Mesuji

Atasi Kekeringan, Bupati Khamami Galakan Gerakan Serenta Menyiram ( GSM )

Mesuji : Pemerintah Kabupaten Mesuji. Atasi kekeringan dengan gerakan serentak menyiran (GSM).
Beberapa hari yg lalu Bupati Mesuji Khammik bersama beberapa pejabat setempat bersama masyarakat mengairi sekitar 28 ha sawah kering milik petani rawa Jitu dengan manfaatkan air yg ada pada irigasi dialirkan ke sawah.
Sawah kering ini ternyata bukan saja terjadi dirawa jitu utara saja. Tetapi juga terdapat ditempat lain. Seperti di kecamatan mesuji, Mesuji timur, Dan dibeberapa bagian wilayah lainnya diperkirakan ratusan hektar sawah yg kekeringan.
Hal ini tidak bisa dibiarkan kata Bupati Mesuji Hi.Khamami.SH. harus dicari solusinya dengan cepat dan tepat.
Contoh yg saya berikan itu hanyalah bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sy tidak dapat bekerja sendiri. Semua lapisan masyarakat. Camat. Kades rt/rt. dan seluruh masyarakat harus kompak dan aktif. Klo ada keluhan segera memberi laporan. Apa masalahnya Apa kendalanya Dirembuk bersama. rabu 25 juli 2018
Di cari langkah langkah penyelesaikan. Mentok lapor kesaya. Saya ingin spirit ini dibangun bersama. Mengakar dimasyarakat dan menjadi bagian dari proses memperkuat langkah langkah menyelesaikan masalah.”tegas bupati.
Selain itu Camat Rawa jitu Pada musim musin sekarang ini Utamanya diwilayah sawah yg berada dirawajitu utara. Deket sungai mesuji yg airnya asin. Sawah yg segera dialiri air yg ada dikanal sebelum air payau yg banyak air lautnya masuk. Jika terlambat sedikit saja tamanan padi kita dapt dipastikan gagal. Oleh karena itu pak camat rawajitu utara sangat mendukung program bupati.
Ditambah Sekertaris pertanian Rodisin.SP menjelaskan Gerakan serentak menyiram ini merupakan gerakan kita semua. Dari kita untuk kita. Kita tumbuhkan semangat menyiram dalam bentuk kerja bersama smua eliman. Mengatasi kekeringan. Semua kepala desa sudah sms mas. Pak camat. Pak kades. Pak rt. Pak rk. Baik sms maupun melalui wa. Gerakan ini betul betul didukung bupati. Klo sudah didukung kita enak mas. Smuanya bisa dicari solusi tinggal semangat kita aja mas.”,
Reporter : Dedi
Editor : Putra

Spread the love
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    10
    Shares
Categories
Mesuji

Leave a Reply

*

*