Lampung Selatan

LSF 2018 Lampung Selatan Siap Digelar

Lampung Selatan : Pelaksanaan Lampung Selatan Fair (LSF) tahun 2018 siap digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang akan dimulai pada 30 Juli 2018.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pasar (DP3) Kabupaten Lampung Selatan Qorinilwan, usai rapat pemantapan pelaksanaan LSF tahun 2018, di Aula PKK perkantoran Pemkab Lamsel, Rabu (25/07/2018).

“Mengenai persiapan pelaksanaan sudah pick 100 persen. Kita melibat Event Organizer (EO), bersama instansi satuan kerja terkait (satker),” kata Qorinilwan.

Dirinya menjelaskan, hajat untuk masyarakat Lampung Selatan tersebut yang akan dimulai 30 Juli dan berakhir pada 12 Agustus 2018 mendatang, diwarnai sejumlah kegiatan, mulai dari berbagai perlombaan, opening, parade, hiburan dari artis ibu kota, pameran, kesenian, krakatau funbike dan senam bersama.

“Kegiatan ini menelan biaya Rp.718 juta, melalui tender. Pada intinya, pelaksanaan LSF siap,” bebernya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, ivent tahunan Pemkab Lampung Selatan yang diwarnai sejumlah kegiatan tidak lain, sebagai menyambut hari jadi Kabupaten Lampung Selatan, partisipasi masyarakat, sinergitas pembangunan daerah, promosi wisata, sikap kegotong-royongan, harmonisasi pemerintah dan masyarakat, dan sosialisasi edukasi.

Ditempat yang sama, pihak EO Sukaryadi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan konsep standarisasi pelaksanaan LSF tahun 2018, dengan menyesuaikan adat istiadat dan kebudayaan di Lampung Selatan.

“Kita menyesuaikan dengan kondisi daerah Lampung Selatan. Mengedepankan kebudayaan lokal, promosi pembangunan daerah, harmonisasi hubungan pemda dan masyarakat,” ujarnya.

“Malam pembukaan LSF 2018, akan dimeriahkan artis ibukota,” tambahnya.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: