Connect with us

Bandar Lampung

Donald Sihotang Maju ke Legislatif Dari Partai Demokrat

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Majunya Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung, Donald Harris Sihotang, SE sebagai calon legislatif (Caleg) Provinsi dalam Pileg 2019 mendapat dukungan dari jajaran pengurus Kerabat, baik dari tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota.

Dukungan ini disampaikan Sekretaris Umum Kerabat Lampung, Pdt HM Hutagalung. Menurutnya, Pengurus Kerabat Lampung tentu bangga bila Ketua Umum maju menjadi caleg. Karena selama ini belum ada perwakilan dari masyarakat Batak di Lampung yang duduk di DPRD tingkat Provinsi.

“Pada prinsipnya kita sangat senang dan bangga bilamana Ketum maju menjadi caleg, kenapa? karena memang sudah waktunya masyarakat Batak ada yang mewakili di DPRD, selama ini kan memang belum ada,” kata dia, Kamis (19/7/2018).

“Jadi sebagai pengurus Kerabat kita juga mendorong dan sangat senang bisa beliau bisa duduk di sana menjembatani setiap aspirasi masyarakat Batak yang jumlahnya di Lampung ini cukup besar. Kita harapkan dengan kapabilitas beliau yang selama ini sudah berbuat banyak untuk masyarakat Batak,nanti bisa berbuat lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua III Kerabat Lampung Bidang Seni Budaya, HMP Hutapea. Menurutnya adalah hal yang positif bila ada pengurus maupun anggota Kerabat yang maju sebagai caleg. Begitu juga dari komunitas masyarakat Batak yang ada di Lampung.

“Itu positif sekali, kebetulan yang maju adalah Ketum Kerabat kita pasti mendukung. Ke depan, para calon ini apabila terpilih kita mengharapkan akan menjadi jembatan penghubung aspirasi masyarakat Batak. Sehingga keberadaan kita di Lampung ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas. Dan ke depan kita juga bisa ikut berperan terhadap program pemerintah, terutama di bidang seni dan budaya,” kata Hutapea.

Donald Harris Sihotang, SE, Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung. Foto: Doc.Kupastuntas.co
Menurutnya, siapa pun yang maju dari Organisasi Kerabat tidak ada masalah, artinya banyak warga Batak yang berlomba-lomba memajukan Provinsi Lampung. Ia juga mengingatkan, bahwa Kerabat bukan sayap politik dari satu partai. Makanya tidak ada batasan ataupun pengaturan terkait hal itu.

“Jadi silakan bagi anggota Kerabat yang ingin maju melalui partai-partai yang ada. Dengan keberagaman itu akan terlihat bahwa kita bisa saling berinergi menyalurkan aspirasi masyarakat. Pada prinsipnya kita tidak mengarah kepada salah satu partai. Kebetulan Ketum kita maju dari Partai Demokrat, tapi kita tidak diarahkan ke sana,” kata dia.

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat Batak yang ada di Lampung untuk mnggunakan hak pilihnya sebaik baiknya saat Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

“Karena suara kita yang akan menentukan siapa pemimpin dan wakil kita hingga 5 tahun berikutnya, jadi kita imbau agar hak suara digunakan sebaik-baiknya, jangan golput,” tutup Hutapea.

Diminta tanggapannya, Ketua Kerabat Kabupaten Lampung Utara, David Siburian juga mengaku siap mendukung penuh langkah Ketum Kerabat maju sebagai Caleg.

“Intinya dari kami sangat mendukung, waktu itu kan kita belum tahu dapilnya darimana, cuma kemarin kita dapat informasi dia dari Bandar Lampung, berarti kawan di sanalah yang harus lebih maksimal, Kita dari sini tetap dukung melalui doalah, kalau nanti ada kawan-kawan kita disana, tetap kita arahkan,” tuturnya.

Begitu juga dengan Ketua Kerabat Pesawaran, Junjung Purba. Menurut Purba, dengan majunya Ketum Kerabat sebagai Anggota Legislatif bisa meningkatkan program organisasi yang selama ini sudah berjalan, seperti beasiswa pendidikan S1 bagi anak warga yang kurang mampu, pengembangan seni budaya Batak hingga membantu pemerintah dalam memajukan pariwisata seni budaya.

“Kerabat ini kan bukan hanya organisasi wadah berkumpul warga Batak, tetapi lebih dari itu Kerabat harus berdampak bagi lingkungan sekitar, untuk suku lain dan juga Pemda setempat. Dengan majunya Pak Sihotang kita harapkan bisa lebih meningkatkan program yang ada terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan,” kata Junjung Purba.

Sementara, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Kerabat Provinsi Lampung, Jhon Sipahutar mengatakan, ormas Kerabat dengan jumlah anggotanya yang cukup besar memang sudah sepantasnya ada wakil di legislatif tingkat provinsi.

“Kita mendukung sepenuhnya. Dari awal saya memang sudah pernah sampaikan Kerabat ini sebagai ormas harus mengikut perkembangan yang ada. Harapan kita ya, mudah-mudahan dengan Pak Ketua maju, dia bisa terpilih dan bisa memajukan ormas Kerabat Lampung. Memang itu perlu, karena Kerabat ini kan organisasi yang besar,” katanya.

Namun ia juga mengingatkan, agar setiap calon legislatif yang maju, kalau nanti terpilih agar tidak lupa dengan janji-janjinya dan tetap fokus menjadi wakil rakyat yang amanah.

“Saat ini, dengan tindakan yang tegas bagi yang melanggar hukum, ke depan kita harapkan praktek yang tidak benar bisa ditekan, sehingga wakil rakyat yang ada di DPRD bisa lebih baik dalam memajukan bangsa dan Negara,” tandasnya.

Sumber : Net
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Gubernur Ridho Dorong Pelabuhan Panjang Dongkrak Industri dan Ekspor Lampung

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terus mendukung PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Panjang dalam mendongkrak industri dan perkembangan Provinsi Lampung, sehingga menjadi provinsi terdepan di Pulau Sumatera.

Terlebih Pelabuhan Panjang kini menjadi pelabuhan regional Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) dan hubport penunjang ekspor.

“Apapun halnya, saya akan sangat cepat bertindak jika berbicara terkait pembangunan di Provinsi Lampung,” kata Gubernur Ridho pada acara silaturahmi bersama PT Pelindo II Cabang Panjang di Ruang Rapat IPC Panjang, Bandar Lampung, Kamis (23/5/2019).

Dukungan Gubernur Ridho dalam mewujudkan hal tersebut yakni dengan memberikan kemudahan terkait seluruh perizinan dan segala bentuk persetujuan serta regulasi dalam perencanaan pembangunan PT Pelindo II Cabang Panjang.

“Saya perintahkan kepada seluruh dinas terkait memberikan kemudahan dalam perizinan dan persetujuan kepada Pelindo. Salah satu perkembangan dan kemajuan Provinsi Lampung bertumpu di sini dan Pelindo menjadi kebanggaan kita semua,” ujar Ridho.

Ridho juga memberikan apresiasi kepada PT Pelindo II Cabang Panjang yang menyiapkan segala bentuk perencanaan pembangunan yang sangat matang dan terstruktur. Hal ini tentunya sejalan dengan perencanaan pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Pelabuhan Panjang akan semakin maju dan harus kita banggakan. Pelabuhan Panjang akan menjadi muka Lampung yang membuat Lampung menjadi maju dan terdepan di Pulau Sumatera. Hal itu saya utarakan karena nanti Pelabuhan Panjang akan menjadi titik tumpu keluar masuk logistik yang sangat besar dan memungkinkan untuk membuat Lampung menjadi pusat perindustrian dan agroindustri,” jelas Ridho.

Pada kesempatan itu, GM PT Pelindo II Cabang Panjang Drajat Sulistyo mengatakan dari segi geografis, Lampung tidak ada bandingannya. Itu terbukti pada 26 Maret 2019, Pelabuhan Panjang ditetapkan menjadi pelabuhan internasional.

“Kini Pelabuhan Panjang menjadi tempat bersandar kapal barang bermuatan 1200 sampai 4000 kontainer dan jadwalnya pasti yakni seminggu dua kali. Itu tidak bisa di pelabuhan lain kecuali di Pelabuhan Panjang di Lampung ini, Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, selebihnya di seluruh Indonesia ini belum bisa,” ujar Drajat.

Kemudian, acara dilanjutkan buka puasa bersama dan meninjau gedung baru yang menjadi command center Pelabuhan Panjang. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ridho Ficardo : Ada Tol dan Dermaga Eksekutif Mudik Lebaran Tahun Ini Lancar

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yakin mudik Lebaran 2019 di Provinsi Lampung berjalan aman, asik, dan lancar.

“Mudik Lebaran ini sudah biasa kita lakukan setiap tahun, dan kita mampu melakukannya dengan baik. Terlebih sekarang ada Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang disediakan Pemerintah. Tentunya pelaksanaan mudik ini harus semakin baik lagi.

Oleh karena itu, dengan berbagai persiapan yang dilakukan, saya meyakini bahwa mudik 2019 akan berjalan aman, asik, lancar, nyaman, dan terkendali,” Kamis (23/5/2019).

Gubernur Ridho menjelaskan setiap tahun pelaksanaan mudik Lebaran memiliki tantangan yang berbeda. Di Lampung akan ada perbedaan signifikan, seperti Dermaga Eksekutif, Jalan Tol Trans Sumatera, dan Bandara Internasional Radin Intan II.

“Kita sudah pengalaman dalam melakukan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik. Mudik tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Dermaga Eksekutif dan Jalan Tol Trans Sumatera akan menjadi faktor penarik para pemudik ke Provinsi Lampung,” jelas Gubernur Ridho.

