Connect with us

Mesuji

Atasi Kekeringan, Bupati Khamami Galakan Gerakan Serenta Menyiram ( GSM )

Published

on

Mesuji : Pemerintah Kabupaten Mesuji. Atasi kekeringan dengan gerakan serentak menyiran (GSM).
Beberapa hari yg lalu Bupati Mesuji Khammik bersama beberapa pejabat setempat bersama masyarakat mengairi sekitar 28 ha sawah kering milik petani rawa Jitu dengan manfaatkan air yg ada pada irigasi dialirkan ke sawah.
Sawah kering ini ternyata bukan saja terjadi dirawa jitu utara saja. Tetapi juga terdapat ditempat lain. Seperti di kecamatan mesuji, Mesuji timur, Dan dibeberapa bagian wilayah lainnya diperkirakan ratusan hektar sawah yg kekeringan.
Hal ini tidak bisa dibiarkan kata Bupati Mesuji Hi.Khamami.SH. harus dicari solusinya dengan cepat dan tepat.
Contoh yg saya berikan itu hanyalah bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sy tidak dapat bekerja sendiri. Semua lapisan masyarakat. Camat. Kades rt/rt. dan seluruh masyarakat harus kompak dan aktif. Klo ada keluhan segera memberi laporan. Apa masalahnya Apa kendalanya Dirembuk bersama. rabu 25 juli 2018
Di cari langkah langkah penyelesaikan. Mentok lapor kesaya. Saya ingin spirit ini dibangun bersama. Mengakar dimasyarakat dan menjadi bagian dari proses memperkuat langkah langkah menyelesaikan masalah.”tegas bupati.
Selain itu Camat Rawa jitu Pada musim musin sekarang ini Utamanya diwilayah sawah yg berada dirawajitu utara. Deket sungai mesuji yg airnya asin. Sawah yg segera dialiri air yg ada dikanal sebelum air payau yg banyak air lautnya masuk. Jika terlambat sedikit saja tamanan padi kita dapt dipastikan gagal. Oleh karena itu pak camat rawajitu utara sangat mendukung program bupati.
Ditambah Sekertaris pertanian Rodisin.SP menjelaskan Gerakan serentak menyiram ini merupakan gerakan kita semua. Dari kita untuk kita. Kita tumbuhkan semangat menyiram dalam bentuk kerja bersama smua eliman. Mengatasi kekeringan. Semua kepala desa sudah sms mas. Pak camat. Pak kades. Pak rt. Pak rk. Baik sms maupun melalui wa. Gerakan ini betul betul didukung bupati. Klo sudah didukung kita enak mas. Smuanya bisa dicari solusi tinggal semangat kita aja mas.”,
Reporter : Dedi
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Cekcok Lahan Register, Satu Korban Luka Bacok

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Register 45 mesuji lampung kembali memanas salah seorang warga Saiful(43), menjadi korban dari kejadian tersebut. Saiful mengalami luka bacok di pinggang dan lengan bagian kanan diduga dianiaya oleh delapan orang pelaku pengroyokan, saat ini korban sedang rawat di rumah sakit terdekat.

Penganiayaan terjadi pada minggu 17-februari-2019 sekitar pukul 14,00 wib di wilayah kelompok mekar jaya register 45, dan di picu dari rebutan lahan garapan.

Kasat reskrim polres mesuji AKP. Dennis mengatakan bahwa saat ini delapan orang yang di duga pelaku sudah di aman kan di mapolres setempat, dan sedang dalam pemeriksaan intensif oleh petugas. untuk situasi di lokasi sudah aman dan kondusif.

“iya telah terjadi dugaan penganiayaan di lokasi register 45. pada siang tadi yang mengakibatkan satu orang mengalami luka di bagian pinggang dan lengan kanan, yang di duga terkena sabetan benda tajam.

Untuk para terduga pelaku sebanyak delapan orang saat ini sudah kita amankan di mapolres dan sedang dilakukan pemeriksaan, hasil nya akan segera kita rilis, dan Kita pastikan lokasi di register 45 saat ini aman dan kondusif,” pungkas nya.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Sukses di Dunia Jurnalistik, Alfan Sanusi Buka “Seblak Sewa Instan”

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Ditengah gencarnya pelaku usaha kuliner dalam menyajikan beraneka ragam rasa di seantero nusantara, mulai dari masakan khas daerah sampai kuliner ekstrem yang diramu dari bahan sayur mayur dan daging hewan.

Kini pengusaha muda Alfan Sanusi, warga Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang juga berprofesi sebagai kuli tinta (wartawan) mulai menekuni usaha kuliner karena didorong rasa ingin berbagi.

Berangkat dari keterpurukan, dirinya mengakui mendapat energi tambahan setelah mengenal seseorang yang mampu memberinya motivasi, baik dukungan moral maupun tentang arti sebuah rasa.

Dikatakannya, niat awal mencintai usaha kuliner ini, tujuannya agar bisa saling berbagi dengan orang yang sangat membutuhkan.

Sebenarnya, jelas Alfan, ‘sabelak instan’ merupakan produk pabrikan yang sudah dikemas sedemikian rupa. Tapi dengan diberi sedikit menu tambahan dan bumbu racikan ala wartawan, diharapkan cita rasa dapat lebih mengugah selera nafsu para pecinta kuliner dengan rasa yang lezat dan mampu membangkitkan gairah.

Hanya dengan 10 ribu rupiah, pelanggan bisa merangsang lidah mencicipi tiap sisi olahan makanan yang sudah diberi bumbu tambahan.

“Intinya, usaha ini tercipta karena sebuah rasa. Rasa saling memberi, rasa mengasihi, dan rasa untuk berbagi. Salah satu contoh nya dari hasil penjualan sepuluh ribu ini. Yang mana seribu dari hasil penjualan akan kita infaq/sodaqoh atau kita sedekahkan. Jadi yang beli bermanfaat, yang jual bisa mendapat berkah,” jelasnya.

Bagi siapa saja yang ingin berbagi, sambungnya, silahkan membeli dan merasakan ‘Seblak’nya Wartawan Mesuji (sewa instan)’ pedasnya nampooolll, enaknya bikin ketagihan.

Untuk pemesanan bisa melalui via online, What App dan Facebook An.Alfan Sanusi, (Messenger) pribadi atau langsung datang kelokasi penjualan depan Alfamart Samping alun-alun Simpang pematang, dijamin halal, penjualnya ramah, yang beli berkah.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

PWI Mesuji Bentuk Kepengurusan MAPPILU

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Masyarakat pers pemantau pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji massa bakti 2019-2024 terbentuk.

Dibentuknya Mappilu tingkat Kabupaten/Kota ini sesuai intruksi PWI pusat,dimana sebelumnya Mappilu PWI Provinsi Lampung telah di kukuhkan pada 9 Februari 2019 lalu bertepatan pada Hari Pers Nasional (HPN) di Jawa Timur.

Ketua PWI Kabupaten Mesuji Alzoni mengatakan,tujuan Mappilu ini terbentuk untuk mengawasi penyelengaraan Pemilu di Kabupaten setempat agar berjalan tertib serta taat aturan.

Pria yang akrab di sapa Soni ini juga menilai,PWI berkepentingan untuk h. dan mengawal jalannya pemilu agar sesuai tanpa adanya kecurangan,” Sesuai arahan dari PWI pusat maka kita bentuk Mappilu PWI Mesuji untuk mengawasi jalannya pemilu agar dapat berjalan lancar dari kecurangan-kecurangan pelanggaran pesta demokrasi tersebut,” Ungkapnya.

Soni juga menambahkan,nantinya setiap laporan pengawasan ini akan dilaporkan secara intensif ke PWI Provinsi Lampung,hal ini dilakukan untuk melakukan pemetaan di tiap daerah yang rawan akan terjadi kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu.

” Kita akan selalu berkoordinasi dengan PWI Provinsi Lampung terhadap penyelengaraan pemilu ini,” Tandasnya.

Adapun susunan Mappilu PWI Mesuji massa bhakti 2019-2014 adalah sebagai berikut

Dewan Penasehat
1.  Juan Santoso
2.  Alzoni
3.  Apriadi
4.  Nara Sukarna
5.  Agung Setiawan
6.  Samino

Dewan Pengurus
Ketua          : Misdi Mukram
Sekretaris      : Herwin Effendi
Bendahara       : Sandi Putra

Divisi Pemantau Pemilu
Ketua           : Ishar Mukram
Anggota         : Ardian Mukti
                :  Muhamad Junaidi
                : Supriono
                : Jasmani
                : Gusti Delfino
                : Muslim

Divisi Sosilisasi dan Pelatihan
Ketua           : M.Iqbal
Anggota         : Sandri Aditia
                : Alfan Sanusi
                : Naibi
                : mihsan
                : Ali Imron
                : Ari Suryanto

Divisi Informasi dan Logistik
Ketua           : Tabrani
Anggota         :  Heri Ismaya
                : Youekli
                :  Effendi           
: Supardi
                : Riduan Anas
                : Supardi
                : Suheri

Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum
Ketua           : Handri
Anggota         : Erwan Romli
                : Andi irawan Jaya
                : Hasan RL
                : Bahlia Kotan
                :Yudi
                : Randy
                : Alex Kute
Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: