Lampung Utara

Ini Dia Realisasi DD 40 Persen Desa Simpang Abung Lampura

Kepala Desa Simpang Abung, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara, Tarmizi, saat menunjukan lokasi pembangunan gudang Bumdes, (Foto : Alex BeWe)

Lampung Utara : Kepala Desa Simpang Abung, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, Tarmizi mengungkapkan anggaran Dana Desa tahap II yang sudah dicairkan pihaknya sebesar 40% atau senilai 320 jutaan akan diperuntukkan pembangunan lampu jalan, gudang Bumdes dan sumur bor. Sebelumnya, Pemerintahan Desa Simpang Abung telah selesai merealisasikan dana desa tahap I (20 persen) untuk pembangunan jalan tembus desa.

” Kalau realisasi DD 20 persen atau yang pertama sudah selesai kita bangunkan dipasilitas umum seperti pembuatan jalan tembus desa (rabat beton) sepanjang 272 meter di dusun 4,” kata Tarmizi, Senin (23/7/2018).

Kemudian, lanjutnya, untuk realisasi DD 40 persen ini akan dilaksanakan pembangunan Gudang Bumdes, pembangunan pasilitas umum seperti sumur bor dan pembuatan tiang lampu jalan di desa.

” Gudang Bumdes yang kegunaannya bisa untuk menyimpan tarup milik desa dan bisa juga digunakan untuk pertemuan-pertemuan,” terang Tarmizi.

Dijelaskannya, pelaksanakan pembangunan gudang Bumdes tersebut berukuran 7×9 meter sebanyak 1 unit bangunan. Sedangkan untuk lampu jalan akan dibuatkan sebanyak 150 batang, dan pembuatan sumur bor sebanyak 2 unit.

“Gudang Bumdes ini dibuatkan satu kamar atau ruangan untuk pemerintah desa yang melaksanakan tugas menggelola Bumdes. Selebihnya kita buat plong supaya bisa digunakan untuk rapat atau pertemuan dengan masyarakat. Ukurannya 7 kali 9 meter,” jelasnya.

Reporter : Alex BeWe
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: