan langkah merapatkan barisan memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” tandasnya.

Continue Reading

Trending