Connect with us

Gadget & Otomotif

Indomobil Jual Suzuki Jimny Terbaru di 2019?

Avatar

Published

on

Dunia otomotif dibuat gempar oleh Suzuki Jimny terbaru, yang diluncurkan di Jepang 5 Juli 2018. Di pasar domestik sana, Jimny ditawarkan dengan kisaran harga Rp 188 juta hingga Rp 268 juta. Animonya sangat tinggi, baik di Indonesia maupun global. Lantas kapan Jimny terbaru bisa mendarat di Indonesia? Prediksinya bisa di sekitar 2019, lantaran di pasar India saja kemungkinan juga tahun depan.

Kemudian di GIIAS 2018, apakah dijadikan momentum bagi Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memamerkan Suzuki Jimny 2018? Saat kami konfirmasi, salah satu petinggi Suzuki enggan memastikannya. “Untuk Suzuki Jimny kami belum bisa berkomentar lebih jauh,” jelas 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Dalam memboyong sebuah kendaraan Completely Build Up (CBU) dari negara pembuatnya, memang butuh kalkulasi yang tidak sebentar. Selain memperhatikan nilai tukar dolar, study market juga memiliki banyak pertimbangan. Meski, yang ingin memilikinya juga banyak.

Kalau kita tengok catatan tahun lalu, sebanyak 88 unit Suzuki Jimny berpenggerak 4×4 didatangkan secara CBU dari Jepang. Hanya dalam tempo singkat seluruh model itu ludes terjual.

Hal di atas jadi bukti, seakan konsumen Indonesia mau membayar berapapun untuk membeli Jimny. Selain modelnya yang unik dan klasik, Jimny juga punya nilai tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa orang beranggapan dengan membeli Jimny baru, sama halnya dengan berinvestasi. Secara nalar, memang benar adanya, mengingat unit tersedia sangat terbatas.

Sejak kali pertama diluncurkan, 1970, Jimny mengusung konsep sebagai kendaraan yang bisa menunjang aktivitas harian hingga rekreasi. Ia sudah tersebar di 194 negara, hampir seluruh dunia. Jimny adalah model andalan Suzuki dengan angka penjualan global hingga Maret 2018 sebanyak 285 juta unit. Mini SUV itu, juga satu-satunya kendaraan 4WD kompak yang Jepang tawarkan kepada dunia. Jadi, layak jika Jimny memiliki nilai tersendiri. (Alx/Van)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Penonton Padati Grand Final Kejurda Motoprix 2018

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Ribuan masyarakat memadati Sirkuit Non Permanen Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) Minggu (2/12/2018).

Mereka datang untuk menyaksikan Grand Final Road Race Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motoprix Putaran 4 tahun 2018.

Kegiatan itu dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Ketua Harian IMI Provinsi Lampung, Ketua Koni Lamsel Rudi Apriadi, Kasat Lantas Polres Lamsel, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Lamsel.

Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, event itu diharapkan dapat menjadi jemabatan bagi pebalap lokal untuk berprestasi ketingkat yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi pebalap lokal untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik,” ujar Nanang saat memberikan sambutan.

Sebanyak 305 pebalap ikut ambil bagian dalan event kali ini. Tak hanya dari Provinsi Lampung, pebalap luar daerah pun ikut meramaikan kejuaraan yang memeperbutkan piala Ketua Koni Lamsel itu.

“Selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan, semoga kejuaraan di Lampung Selatan ini mempunyai kesan tersendiri bagi pebalap dari luar daerah,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan seri ke 4 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung, dan Kabupaten Lampung Timur.

 

Reporter : Eko/ziz

Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Rudi Apriadi Buka Resmi Kejurda Motoprix

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rudi Apriadi secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motoprix Putaran 4 tahun 2018 di Kalianda.
Kejurda yang memperebutkan Piala Ketua Koni Lamsel itu, digelar di sirkuit non permanen Komplek Pemerintah Kabupaten Lamsel, Sabtu (1/12/2018).
Ketua Pelaksana Kegiatan, Waris Afandi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan event ke-4 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung.
Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung, dan Kabupaten Lampung Timur.
“Kejurda ini akan berlangsung selama dua hari, yakni babak penyisihan mulai Sabtu (1/12/2018), dan grand final pada Minggu (2/12/2018) besok,” katanya.
Waris mengatakan, Kejurda itu juga akan menjadi agenda rutin yang akan digelar setiap tahunnya. Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga keamanan dan sportifitas selama berlomba.
Ketua Koni Lamsel, Rudi Apriadi mengatakan, Kejurda itu dilaksanakan sebagai langkah perisapan untuk mencari bibit-bibit yang tangguh untuk mewakili Kabupaten Lamsel di ajang yang lebih tinggi. Untuk itu Rudi berharap, para peserta bisa memanfaatkan kegiatan itu dengan berkompetisi secara baik.
“Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin, junjung selalu sportifitas yang tinggi,” pesannya.
Adapun, berdasarkan data yang dihimpun tim ini, sebanyak 21 kelas akan dilombakan dalam Kejurda Putaran ke-4 tersebut.
Rinciannya yakni, bebek 2 tak standart 116cc open, bebek 2 tak standart 116cc open, sport 2 tak standart 140cc open, sport 2 tak standart 140cc lokal, MP 1 Mix 150cc, MP 3 Mix 150cc, Vespa FFA open, Supermoto 4 tak s/d 200cc open.
Kemudian, MP 4 Mix 130cc, MP 4 Mix 130cc lokal, matic std 130cc (MP.7) open, matic std 130cc (MP.7) lokal, MP 6 Mix 130cc non kategori open, MP 6 Mix 130cc lokal, matic FFA open, matic standart pabrik 115cc lokal, MP 2 Mix 130cc, bebek 2 tak underbone 130cc open, cornering lokal Metro, Ojol (ojek online) + cornering lokal Lamsel, serta kelas khusus wanita.
Reporter : Eko
Editor : Red

Continue Reading

Gadget & Otomotif

Ini Cara Mengikuti Lelang Online Legoas Dengan Sistem E-Auction

Avatar

Published

on

Jakarta : Lelang menjadi salah satu cara alternatif masyarakat untuk menjual atau membeli barang, misalkan kendaraan. Namun kali ini ada cara lelang berbeda yang dihadirkan Balai Lelang dengan sistem E-Auction yang disebut Legoas.

Salah satu keunggulan dari platform Legoas yaitu memberikan informasi barang lelang dengan jelas, dan dapat diakses dari mana saja, tanpa dibatasi ruang maupun waktu.

Menurut Chief Executive Officer PT Digital Sarana Legoas Jacob Anthonius Margareta dengan sistem E-Auction pertama di Indonesia, maka hal itu dapat menawarkan solusi cerdas, mudah, cepat dan sistem yang transparan.

Tak hanya itu, Jacob mengklaim dengan sistem E-Auction, Legoas maka telah mempersiapkan infrastruktur dengan memperhitungkan keamanan aset yang disimpan dan memberikan fasilitas bagi kepuasan konsumen.

“Legoas mempersiapkan infrastruktur dengan memperhitungkan keamanan aset yang disimpan dan memberikan fasilitas bagi kepuasan pelanggan seperti lahan penyimpanan aset sebesar 1 hektar, 25 titik indoor dan outdoor CCTV, penjaga keamanan 24/7, wilayah pencucian, dokumentasi, penilaian unit, aula lelang, kantin, dan kios,” ungkap Jacob saat memperkenalkan Legoas di jalan Kaliabang, Medan Satria, Bekasi, Kamis (12/7/2018).

Dengan sistem E-Auction, lanjut Jacob, masyarakat akan mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi barang melalui cara proses digital, sehingga memudahkan calon pembeli melihat, memilih, menilai dan bertransaksi secara langsung hanya menggunakan layar gadget atau smartphone serta PC.

Agar lebih jelas, calon pembeli juga dapat memastikan kondisi terkini dari mobil yang akan dibeli. Karena itu, Legoas menyiapkan sistem inspeksi kondisi mobil baik interior dan eksterior mulai dari sistem kemudi, transmisi, rem, kemudian kondisi mesin serta lainnya.

Tak kurang 80 poin pemeriksaan yang menentukan kelas atau grade unit mobil telah melalui proses inspeksi. Selain itu ada juga informasi fisik berupa foto-foto unit.

Cara dan Syarat Ikut Lelang

Konsumen yang ingin ikut dalam lelang melalui E-Auction baik penjual atau pembeli, harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Legoas di Google Playstore atau di situs resmi www.legoas.co.id.

Calon konsumen harus mengisi data diri, mulai dari nama, no KTP, alamat, NPWP, hingga no rekening.

Setelah terdaftar calon peserta dapat memilih token yang ingin dibeli. Token ini yang akan digunakan sebagai pengganti Nomor Peserta Lelang (NPL) pada saat biding nanti.

Sumber : Liputan6
Editor : Putra

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: