Lampung Utara

Warga Desa Banjar Wangi Kotabumi Utara Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Penghubung Dusun I dan Dusun III

Lampung Utara : Warga Desa Banjar Wangi, Kecamatan Kotabumi Utara, berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bisa segera memperbaiki ruas jalan penghubung Dusun I dengan Dusun III dan IV yang saat ini telah mengalami kerusakan parah.

Sebagaimana dikatakan Partini, salah seorang warga setempat yang menyatakan bahwa kondisi badan jalan kabupaten itu telah lama mengalami kerusakan bahkan sempat ada satu titik yang mengalami kerusakan berat atau terputus. Sehingga maayarakat secara suwadaya melakukan perbaikan pada yang tersebut.

“Harapan kita supaya jalan ini bisa secepatnya diperbaiki,” kata Partini, Senin (23/7/2018).

Senada juga dikatakan Samsul, warga Dusun IV Desa Banjar Wangi, Kotabumi Utara saat dikonfirmasi terkait kerusakan badan jalan kabupaten di desa setempat.

“Kita berharap pemerintah bisa melakukan perbaikan untuk jalan ini. Karena kalau musim hujan jalan ini sangat licin dan rawan,” ujar Samsul, menggambarkan bawa dengan kondiai jalan rusak dan jika turun hujan menjadi kendala saat beraktivitas terlebih lagi pada waktu jam-jam mengantar dan menjemput anak sekolah.

“Jalan rusak ini sudah lama pak, tapi belum juga diperbaiki. Kami beharap jalan ini bisa secepatnya dipebaiki,” lanjutnya.

Tidak jauh berbeda juga dikatakan salah seorang pengguna jalan saat ditemui dilokasi, Senin (23/7/2018). “Harapan kita jalan ini bisa secepatnya diperbaiki, karena kerusakan jalan ini sudah lama,” kata Khoirul Tamam.

Dijelaskan Kepala Desa Banjar Wangi, Mudasir, bahwa badan jalan Kabupaten Lampung Utara penghubung Dusun I dengan Dusun III dan IV desa setempat sudah sejak tahun 2013 lalu, dan hingga saat ini belum ada perbaikan.

“Panjang jalan yang rusak itu sudah kita ukur ada 3,5 kilometer, dari Dusun I ke Dusun III dan Dusun IV,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai ujung tombak pemerintah dirinya berharap Pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bisa merealisaaikan perbaikan badan jalan yanh telah 5 tahunan tersebut belum pernah mendapatkan perbaikan.

“Harapan kita kepada Pemerintah bisa memperbaiki jalan ini,” pungkasnya.

Reporter : Alex BeWe
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: