Bener Nggak SIH

Cegah Penyebaran Konten Hoax, WhatsApp Terapkan Label “forwarded”

Foto : Net/Ist

G & O : Cegah penyebaran pesan berantai yang terkadang sering berisi kontent Hoax WhatsApp akan memberi label khusus untuk pesan berantai yang diteruskan dari pengguna lain (forwarded).

Penyedia layanan pesan instan terbesar di dunia itu menyatakan telah mulai menerapkan label dimaksud untuk semua penggunanya. Pesan yang diteruskan dari pengguna lain bakal dilabeli dengan tulisan “forwarded” di bagian atas gelembung percakapan.

Tujuan dari pemberian label tersebut, seperti dikutip dari laman KompasTekno, tak lain adalah mengurangi penyebaran spam dan hoaks, yang biasanya memang diteruskan secara berantai dari satu pengguna ke pengguna lain.

Dengan diberi label, harapannya pengguna bakal langsung mengetahui bahwa pesan yang bersangkutan mungkin diteruskan secara berantai sehingga bisa lebih hati-hati menyikapinya.

Label forwarded untuk pesan yang diteruskan dari pengguna lain di WhatsApp.(WhatsApp)

“Kami menyarankan Anda untuk berpikir kembali sebelum menyebarkan pesan yang diteruskan dari pengguna lain,” sebut WhatsApp dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Selain memberi label untuk pesan berantai, WhatsApp juga menyediakan cara mudah untuk melaporkan spam. Cukup dengan membuka profil lawan bicara atau grup di jendela percakapan, lalu gulir ke bagian paling bawah.

Di sana akan ditampilkan opsi untuk melaporkan spam berikut blokir pengguna atau keluar dari grup. Selengkapnya, WhatsApp menyediakan aneka saran sekuriti di laman berikut.

Sumber : Kompas Tekno
Editor : Putra

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Categories
Bener Nggak SIHGadget & OtomotifToday NEWS
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of