Connect with us

Lampung Utara

Warga Desa Banjar Wangi Kotabumi Utara Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Penghubung Dusun I dan Dusun III

Avatar

Published

on

Lampung Utara : Warga Desa Banjar Wangi, Kecamatan Kotabumi Utara, berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bisa segera memperbaiki ruas jalan penghubung Dusun I dengan Dusun III dan IV yang saat ini telah mengalami kerusakan parah.

Sebagaimana dikatakan Partini, salah seorang warga setempat yang menyatakan bahwa kondisi badan jalan kabupaten itu telah lama mengalami kerusakan bahkan sempat ada satu titik yang mengalami kerusakan berat atau terputus. Sehingga maayarakat secara suwadaya melakukan perbaikan pada yang tersebut.

“Harapan kita supaya jalan ini bisa secepatnya diperbaiki,” kata Partini, Senin (23/7/2018).

Senada juga dikatakan Samsul, warga Dusun IV Desa Banjar Wangi, Kotabumi Utara saat dikonfirmasi terkait kerusakan badan jalan kabupaten di desa setempat.

“Kita berharap pemerintah bisa melakukan perbaikan untuk jalan ini. Karena kalau musim hujan jalan ini sangat licin dan rawan,” ujar Samsul, menggambarkan bawa dengan kondiai jalan rusak dan jika turun hujan menjadi kendala saat beraktivitas terlebih lagi pada waktu jam-jam mengantar dan menjemput anak sekolah.

“Jalan rusak ini sudah lama pak, tapi belum juga diperbaiki. Kami beharap jalan ini bisa secepatnya dipebaiki,” lanjutnya.

Tidak jauh berbeda juga dikatakan salah seorang pengguna jalan saat ditemui dilokasi, Senin (23/7/2018). “Harapan kita jalan ini bisa secepatnya diperbaiki, karena kerusakan jalan ini sudah lama,” kata Khoirul Tamam.

Dijelaskan Kepala Desa Banjar Wangi, Mudasir, bahwa badan jalan Kabupaten Lampung Utara penghubung Dusun I dengan Dusun III dan IV desa setempat sudah sejak tahun 2013 lalu, dan hingga saat ini belum ada perbaikan.

“Panjang jalan yang rusak itu sudah kita ukur ada 3,5 kilometer, dari Dusun I ke Dusun III dan Dusun IV,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai ujung tombak pemerintah dirinya berharap Pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bisa merealisaaikan perbaikan badan jalan yanh telah 5 tahunan tersebut belum pernah mendapatkan perbaikan.

“Harapan kita kepada Pemerintah bisa memperbaiki jalan ini,” pungkasnya.

Reporter : Alex BeWe
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Mulai di Bidik, Kejari Panggil Pejabat Sekertariat DPRD Lampura

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Kejaksaan Negeri Lampung Utara nampaknya diam-diam tengah membidik Kegiatan rapat dan konsultasi ke tiap daerah, Program peningkatan kapasitas Lembaga Perwakilan Daerah dan penataan peraturan perundang-undangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara.

Korps adhyaksa ini pun ditengarai mulai memanggil para pejabat di Sekretariat DPRD dengan melayangkan surat pemanggilan terhadap pejabat-pejabat itu pada rabu (13/3/2019) lalu.

Saat dikonfirmasikan, jum’at (15/3/2019), para pejabat terkait yang nantinya bakal berurusan dengan aparatur penegak hukum (APH) itu, tidak ada yang berhasil ditemui. Hingga pukul 15.45 Wib, tidak ada satupun dari mereka yang terlihat. Hanya Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Lampung Utara, Basri, yang kedapatan ngantor hingga jam kerja berakhir.

Ketika ditemui, Basri tak menampik dan tak juga membenarkan soal pemanggilan para pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Lampung Utara, prihal Kegiatan rapat dan konsultasi ke tiap daerah, Program peningkatan kapasitas Lembaga Perwakilan Daerah dan penataan peraturan perundang-undangan.

” No comment soal itu. Yang jelas saya baru dilantik 30 Januari kemarin. Saya nggak mau statement,” singkat Basri, sore tadi, di kantornya.

Reporter : Alex
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Sinergikan Pembangunan, Pemkab Lampura Gelar Musrenbang

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Pemerintah Provinsi Lampung berharap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Lampung Utara mampu menghasilkan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dan tidak hanya sekadar menjadi kegiatan rutin untuk menggugurkan kewajiban.

Demikian yang disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Politik, Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, di ruang Tapis Sekretariat Pemerintah Lampung Utara, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, Musrenbang ini akan terjadi sinergitas antara kebijakan daerah dengan kebijakan provinsi. Dengan demikian, baik kebijakan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten akan selalu selaras dalam melayani kepentingan rakyat.

“‎Mari wujudkan pembangunan yang merata sehingga bermuara pada kesejahteraan rakyat,” jelas Fahrizal.

‎Sementara, Penjabat Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, mengatakan, ‎Musrenbang untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang baik itu harus disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan responsif terhadap perubahan.

Perencanaan pembangunan juga dilakukan secara bertahap, sesuai prediksi jangka waktu yakni jangka panjang, jangka menengah dan rencana pembangunan tahunan.

Musrenbang RKPD juga merupakan forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

” Tujuannya untuk menjamin terciptanya integritas, sinkronisasi dan sinergi baik antar daerah, ruang, waktu, antar fungsi pemerintah maupun antar pusat dan daerah,” tandasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

PAW DPRD Lampura, Tarsono Gantikan Guntur Laksana

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Tarsono akhirnya resmi menggantikan posisi Guntur Laksana sebagai anggota DPRD Lampura periode 2014-2019. Tarsono sendiri merupakan kader Partai Nasdem Lampung Utara.

‎Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Tarsono dilakukan oleh Wakil Ketua I, Nurdin Habim dalam‎ sidang paripurna DPRD Lampung Utara di gedung DPRD, Senin (18/2/2019) sekitar puku 10.30 WIB.

Diketahui, Partai Nasdem Lampung Utara melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Guntur Laksana, lantaran yang bersangkutan tidak lagi menjadi kader Partai Nasdem. Guntur diketahui kembali ikut dalam Pemilihan Legislatif pada April mendatang melalui Partai ‎Perindo.

“Selamat kepada pak Tarsono. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik,” kata Nurdin Habim dalam sidang paripurna.

‎Mengingat pentingnya tugas pokok dan fungsi lembaga legislatif, ia menyarankan Tarsono segera beradaptasi dan mempelajari pelbagai peraturan yang berkaitan dengan tupoksi DPRD.

“Kepada pak Guntur‎, terima kasih atas semua dedikasinya selama ini,” tambah Nurdin.

Asisten I Sekretaris Kabupaten‎, Yuzar yang mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, berharap, kinerja DPRD Lampura akan semakin lebih baik dengan kehadiran Tarsono.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras Pak Guntur Laksana,” katanya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: