Metro

Ditimpa Pohon Tumbang Pengendara Dilarikan ke Rumah Sakit

KABAR INDONESIA (METRO) – Pohon tumbang di Kota Metro kembali memakan korban tepatnya di Jalan Raya Stadion Tejoagung, Metro Timur untuk yang kedua kalinya ditempat yang sama.

Pohon tumbang menimpa pengendara motor saat hendak melintas untuk berdagang di pasar Tejoagung. Metro.

Menurut informasi dari Slamet Budiman warga sekitar, pohon tersebut roboh secara tiba-tiba tepat pada Rabu, 11 Juli 2018 pukul 02.15 dini hari.

Slamet mengatakan, bahwa pada saat terjadinya pohon tumbang warga sekitar sempat tidak mengetahui karena sedang asik nonton bola, namun karena tiba-tiba listrik padam terdengarlah suara ramai di jalan dan saat dilihat ternyata sudah ada pohon roboh dan ada pengendara motor yang sudah tergeletak di tengah jalan.

“Karna mati lampu kita keluar rumah trus dari jauh kok ada motor rame di tengah jalan, setelah saya lihat ternyata ada pohon roboh dan ada dua motor yg sudah tertimpa pohon. Satu orang dibawa kerumah sakit karena pendarahan dibagian kepala,” ujarnya.

Pohon tumbang ditempat yang sama pernah terjadi pada tanggal 27 Februari 2018 lalu, namun tidak ada korban jiwa. Kepala dinas perumahan dan permukiman rakyat Kota Metro Ir. Edwin Soni pernah sempat mengimbau warga supaya cepat melaporkan jika ada pohon dipinggir jalan yang berpotensi roboh atau yang meresahkan pengguna jalan terutama saat musim hujan.

“Kami sudah mengusulkan ke kelurahan agar menebang pohon yang sudah terlalu tinggi,” katanya.

Sementara itu Suparyono Lurah Tejoagung, Metro Timur saat dijumpai di lokasi pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tumbangnya pohon yang sempat menimpa beberapa pengendara motor yang melintas tadi malam.

“Menurut informasi korban pengendara motor ada dua orang yang luka-luka tapi hanya satu orang yang lukanya parah dibagian kepala,” jelasnya.

Lanjutnya,di lokasi kejadian, sudah ada beberapa warga sekitar dan juga dibantu dari pihak polsek setempat ikut menebangi ranting-ranting dan batang pohon yang melintang di jalan. Lurah setempat juga sudah berkoordinasi dengan Pihak BPBD Kota Metro dan Dinas terkait untuk ikut membantu.

“Sementara warga dibantu polsek timur untuk membantu menebangi ranting-ranting pohon yang rubuh, sambil menunggu BPBD dan Dinas Perumahan dan Permukiman,” pungkasnya.(Zuli / Aan).

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Categories
MetroToday NEWS
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of