Connect with us

Tulang Bawang

Curhat Ke Jokowi, Winatri Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih Soal Jalan di Tulangbawang

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Winarti secara resmi mendapatkan undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Undangna tersebut dalam rangka silahturahmi dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi pemkab Tulangbawang saat ini.

Dihadapan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), bupati gotong royong itu menyampaikan sejumlah masalah kondisi jalan negara, antara lain jalan Simpang Penawar – Rawajitu, dan juga mengusulkan Pangkalan Udara Lanud Pangeran M Bunyamin dapat segera menjadi Bandara komersil agar investor dapat mudah masuk, sehingga pertumbahan ekonomi Tulangbawang ataupun enam kabupaten terdekat lainnya kian sejalan dengan pusat.

“Ya kalo Daerah maju, tentu kesejahteraan rakyat meningkat, itu inti hal yang saya sampaikan kepada Pak Jokowi, dan Alhamdulillah mengenai jalan tahun ini akan langsung direalisasikan,” ungkap Winarti usai menghadap presiden.

Selain itu, Bupati Winarti juga meminta ke presiden agar pusat dapat lebih lagi memberikan perhatian kepada Kabupaten Tulangbawang, hal ini supaya dalam bergerak melayani warga dapat terus berjalan berikut dengan merealisasikan program-program.

“Potensi ekonomi masyarakat Rawajitu dalam hal ini masyarakat petambak sangat besar, tetapi terkendala fasilitas jalan sehingga masyarakat seakan merasa dianaktirikan oleh Pemerintah,” tambahnya.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Berlanjut, Bupati Winarti Kembali Lakukan Kunjungan dan Baksos

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bersama sejumlah Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang dan unsur Forkopimda Plus, Bupati Winarti SE MH kembali melakukan kunjungan kerja ke masyarakat, Senin (18/02/2019).

Kunjungan kali ini berlokasi di Kampung Cempaka Jaya Kecamatan Menggala Timur dan Kampung Panca Karsa Purna Jaya Kecamatan Banjar Baru.

Kegiatan kunjungan diisi dengan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan masal, gotong royong serta olahraga bersama senam Bergerak Melayani Warga (BMW).

Mengawali sambutannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH mengajak masyarakat Tulangbawang untuk dapat terus menerapkan pola hidup sehat. “Ayo kita memulai hidup sehat, menjaga pola hidup sehat dan rajin memeriksakan kesehatan,” ujar Bunda Winarti.

“Sebagai bupati, salahkan saya bila ada program Pemerintah yang belum sesuai sasaran, atau bila ada Pejabat yang bekerja belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat, 25 program kita guna percepatan pembangunan, bukan hanya untuk pencitraan saja,” imbuh perempuan bergelar adat Pangeran Suri.

Lebih lanjut Winarti berharap, agar gotong royong harus terus dilakukan untuk percepatan pembangunan. “Mari kita bersama-sama eratkan pegangan tangan, fokus bekerja,” tegas Bunda Winarti.

Seperti diketahui menjelang HUT ke-22 Kabupaten Tulangbawang, berbagai kegiatan akan dilakukan diantaranya kunjungan ke Kecamatan-kecamatan.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pemkab Tuba Mulai Terapkan E-Budgeting dan E-Planing

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bagian Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulangbawang memastikan mulai 2019-2020 mulai terapkan sistem E-Planing dan E-Budgeting dalam pengelolaan keuangan daerah.

Kepala BPKAD Tulangbawang Rustam Effendi mengatakan perlahan tapi pasti pihaknya telah melakukan pembenahan sebagai langkah untuk mempersiapkan penerapan sistem e-planing dan e-buegeting dalam tata kelola keungan daerah.

“Kita lagi melakukan pembenahan mulai dari Aplikasi maupun SDM harus benar-benar siap karena dalam penerapan sistem e-planning dan e-baugeting seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharuskan punya masing-masing tenaga teknis operator yang mampu untuk input maupun entri data,”jelas Rustam. (17/02) kemarin.

Dikatakan Rustam untuk tata kelola keungan saat ini pemkab tulangbawang penerapan masih menerapkan Sistem Informasi Menajemen Daerah (Simda) dan Sistem Keuangan (Siskeu) artinya pihaknya juga akan mengintegrasikan sistem tersebut dengan sistem e-planning dan e-bougeting.

Agar lanjut Rustam tata kelola keuangan pemkab tulangbawang efektif efesien dan akuntabel dapat terlaksana dengan baik.

“Sistem aplikasi ini terus dikembangkan agar semua proses berjalan lebih maksimal maka harus terintegrasi dengan harapan tidak ada double entry, operator bisa langsung mengunakan data maupun kode masing-masing OPD yang sudah ada di Simda,tidak perlu lagi infut ulang,”paparnya.

Oleh sebab itu Rustam menambahkan guna memaksimalkan penggunaan anggaran APBD Pemkab Tulangbawang di tahun ini maka sistem E-Budgeting tersebut di pastikan tidak akan digunakan di dalam tahun ini.
“Karena kita harus persiapkan dulu semuanya, sampai benar benar sudah siap,tapi tetap ada batas waktu siap atau tidak siap tahun 2019-2020,e-planning dan e-baugeting harus efektif mulai diterapkan ,”

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

PWI Tulangbawang Tetapkan Kepengurusan dan Anggota “MAPPILU”

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang : Alamsyah terpilih sebagai ketua Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Terpilihnya Alamsyah sebagai Ketua Mappilu PWI Tulang Bawang atas hasil musyawarah mufakat pengurus PWI Tulang Bawang dan untuk posisi Sekretaris di jabat Murni AC serta Bendahara di jabat Armadan. Tidak hanya itu, susunan pengurus seperti Ketua Devisi dan anggotanya sudah terbentuk menjadi satu kesatuan pengurus Mappilu PWI Tulang Bawang.

Alamsyah, mengatakan, Alhamdulillah pengurus Mappilu PWI Tulang Bawang sudah terbentuk, ini atas hasil musyawarah mufakat pengurus PWI Tulang Bawang serta atas bimbingan Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman, SH, sehingga semua program PWI dapat berjalan dengan baik dan lancar,” Untuk pelantikan pengurus Mappilu PWI se-provinsi Lampung direncanakan pada 26 Februari 2019 mendatang secara serentak di Bandar Lampung.

Setelah dilantik tentunya, semua pengurus Mappilu PWI Tulang Bawang harus siap menjalankan tugas dan yang paling penting saling koordinasi kepada semua pihak terutama kepada Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang serta KPU Tulang Bawang,” ujarnya.  

Untuk diketahui, rapat Pengurus Harian PWI Lampung, yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua Nizwar menetapkan waktu untuk pelantikan seluruh Mappilu kabupaten-kota se-Lampung dilakukan pada Selasa, 26 Februari 2019 mendatang.

“Kegiatan pelantikan juga akan dibarengi dengan Diskusi Publik yang sedianya akan mengundang KPU, Bawaslu, DKD PWI dan caleg yang dirasa memiliki kualitas dan kapasitas untuk berbicara terkait peran media massa di masa pemilu,” ujar Nizwar.

Kerja cepat Mappilu Lampung memang ditunggu oleh Mappilu dan Bawaslu pusat terkait database pemantau pemilu yang harus segera dilengkapi usai Mappilu menerima akreditasi sebagai pemantau pemilu di acara puncak HPN 2019 di Surabaya.

Kerja-kerja Mappilu Lampung sudah mulai disegerakan dengan membentuk Satgas anti-Kecurangan Pemilu yang diketuai oleh Andi Panjaitan. (red).

SUSUNAN PENGURUS MAPPILU PWI KABUPATEN TULANG BAWANG

Dewan Penasehat :
1. HADI SAPUTRA
2. ABDUL ROHMAN, SH
3. ERWINSYAH
4. MUHAMMAD AMRULLAH

Dewan Pengurus
Ketua              : Alamsyah
Sekretaris        : Murni
Bendahara      : Armadan

Divisi Pemantau Pemilu
Ketua              : Sudarjono
Anggota.         : Riyan Pranata
Anggota.          : Dedi Darmawan
                           Akiffullah
       
Divisi Sosialisasi dan Pelatihan
Ketua              : Hairudin
Anggota         : Ferdi Irwanda
                   : Zainal Arifin
                   : Arek Aditia
                   : Suhirmansyah

Divisi Informasi dan Logistik
Ketua              : Edi Kanter
Anggota         : Dimas Adam
                   : Idhar
                   : Edo Edwin
                   : Depri

Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum
Ketua              : Oon Darmawan
Anggota         : Endra Zulkarnain
                   : Indra Jaya
                   : Rahmad Sanico
                   : Riswansyah

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: