Connect with us

Today NEWS

Presiden Jokowi Lantik 724 Perwira TNI dan Polri

Avatar

Published

on

Jakarta : Presiden Joko Widodo melantik para perwira remaja TNI dan Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis pagi, 19 Juli 2018. Sebanyak 724 perwira yang dilantik terdiri atas 225 dari Akademi Militer (Akmil), 102 dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 119 dari Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 278 dari Akademi Kepolisian (Akpol).

Presiden yang bertindak sebagai inspektur upacara memberikan ucapan selamat kepada seluruh perwira yang baru saja ia lantik. Dirinya memahami bahwa perjuangan para taruna sebelum dapat dilantik hari ini teramat berat.

“Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara para kesatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri,” ujarnya.

Kepala Negara mengatakan, pelantikan para perwira ini bukanlah tujuan akhir yang telah dicapai oleh mereka. Hari ini justru menjadi sebuah permulaan bagi perjalanan dan pengabdian mereka untuk negara.

“Menjadi perwira TNI dan Polri adalah membuka ladang pengabdian yang membanggakan. Pengabdian untuk ideologi negara kita, Pancasila. Untuk NKRI, konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika, serta untuk Indonesia maju yang semakin jaya,” tuturnya.

Di penghujung amanat, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada para perwira untuk selalu berterima kasih atas anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, atas pengorbanan orang tua, dan atas dedikasi yang diberikan oleh para pendidik selama masa pendidikan.

“Selamat bertugas para patriot muda Indonesia. Jagalah kehormatan dirimu sebagai perwira TNI-Polri. Buatlah orang tuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya, Indonesia menunggu darma baktimu,” tandasnya.

Di akhir acara pelantikan, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Praktikno, dan para Kepala Staf Angkatan berfoto bersama dengan para Perwira Remaja yang baru dilantik.

Untuk diketahui, dalam upacara ini, Presiden juga memberikan apresiasi dan menyematkan tanda pangkat perwira kepada empat orang penerima Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan bagi para lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian.

Keempatnya ialah Rovi Ardya Prawira (Akmil), Faishal Djauheri (AAL), Summa Laras Fatsagunar (AAU), dan Dolly Septian (Akpol). Mereka ditemui oleh Presiden Joko Widodo selepas upacara.

Sumber : Release Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Resmi, Paslon Kada Lampung Selatan Nanang – Pandu Kantongi Rekom Hanura

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), resmi memberikan surat rekomendasi pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, kepada Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa.
Rekomtersebut, sebagai bakal perahu untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020-2024, khususnya Pilkada di Lampung Selatan.
“Diserahkan langsung oleh Sekretaris Bapilu DPP Partai Hanura,” kata Liaison Officer (LO) Nanang Ermanto, Edy Setiawan, Rabu (11/03/2020).
Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bernomor 018/B.3/DPP-HANURA/III/2020 tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Periode 2020-2024.
Memberikan persetujuan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati, Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura DR. Oesman Sapta dan Sekjen Gede Pasek Suardika. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Musrenbang, Way Sulan Diguyur Anggaran Pembangunan Rp23 Miliar

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungyoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Sulan di Lapangan Desa Banjar Sari, Senin (10/2/2020).
Pada tahun 2020, Kecamatan Way Sulan mendapat kucuran anggaran pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan sebesar Rp.23.195.460.600. Anggaran sebesar itu masih diprioritaskan dibidang infrastruktur dan pendidikan.
Dalam sambutannya, Plt Bupati Nanang Ermanto menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang merupakan perwujudan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.
Lebih lanjut Nanang mengatakan, forum Musrenbang kali ini agar dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat.
Sehingga kata dia, apa yang diusulkan di dalam Musrenbang tersebut bukanlah usulan pribadi dari berbagai pihak, tetapi menyangkut hajat hidup seluruh masyarakat Kecamatan Way Sulan.
“Artinya apa yang dibahas dalam Musrenbang ini harus muncul di tingkat kabupaten. Bahkan harus menjadi prioritas pembangunan di tahun depan,” tukas Nanang.
Seperti pelaksanaan musrenbang kecamatan lainnya, pada Musrenbang Way Sulan kali ini juga disertai pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Seperti bazar pasar murah, pelayanan perizinan, kependudukan dan catatan sipil, cek kesehatan gratis, dan lainnya. (Eko/kmf)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Musrenbang Natar, Pemkab Lampung Selatan Kucurkan Dana Rp77,6 Miliar

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Natar di Desa Sukadamai, Kamis, (6/2/2020).
Pada musrenbang tersebut, Kecamatan Natar mendapat kucuran dana lebih dari Rp77,6 miliar. Dari anggaran sebesar itu, 60 persen dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur yang tersebar di 26 desa.
Nanang mengatakan, anggaran pembangunan yang akan dikucurkan tahun ini masih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur berupa pembangunan dan peningkatkan sejumlah ruas jalan.
Untuk itu, dia meminta agar masyarakat dapat bersama-sama mendukung dan mengawasi jalannya pembangunan daerah sesuai visi misi yang sudah ditetapkan.
Sebab menurutnya, pembangunan tidak akan bisa dilaksanakan dengan baik jika tidak ada partisipsi, kekompakan, serta gotong royong dari seluruh elemen masyarakat.
“Terima kasih atas kehadiran masyarakat yang begitu antusias. Ini menunjukan partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan,” ujar Nanang dalam sambutannya.
Sementara itu, dalam Musrenbang tersebut juga disertai dengan bazar pasar murah, pelayanan kependudukan seperti, pembuatan dokumen Kartu Keluarga, KTP, surat keterangan, dan akta pencatatan sipil.
Kemudian ada juga, pelayanan perizinan seperti pendaftaran PBB, perbaikan, dan pecahan objek pajak. Ada juga pemeriksaan kesehatan meliputi cek tensi darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah. (kmf/eko)

Continue Reading

Trending