Lampung Selatan

Sijago Merah Hanguskan 1 Unit Rumah Warga Muara Putih

Lampung Selatan : Diduga akibat Konsleting arus pendek listrik sebuah rumah dibilangan Gang Macan RT.03 RW.03, Muara Putih, Natar milik bapak Ponidi/Iyun habis dilalap amukan sijago merah.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 02.00Wib sore hari itu bermula dari konsleting salah satu ruangan rumah Ponidi, kemudian api membesar dan menjalar hingga menghabiskan seluruh bagian rumah.

“Ya kejadian itu sekitar pukul 02 s/d pukul 03 WIB tadi, Saya lagi disekolahan lalu ditelpon tetangga dia bilang samping rumah kamu kebakaran dan saya buru-buru pulang, namun begitu sampai dirumah benar saja saya melihat api sudah membesar tepatnya dirumah Pak Ponidi atau mbak Iyu,”Kata Yuni Tetangga korban, Senin (23/07/2018).

Dilanjutkanya, Rumah Milik Ponidi/Mbak Yun yang statusnya di kontrakan itu memang semi permanen (Geribik) sehingga api sangat cepat menjalar hingga habis terbakar, meski sempat dibantu 1 Unit mobil Pemadam kebakarantapi api terlanjut melalap rumah korban.

“Gak lama dari kebakaran itu saya liat sudah rame, abis tu juga ada 1 unit mobil pemadam kebakaran, Tapi api terlanjur besar hingga menghabiskan rumah mbak iyun yang dibelakang itu, Alhamdulillah sih ada pemadam sehingga api tak menjalar kerumah lain,”Terangnya.

Sementara itu info yang di dapat dari kabid pemadam kebakaran (damkar) Rully fikriansyah, melalui pesan Whats App nya membebarkan bahwa telah terjadi kebakaran tersebut.

“Setelah dapat info dari pelapor an Bapak Hengky maka kita bersama tim langsung ke Lokasi, Alhamdulillah api padam dan tak menjalar ke rumah lain,”Katanya.

Ditambahkanya, dalam insiden kebakaran itu alhamdulillah tidak sampai merenggut korban namun akibat kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian materil.

“Ya, Gak ada korban nyawa, tapi kerugian material taksiranya mencapai Rp.75Juta,”Tukasnya.

Sementara itu, diketahui Pak Beni yakni orang yang mengontrak dirumah tersebut juga mengalami kerugian selain materil yakni kerugian berupa surat menyurat dan Ijazah.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung SelatanToday NEWS

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: