Connect with us

Bandar Lampung

Donald Sihotang Maju ke Legislatif Dari Partai Demokrat

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Majunya Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung, Donald Harris Sihotang, SE sebagai calon legislatif (Caleg) Provinsi dalam Pileg 2019 mendapat dukungan dari jajaran pengurus Kerabat, baik dari tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota.

Dukungan ini disampaikan Sekretaris Umum Kerabat Lampung, Pdt HM Hutagalung. Menurutnya, Pengurus Kerabat Lampung tentu bangga bila Ketua Umum maju menjadi caleg. Karena selama ini belum ada perwakilan dari masyarakat Batak di Lampung yang duduk di DPRD tingkat Provinsi.

“Pada prinsipnya kita sangat senang dan bangga bilamana Ketum maju menjadi caleg, kenapa? karena memang sudah waktunya masyarakat Batak ada yang mewakili di DPRD, selama ini kan memang belum ada,” kata dia, Kamis (19/7/2018).

“Jadi sebagai pengurus Kerabat kita juga mendorong dan sangat senang bisa beliau bisa duduk di sana menjembatani setiap aspirasi masyarakat Batak yang jumlahnya di Lampung ini cukup besar. Kita harapkan dengan kapabilitas beliau yang selama ini sudah berbuat banyak untuk masyarakat Batak,nanti bisa berbuat lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua III Kerabat Lampung Bidang Seni Budaya, HMP Hutapea. Menurutnya adalah hal yang positif bila ada pengurus maupun anggota Kerabat yang maju sebagai caleg. Begitu juga dari komunitas masyarakat Batak yang ada di Lampung.

“Itu positif sekali, kebetulan yang maju adalah Ketum Kerabat kita pasti mendukung. Ke depan, para calon ini apabila terpilih kita mengharapkan akan menjadi jembatan penghubung aspirasi masyarakat Batak. Sehingga keberadaan kita di Lampung ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas. Dan ke depan kita juga bisa ikut berperan terhadap program pemerintah, terutama di bidang seni dan budaya,” kata Hutapea.

Donald Harris Sihotang, SE, Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung. Foto: Doc.Kupastuntas.co
Menurutnya, siapa pun yang maju dari Organisasi Kerabat tidak ada masalah, artinya banyak warga Batak yang berlomba-lomba memajukan Provinsi Lampung. Ia juga mengingatkan, bahwa Kerabat bukan sayap politik dari satu partai. Makanya tidak ada batasan ataupun pengaturan terkait hal itu.

“Jadi silakan bagi anggota Kerabat yang ingin maju melalui partai-partai yang ada. Dengan keberagaman itu akan terlihat bahwa kita bisa saling berinergi menyalurkan aspirasi masyarakat. Pada prinsipnya kita tidak mengarah kepada salah satu partai. Kebetulan Ketum kita maju dari Partai Demokrat, tapi kita tidak diarahkan ke sana,” kata dia.

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat Batak yang ada di Lampung untuk mnggunakan hak pilihnya sebaik baiknya saat Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

“Karena suara kita yang akan menentukan siapa pemimpin dan wakil kita hingga 5 tahun berikutnya, jadi kita imbau agar hak suara digunakan sebaik-baiknya, jangan golput,” tutup Hutapea.

Diminta tanggapannya, Ketua Kerabat Kabupaten Lampung Utara, David Siburian juga mengaku siap mendukung penuh langkah Ketum Kerabat maju sebagai Caleg.

“Intinya dari kami sangat mendukung, waktu itu kan kita belum tahu dapilnya darimana, cuma kemarin kita dapat informasi dia dari Bandar Lampung, berarti kawan di sanalah yang harus lebih maksimal, Kita dari sini tetap dukung melalui doalah, kalau nanti ada kawan-kawan kita disana, tetap kita arahkan,” tuturnya.

Begitu juga dengan Ketua Kerabat Pesawaran, Junjung Purba. Menurut Purba, dengan majunya Ketum Kerabat sebagai Anggota Legislatif bisa meningkatkan program organisasi yang selama ini sudah berjalan, seperti beasiswa pendidikan S1 bagi anak warga yang kurang mampu, pengembangan seni budaya Batak hingga membantu pemerintah dalam memajukan pariwisata seni budaya.

“Kerabat ini kan bukan hanya organisasi wadah berkumpul warga Batak, tetapi lebih dari itu Kerabat harus berdampak bagi lingkungan sekitar, untuk suku lain dan juga Pemda setempat. Dengan majunya Pak Sihotang kita harapkan bisa lebih meningkatkan program yang ada terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan,” kata Junjung Purba.

Sementara, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Kerabat Provinsi Lampung, Jhon Sipahutar mengatakan, ormas Kerabat dengan jumlah anggotanya yang cukup besar memang sudah sepantasnya ada wakil di legislatif tingkat provinsi.

“Kita mendukung sepenuhnya. Dari awal saya memang sudah pernah sampaikan Kerabat ini sebagai ormas harus mengikut perkembangan yang ada. Harapan kita ya, mudah-mudahan dengan Pak Ketua maju, dia bisa terpilih dan bisa memajukan ormas Kerabat Lampung. Memang itu perlu, karena Kerabat ini kan organisasi yang besar,” katanya.

Namun ia juga mengingatkan, agar setiap calon legislatif yang maju, kalau nanti terpilih agar tidak lupa dengan janji-janjinya dan tetap fokus menjadi wakil rakyat yang amanah.

“Saat ini, dengan tindakan yang tegas bagi yang melanggar hukum, ke depan kita harapkan praktek yang tidak benar bisa ditekan, sehingga wakil rakyat yang ada di DPRD bisa lebih baik dalam memajukan bangsa dan Negara,” tandasnya.

Sumber : Net
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Cegah Aksi Kriminalitas, Polisi di Bandar Lampung Intensifkan Patroli Jalan Kaki di Pasar Tradisional

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Tak hanya melibatkan personel Polresta saja, namun personel di jajaran Polsek juga melakukan kegiatan imbangan sesuai dengan wilayahnya masing masing.

Selain melakukan patroli, petugas juga sesekali menyapa dan berkomunikasi dengan para pedagang maupun pengunjung yang datang di pasar tersebut.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nialwati mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa, patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga harkamtibmas dengan hadirnya sosok Polisi di tengah tengah masyarakat.

“Tak hanya melakukan patroli, tentunya petugas juga berdialog dengan para pedagang dan pengunjung, memberikan pesan pesan kamtibmas” ungkap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, pada Kamis (25/04/2024).

Nila berharap dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi kamtibmas di wilayah Kota Bandar Lampung.(*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Menerima Kunjungan Kerja Dari LAN RI�

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG — Pemerintah kota bandar lampung yang di wakili oleh bapak Ir.Tole Dailami menerima kunjungan kerja dari LAN RI, Rabu Siang (24/04/2024).

LAN RI Melakukan kegiatan visitas kepemimpinan nasional (VKN) untuk meningkatkan kompetisi peserta dalam mengaktualisasikan kepemimpinan strategis.
Dalam kunjungan kerja tersebut, sesuai tema menyelenggarakan PKN Tingkat II Angkatan 1 Tahun 2024 yaitu Transformasi Tata Kelola Pemerintahan di Era Artificial Intelligence.

Acara tersebut berlangsung tempat ruang rapat disdukcapil kota bandar lampung, visitasi pada melibatkan ke 3 instansi OPD Kota Bandar lampung diantaranya, Disdukcapil, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah,Dinas Kominfo.

Dalam kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat kinerja pemerintahan kota bandar lampung, dalam transformasi tata kelola pemerintahan di Era Artificial Intelligence sekarang ini. (Zld)

Continue Reading

Bandar Lampung

Aktif Input Laporan BOS V2 Bhabinkamtibmas, Polresta Bandar Lampung Raih Juara Ke 3 Tingkat Polda Lampung

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung meraih juara 3 dalam kategori keaktifan Bhabinkamtibmas dalam penginputan kegiatan di aplikasi BOS V.2 tingkat jajaran Polda Lampung, periode Agustus 2023 sd Maret 2024.

Penghargaan diberikan langsung oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, disela kegiatan pembinaan dan anev Bhabinkamtibmas tingkat Polda Lampung, yang digelar di Ball Room Hotel Horison, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, pada Rabu (24/04/2024) pagi.

Selain itu, 3 orang Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung juga meraih peringkat teratas dalam keaktifan jajaran Bhabinkamtibmas dalam upload video humanis di aplikasi Tiktok.

Adapun ketiga Bhabinkamtibmas tersebut yaitu, Bripka Bambang Arianto, Aipda Heri Santoso dan Aipda Vicki.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto yang hadir langsung dan menerima penghargaan, mengatakan bahwa hal yang telah di capai oleh jajaran Bhabinkamtibmas saat ini, hendaknya bisa lebih ditingkatkan, menjadi garda terdepan sebagai problem solver ditengah tengah masyarakat.

“Penghargaan yang kita terima hari ini, menjadi motivasi dan semangat dalam mengemban tugas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” ungkap Kasat Binmas.

Dir Binmas Polda Lampung yang hadir dan membuka kegiatan ini, mengatakan bahwa pemberian piagam penghargaan merupakan salah satu bentuk apresiasi, penghargaan, motivasi kepada Satker Polres dan Bhabinkamtibmas Polda Lampung jajaran yang terbaik dalam penginputan aplikasi BOS V2 Bhabinkamtibmas.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi rekan rekan Bhabinkamtibmas, karena kedepan tugas kita akan semakin kompleks, khususnya dalam menjaga harkamtibmas ditengah konstestasi Pilkada 2024” ungkap Kombes Pol Anang dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wadir Binmas Polda Lampung, Para Kasat Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres tingkat Polda Lampung. (*)

Continue Reading

Trending