Mesuji

Pileg 2018, PPK Way Serdang Gelar PLeno DPSHP

Mesuji : Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019, PPK Kecamatan Way Serdang melaksanakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di sekretariat PPK Way Serdang, Sabtu (21/07/2018).

Rapat pleno dihadiri oleh Ketua dan anggota PPK, Kapolsek way serdang Iptu Sarijo, Ketua Panwascam Way Serdang, Fajarulah, Staf Kecamatan Dahirin mewakili Camat dan PPS se Kecamatan Way Serdang. Dari hasil pleno, DPS Way Serdang terdapat penambahan sebanyak 632 pemilih baru sebanyak 194 pemilih yang tidak memenuhi syarat. Sehingga total DPSHP Kecamatan Way serdang yaitu 30.070 mata pilih.

Ketua Panwascam Way Serdang, Fajarulah, dalam sambutannya menghimbau agar semua jajaran tetap netral dan fokus agar tahapan Pileg dapat berlangsung sesuai rencana. “PPS dan PPL harus saling berkoordinasi untuk menghindari miskomunikasi yg dapat menghambat tahapan,” katanya.

Dalam sesi tanya jawab, PPS Bukoposo mengajukan pertanyaan berkaitan dengan pemilih yang berada di Register 45. Sebab, ada indikasi beberapa diantara mereka memiliki KTP beralamat Gedung Boga atau Bukoposo. Mereka tidak terdafatar di DPS/DPSHP tapi kemungkinan bisa datang ke TPS saat pemilihan.”

Menanggapi hal itu, PPK Way Serdang berjanji akan mengkoordinasikan dengan KPU.
Rapat pleno berakhir pada pukul 12:15, ditutup dengan foto bersama dan penyerahan berita acara berserta lampirannya dari PPK kepada Panwascam.”

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
MesujiToday NEWS

Leave a Reply

*

*