Terkait pelaksanaan Mudik Lebaran ini, Ridho menjelaskan yang menjadi fokus utamanya adalah kelancaran. “Kalau tidak lancar, bisa menyebabkan tidak aman. Insya Allah kalau lancar akan aman. Terkait keamanan, kami bersama Forkopimda Lampung menangani sejak jauh hari,” ungkap Gubernur Ridho.

Dalam kesempatan itu, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, menuturkan kunjungannya ke Lampung untuk memastikan tol yang akan dioperasikan hingga ke Palembang dapat beroperasi baik dengan didukung fasilitas yang ada.

“Saya mengapresiasi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Arianto yang memastikan para pemudik dapat melintasi Lampung, baik siang hari maupun malam dengan aman,” jelas Menhub Budi.

Dia menjelaskan para pemudik yang melintasi Lampung dapat menggunakan jalur tol dan jalur biasa, sehingga kemacatan dapat terhindari. Dalam menghindari penumpukan di Bakauheni, terdapat Dermaga Eksekutif untuk memperlancar dan menghindari adanya penumpukan. Pemda Lampung juga menambah bus eksekutif untuk kelancaran di Bakauheni.

Sementara itu, Kapolda Lampung Purwadi Arianto, menjelaskan kegiatan mudik Lebaran ini adalah peristiwa tahunan. Dengan adanya jalan tol, tentunya membutuhkan kekuatan besar dan sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada pemudik.

“Dengan melakukan sinergitas bersama TNI, Pemprov Lampung dan instansi terkait, pelaksanaan mudik lebaran akan dapat berjalan baik. Polda Lampung akan memberikan pengamanan kepada para pemudik di beberapa titik rawan,” ujar Kapolda.

Kapolda Purwadi menjelaskanpihaknya akan melakukan Operasi Ketupat Krakatau yang berlaku selama 13 hari mulai 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

“Kami juga akan membuat pos sebanyak 82 pos yang ditempatkan ditempat rawan baik rawan kemacetan maupun rawan kriminalitas. Pos tersebut terdiri dari pos pelayanan sebanyak 14 pos, pos pengamanan sebanyak 52 pos, dan pos terpadu sebanyak 11 pos,” jelas Kapolda.

Usai rapat koordinasi tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi dan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo launching perdana pelayanan bus eksekutif dengan rute Dermaga Eksekutif Bakauheni-Terminal Rajabasa-Statsiun Kereta Api Tanjungkarang. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Nuzulul Qur’an di Mahan Agung, Gubernur Ridho Ajak Jaga Ukhuwah Demi Kemajuan Lampung

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak umat Islam memaknai peringatan Nuzulul Qur’an sebagai upaya menjaga uhkuwah dan keimanan dalam memajukan daerah Lampung.

Hal itu diungkapkan Gubernur dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Pemprov Lampung 1440 H, di Mahan Agung, Bandarlampung, Rabu (22/5/2019).

“Melalui acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Pemprov Lampung 1440 H, mari kita kedepankan ukhkuwah dan silaturahmi dalam menjaga daerah kita,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur Ridho, apapun perbedaan yang ada, bangsa ini memang dilahirkan dengan perbedaan. “Tinggal bagaimana kita menjadikan suatu perbedaan sebagai kekuatan bagi kita,” ujarnya.

Gubernur Ridho menjelaskan bahwa situasi kondisi nasional terutama politik sebagaimana kita lihat di media sosial ada keadaan yang cukup mengkhawatirkan. “Untuk itu, melalui acara ini mari kita semua jadikan suatu perbedaan sebagai kekuatan dalam menjaga daerah kita,” ujar Ridho.

Ridho menyinggunv bahwa kemajuan Provinsi Lampung dalam 10 tahun ke depan akan semakin maju dan berkembang.

“Dari awal saya memimpin hingga saat ini, Lampung telah mengalami kemajuan. Tapi saya melihat bahwa ini baru awal dari kemajuan Lampung pada 10 tahun mendatang. Belum lagi ditambah dengan kemajuan kawasan industri, pertahanan nasional, dan sektor pariwisata di Lampung,” jelasnya.

Ridho juga menceritakan bahwa dirinya sebelumnya menerima kunjungan dari Balitbang Kementrian Pertahanan dalam rangka pemindahan industri pertahanan Nasional ke Provinsi Lampung.

“Ini suatu yang sangat berarti sebagai penguatan dan kemajuan Provinsi Lampung. Tentunya ini akan terus saya kawal dan perhatikan, dan tentunya hal ini juga harus dilanjutkan kedepannya,” Jelas Gubernur.

Selain Pertahanan Nasional, ujar Gubernur Ridho, kawasan register 1 (daerah way pisang) juga tetapkan sebagai kawasan industri dan menjadi program strategis nasional.

Tentunya hal ini akan meningkatkan dan memajukan Provinsi Lampung. “Semua itu harus kita kawal bersama untuk kemajuan Lampung kedepannya,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Ridho, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, partisipasi dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama memimpin Provinsi Lampung.

Pada acara tersebut, Gubernur Ridho menyerahkan santuanan 100 paket kepada anak yatim dan kaum duafa. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: