Connect with us

Lampung Selatan

Sijago Merah Hanguskan 1 Unit Rumah Warga Muara Putih

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Diduga akibat Konsleting arus pendek listrik sebuah rumah dibilangan Gang Macan RT.03 RW.03, Muara Putih, Natar milik bapak Ponidi/Iyun habis dilalap amukan sijago merah.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 02.00Wib sore hari itu bermula dari konsleting salah satu ruangan rumah Ponidi, kemudian api membesar dan menjalar hingga menghabiskan seluruh bagian rumah.

“Ya kejadian itu sekitar pukul 02 s/d pukul 03 WIB tadi, Saya lagi disekolahan lalu ditelpon tetangga dia bilang samping rumah kamu kebakaran dan saya buru-buru pulang, namun begitu sampai dirumah benar saja saya melihat api sudah membesar tepatnya dirumah Pak Ponidi atau mbak Iyu,”Kata Yuni Tetangga korban, Senin (23/07/2018).

Dilanjutkanya, Rumah Milik Ponidi/Mbak Yun yang statusnya di kontrakan itu memang semi permanen (Geribik) sehingga api sangat cepat menjalar hingga habis terbakar, meski sempat dibantu 1 Unit mobil Pemadam kebakarantapi api terlanjut melalap rumah korban.

“Gak lama dari kebakaran itu saya liat sudah rame, abis tu juga ada 1 unit mobil pemadam kebakaran, Tapi api terlanjur besar hingga menghabiskan rumah mbak iyun yang dibelakang itu, Alhamdulillah sih ada pemadam sehingga api tak menjalar kerumah lain,”Terangnya.

Sementara itu info yang di dapat dari kabid pemadam kebakaran (damkar) Rully fikriansyah, melalui pesan Whats App nya membebarkan bahwa telah terjadi kebakaran tersebut.

“Setelah dapat info dari pelapor an Bapak Hengky maka kita bersama tim langsung ke Lokasi, Alhamdulillah api padam dan tak menjalar ke rumah lain,”Katanya.

Ditambahkanya, dalam insiden kebakaran itu alhamdulillah tidak sampai merenggut korban namun akibat kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian materil.

“Ya, Gak ada korban nyawa, tapi kerugian material taksiranya mencapai Rp.75Juta,”Tukasnya.

Sementara itu, diketahui Pak Beni yakni orang yang mengontrak dirumah tersebut juga mengalami kerugian selain materil yakni kerugian berupa surat menyurat dan Ijazah.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Reses di Desa Karang Anyar, Anggota Fraksi PKS M. Akyas Tampung Aspirasi Warga

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Dapil III Kecamatan Jati Agung dari fraksi PKS, M. Akyas menggelar Reses tahap 1 tahun 2019 yang berlangsung di Balai Desa Karang Anyar Kecamatan setempat.

Menurut M. Akyas, Reses ini merupakan salah satu kewajiban dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dan mendengar langsung setiap keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan demikian kita dapat mengetahui keinginan masyarakat dan menyampaikan untuk mewakili suara masyarakat didalam gedung DPRD dalam persidangan guna membahas apa yang telah kita dapat dalam pelaksanaan Reses” ujar Akyas, Jum’at, (22/02/19).

Dalam kesempatan tersebut, M. Akyas tidak hanya mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat yang belum tercapai, tetapi juga membagikan kartu BPJS PBI gratis.

“Pembagian BPJS PBI secara gratis ini tidak ada unsur lain, apa yang saya lakukan ini semua lillahi taala, kerena ini sudah bagian dari kerja saya selaku wakil rakyat.

”Saya bisa jadi Dewan karena pilihan rakyat dan saatnya saya juga membantu rakyat, sesuai dengan logo kami Berkhidmat Untuk Rakyat” bebernya.

“Mudah mudahan apa yang saya lakukan ini semua bermanfaat untuk rakyat dan menjadikan ladang ibadah saya” tutupnya. (eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Lamsel di Kunjungi Dirjen Pajak Kemenkeu RI

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH.MH, menerima kunjungan dari Kementerian Keuangan RI Dirjen Pajak DJP Bengkulu & Lampung Kantor Pelayanan Pajak Pratama Natar, Kantor Pelayanan Penyuluhan & Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kalianda.

Kunjungan tersebut yakni dalam rangka testimoni terkait Pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filling.

Acara yang digelar di Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Lamsel tersebut berlangsung dengan sederhana dan penuh ramah-tamah, Kedaton, Kalianda, Kamis, (28/02/19).

Secara garis besar Pengertian e-filing pajak adalah cara penyampaian SPT atau pemberitahuan perpanjangan SPT Tahunan yang dilakukan secara online dan real-time melalui website e–filing pajak DJP Online atau aplikasi yang disediakan ASP (Application Service Provider/Penyedia Jasa Aplikasi) pajak. (eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Anggota Komisi D DPRD Lamsel Tanggapi Keluhan Warga Mengenai Limbah PLTU Tarahan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Menanggapi keluhan masyarakat Kampung Tempel, Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel), anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel, Akbar Gemilang, soroti pembuangan limbah PLTU Tarahan Unit 34.

Akbar mengatakan, masyarakat setempat mengeluhkan soal limbah perusahaan berupa debu batubara. Debu tersebut mempolusi udara lingkungan disekitarnya.

“Laporan yang saya terima dari masyarakat, ketika itu ada sejumlah warga Kampung Tempel yang menyampaikan pengaduannya secara langsung kerumah, banyak yang mengeluhkan limbah PLTU berupa debu batubara. Masyarakat rata-rata mengeluhkan dampak kesehatan akibat polusi debu tersebut,” jelas Akbar Gemilang, Senin, (25/02/19).

Politisi partai Golkar itu menjelaskan, masyarakat Kampung Tempel yang terdampak debu batubara, menuntut tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bentuk uang kesehatan.

“Iya, semuanya meminta uang kesehatan kepada perusahaan,dan uang kesehatan itu tidak dapat diberikan oleh PLTU Tarahan. Karena bertentangan dengan laporan keuangan perusahaan. Perusahaan tetap akan memberikan tanggung jawab sosial dalam bentuk lain. Misal, melalui program kesehatan untuk masyarakat disekitarnya,” lanjutnya.

Akbar menuturkan, persoalan limbah debu batubara PLTU Tarahan sudah ditangani oleh BLHD Lamsel. Namun, hingga saat ini belum mencapai titik temu.

“BLHD sudah kerja kok, sudah dua kali turun ke lokasi. Bahkan, menurut penuturan Kepala BLHD, Pak Thamrin, dalam waktu dekat akan diterjunkan tim lagi untuk menangani hal itu,” pungkasnya. (eko)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: