Connect with us

Mesuji

Pileg 2018, PPK Way Serdang Gelar PLeno DPSHP

Published

on

Mesuji : Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019, PPK Kecamatan Way Serdang melaksanakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di sekretariat PPK Way Serdang, Sabtu (21/07/2018).

Rapat pleno dihadiri oleh Ketua dan anggota PPK, Kapolsek way serdang Iptu Sarijo, Ketua Panwascam Way Serdang, Fajarulah, Staf Kecamatan Dahirin mewakili Camat dan PPS se Kecamatan Way Serdang. Dari hasil pleno, DPS Way Serdang terdapat penambahan sebanyak 632 pemilih baru sebanyak 194 pemilih yang tidak memenuhi syarat. Sehingga total DPSHP Kecamatan Way serdang yaitu 30.070 mata pilih.

Ketua Panwascam Way Serdang, Fajarulah, dalam sambutannya menghimbau agar semua jajaran tetap netral dan fokus agar tahapan Pileg dapat berlangsung sesuai rencana. “PPS dan PPL harus saling berkoordinasi untuk menghindari miskomunikasi yg dapat menghambat tahapan,” katanya.

Dalam sesi tanya jawab, PPS Bukoposo mengajukan pertanyaan berkaitan dengan pemilih yang berada di Register 45. Sebab, ada indikasi beberapa diantara mereka memiliki KTP beralamat Gedung Boga atau Bukoposo. Mereka tidak terdafatar di DPS/DPSHP tapi kemungkinan bisa datang ke TPS saat pemilihan.”

Menanggapi hal itu, PPK Way Serdang berjanji akan mengkoordinasikan dengan KPU.
Rapat pleno berakhir pada pukul 12:15, ditutup dengan foto bersama dan penyerahan berita acara berserta lampirannya dari PPK kepada Panwascam.”

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pemkab Mesuji Tandatangan Kesepakatan Dengan Taspen

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Taspen (Persero) dalam rangka pelaksanaan Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) bagi pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN).
Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan PKS antara Plt Bupati Mesuji Saply TH dan Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Lampung Tomdoly Tobing di Ruang Rapat Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Rabu (20/02/2019).

Plt Bupati Mesuji Saply TH mengatakan pelaksanaan kerjasama penyelenggaraan JKK dan JKm bagi Pegawai non ASN ini merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Dijelaskannya, saat ini di Pemerintah Kabupaten Mesuji sendiri, tercatat kurang lebih terdapat 1.977 pegawai non ASN yang tersebar di perkantoran dinas, tenaga pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Namun, pada pelaksanaan tahap awal ini baru dilaksanakan bagi 1.000 pegawai non ASN berkaitan dengan alokasi anggaran yang ada, untuk selanjutnya secara bertahap akan dilakukan secara menyeluruh bagi pegawai non ASN.

“Kita patut berbangga bahwa Pemkab Mesuji merupakan “Pemerintah Daerah pertama” di Provinsi Lampung yang sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Taspen untuk menyelenggarakan JKK dan JKm bagi Pegawai non ASN. Inilah wujud perhatian dan tanggung jawab yang kami jalankan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan, serta perlindungan dalam menjalankan tugas dan fungsi bagi pegawai non ASN di lingkungan Pemkab Mesuji,” ujar Saply.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Dirjen PKP Kucurkan Dana Rp3.5 Milyar Untuk Mesuji

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Pemerintah Kabupaten Mesuji pada tahun anggaran 2019 ini menerima bantuan sebesar Rp 3,5 miliar dari Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan (Dirjen PKP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Hal ini terungkap pada acara Sosialisasi Program Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Tahun Anggaran 2019 di Grand Mercure Hotel Harmoni, Jakarta, Senin (18/02/2019).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Mesuji Saply TH menerima secara simbolis dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP) di Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2019 dari Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi.

Dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mesuji Sunardi, bantuan senilai Rp 3,5 miliar tersebut berupa pembangunan satu unit embung desa di Desa Dwi Karya Mustika, Kecamatan Mesuji Timur senilai Rp 850 juta, pembangunan satu unit pasar desa di Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya senilai Rp 1,2 miliar, dan bantuan tiga unit mesin panen padi senilai Rp 1,5 miliar.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Kemendes PDTT untuk Kabupaten Mesuji. Semoga nantinya mampu menunjang pembangunan kawasan perdesaan di Kabupaten Mesuji dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Sunardi.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Blusukan ke Mesuji, Supriyadi Alfian Serap Aspirasi Warga

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar Supriyadi Alfian terus menggelorakan semangat kepada barisan relawan tingkat kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang.

Caleg DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan (Dapil) VI (Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji) itu, mengadakan pertemuan dengan sejumlah relawan tim pemenangan dari tujuh kecamatan di Tulangbawang pada Senin (18/2/2019).

Relawan terdiri dari Kecamatan Banjar Agung, Banjar Mergo, Banjar Baru, Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji, dan Rawapitu.

Pertemuan itu, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat petani, nelayan, pedagang, dan pemuda disemua titik tersebut.

Bang Supri, sapaan akrabnya memastikan kesiapannya untuk memajukan semua sektor dan melibatkan elemen masyarakat.

“Kebutuhan pertanian, seperti pupuk, benih ikan serta pengembangan kreativitas pemuda menjadi program prioritas saat duduk di legislatif,” ujarnya.

Kata Bang Supri, aspirasi masyarakat selama ini sangat beragam. Namun secara garis besar lebih pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani/nelayan. Bahkan, kebutuhan kerja para pemuda di Lampung, terutama Dapil VI.

“Saya tidak akan berjanji muluk-muluk. Tapi, prioritas utama saat terpilih adalah memastikan masyarakat memperoleh manfaat program Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi, seperti Kartu Tani Berjaya,” kata Caleg Golkar nomor 4 itu.

Program Kartu Tani Berjaya, kata penerima press card number one (PCNO) atau kartu pers nomor satu itu akan mengakomodir segala kebutuhan yang selalu menjadi keluhan para petani, nelayan dan pemuda di Provinsi Lampung.

Dengan program itu, persoalan permodalan serta jaminan harga komoditas dapat diatasi sehingga tidak akan menjadi persoalan serius kelak. “Jaminan pupuk bagi petani, benih ikan hingga obat-obatan menjadi bagian dari prioritas sehingga masyarakat dapat meningkatkan taraf hidupnya,” tegas dia.

Bukan hanya itu saja, Caleg DPRD Lampung nomor urut 4 itu menegaskan program itu menjadi prioritas sehingga dapat disejalankan dengan keinginan Gubernur terpilih Arinal Djunaidi.

“Saya janji kelak terpilih, prioritas utama itulah yang akan dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan dalam menyerap aspirasi masyarakat di Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji ini,” tandasnya.

Mengenai pelaksanaan pencoblosan Pemilu 17 April 2019, Supriyadi juga konsen menyosialisasi serta menyimulasikan pencoblosan contoh surat suara guna meningkatkan pemahaman masyarakat.

“Pemilu 2019, ada lima surat suara yang akan diterima sehingga kita wajib mengedukasi pemilih. Jadi nanti tidak bingung menentukan pilihan,” kata Supriyadi Alfian seraya menunjuk nomor 4 caleg DPRD Lampung pada Partai Golkar di contoh surat suara. (rilis).

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: