Connect with us

Metro

Ops. Ketupat 2018, Polres Metro Terima Penghargaan Pos Pam Terbaik

Avatar

Published

on

Metro : Kepolisian resort Kota Metro memperoleh predikat terbaik dengan meraih juara 1 Pos Pengamanan (Pospam) selama berlangsung operasi ketupat tahun 2018 pada kewilayahan Polda Lampung berdasarkan surat perintah dari Korlantas Polda Lampung, Penyerahan hadiah dan reward tersebut dilaksanakan di Direktorat Lalulintas Polda Lampung, Selasa (24/7)

Kasat Lantas Polres Metro AKP. Muhammad Kasyfi Mahardika,SH.,S.Ik menerima reward predikat terbaik Pospam Operasi Ketupat tahun 2018 Polda Lampung dengan meraih Juara 1 dalam Rangka “ANEV OPS ketupat Krakatau 2018” Dit Lantas Polda Lampung.

Dalam pemberian Reward operasi ketupat tahun 2018, direktorat lalulintas Polda Lampung bertujuan memberikan motivasi agar dapat berlomba lomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Muhammad kasyfi mengucapkan syukur Alhamdulilah Polres Metro memperoleh juara 1 Pospam terbaik.dimana Ini semua berkat kerja sama seluruh anggota Polres Metro yang bersinergi dengan instansi disamping TNI, Dinkes dan pelajar dengan memiliki komitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksnakan mudik lebaran selama Operasi Ketupat,” terang Kasyfi.

” berharap piala bergilir ini tahun depan dapat dipertahankan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,”harapnya.

Reporter : Zuli
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pemkot Metro Tandatangani MoU Dengan UNILA Di Bidang Pemerintahan

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO (LC)-Pemerintah Kota Metro melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lampung (Unila), yang berlangsung di Operating Room (OR) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Metro, Jumat (15/03).

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, kerjasama antara Pemerintah Kota Metro dan Universitas Lampung merupakan suatu upaya peningkatan pembangunan daerah.

Selain itu, harapan besar tentunya tertumpu pada kerjasama yang telah disepakati tersebut, diantaranya dapat membantu mengatasi permasalahan-permasalahan di Kota Metro. Kerjasama tersebut tentu akan menghadirkan sisi tanggung jawab bersama untuk mencapai tujuan dilakukannya kerjasama, kemudian bisa bertukar atau sharing ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sharing ini baik dari sisi akademisi maupun sisi birokrasi yang implementatif yang pada akhirnya dapat mewujudkan visi Kota Metro, tentu dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” jelas Pairin.

Lanjutnya , besar harapan kepada semua Kepala OPD untuk dapat memanfaatkan dan menindaklanjuti momen kerjasama tersebut. Yakni berupa bentuk program dan  kegiatan yang kemudian dilakukan kerjasama dengan pihak Universitas Lampung,  dengan disesuaikan atas tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Terimakasih atas kerjasama yang telah disepakati, semoga kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Metro,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Lampung Prof. DR. Ir. Hasriadi turut mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah dibuat tersebut. Tentu harapannya bisa terus bersinergi dan apa yang diinginkan kedepan nanti bisa terwujud dengan baik.

Ia menjelaskan, bahwa Unila merupakan Universitas terbesar di Lampung dan menjadi urutan ke- 5 terbesar di pulau Jawa dan ke- 2 di Sumatera.

“Di tahun 2025 akan menjadi terbaik ke- 10 di Indonesia, dan ini merupakan aset yang bisa dipergunakan bersama salah satunya untuk  menunjang Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” terangnya.

Diakhir sambutannya dikatakan, kerjasama yang baik tentunya harus didukung oleh kedua belah pihak. Dukungan tersebut berupa masukan atau kritikan dengan tujuan membangun, sehingga apa yang menjadi tujuan bisa benar-benar tercapai dengan baik,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Walikota dan Wakil Walikota Metro, Rektor Universitas Lampung beserta jajarannya, Sekda Kota Metro, para Staff Ahli Walikota Metro, Asisten Sekda Kota Metro, Kepala OPD se- Kota Metro, dan Tim Teknis OPD Kota Metro.

Reporter   : Zuli

Editor       : Red

 

 

 

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Walikota Metro Serahkan Surat Petikan Keputusan CPNS

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO  :  Walikota Metro A.Pairin menyerahkan simbolis surat petikan keputusan CPNS formasi 2018 kepada sebanyak 252 orang, di Wisma Haji Al-Khoriyah Metro, Senin (11/3).

Dengan diserahkan petikan keputusan walikota tersebut, maka mulai besok para CPNS sudah bisa bekerja di tempat masing-masing.

Walikota A.Pairin mengharapkan CPNS yang baru untuk mensyukurinya. Dia mengatakan menjadi PNS di Kota Metro merupakan pilihan. Oleh karena itu jangan sekali-kali nantinya meminta pindah.

“Jangan sampai belum setahun sudah minta pindah. Itu tak akan terjadi, dan  saya tidak akan merestuinya,”ujarnya. Pasalnya, di Kota Metro masih banyak kekurangan PNS. Dikatakannya, dengan adanya tambahan sebanyak 252 PNS yang baru, maka kekurangan PNS sedikit bisa terbantukan.

Selain itu, Pairin juga meminta para PNS yang baru untuk disiplin. “Disiplin adalah modal utama bekerja,”ucapnya. Dikatakannya, pertama disiplin waktu, kedua disiplin ilmu. “Jangan sampai kekantor belum memiliki rencana kerja,”tambahnya.

Walikota berharap agar PNS yang baru untuk dapat menjaga nama baik. “Jangan sampai ada pegawai yang melakukan hal-hal yang  tercela. Jaga nama baik pribadi, keluarga dan pemerintah daerah,”tandasnya.

Konteks lain, Pairin juga mengingatkan agar PNS jangan minta bercerai. “Ini banyak PNS yang minta bercerai, terutama guru dan keduanya adalah bidan. Jangan sampai belum apa=apa minta cerai,”tuturnya. Walikota berjanji tidak akan merestuinya. “Saya tidak akan menandatanganinya, pokoknya harus akur,”tuturnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala BKPSDM Welly. Ia menekankan CPNS yang baru untuk berhati-hati jangan sampai melakukan kesalahan. “Jangan sampai ada yang tersandung narkoba atau tindakan keriminalitas. Jika kedapatan maka akan dibatalkan dan diberhentikan dari PNS nya,”ucapnya.

Reporter    : Zuli

Editor         : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

OPD Kota Metro Siap Kerja Sama Tes Urine Dengan BNN

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro akan menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2018 terkait aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Metro Ari Kurniawan menjelaskan, seluruh Kementerian dan lembaga, termasuk pemerintah daerah melaksanakan rencana aksi nasional di lingkungannya masing-masing.

BNN telah berkoordinasi dengan Pemkot Metro terkait Inpres dan membuat perencanaan terkait empat poin yang disebutkan. Yakni sosialisasi bahaya narkoba, bentuk regulasi, tes urine serta satgas anti narkoba tiap kantor.

“Kami menunggu beberapa OPD di Kota Metro hingga 25 Januari mendatang untuk pelaporan rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya, Kamis (28/2/2019).

Ia menjelaskan, sekitar 80 hingga 85 persen OPD di Metro sudah melaporkan rencana P4GN ke sismonev Inpres Nomor 6 melalui BNN Kota Metro.

“Jadi mereka melaporkan ke kita selaku koordinator, nanti kami akan melaporkan ke atas,” imbuhnya.

Hingga saat ini, sudah 27 dari 32 OPD yang melaporkan perjanjian kinerja. Ia juga mengatakan, pihaknya telah membuka clinic bagi penderita penyalahguna narkotika.

“Kita juga membuka coaching clinic untuk OPD yang membutuhkan konsultasi untuk pelaporan. Kita berharap seluruh OPD dapat melaksanakan empat poin yang disebutkan di dinasnya masing-masing,” terangnya.

Sementara Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan mengapresiasi pemerintah Kota atas partisipasi dan sinergitasnya dalam rangka pelaksanaan tindak lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2018.

“Ini sebuah komitmen dari seluruh stakeholder untuk memerangi kondisi Indonesia yang darurat narkoba,” tuntasnya.

Reporter    : Zuli

Editor        :  Red

 

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: