Connect with us

Lampung Utara

Sah, KPU Lampura Tetapkan Agung – Budi Utomo Sebagai Bupati Terpilih 2019-2024

Published

on

Lampung Utara :Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara menetapkan pasangan H.Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan serentak tahun 2018.

Pasangan Agung-Budi meraih suara terbanyak dengan suara mencapai 162.426 (49,33%) dari jumlah total surat suara sebanyak 329.239 suara. Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini ditetapkan dalam rapat pleno di Sekretariat KPUD Lampung Utara, rabu (25/7/2018).

Usai pleno Agung mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah usai, untuk itu Bupati Terpilih 2 periode itu mengajak kepada semua pihak baik itu pendukung Pasangan calon sampai masyarakat untuk kembali bersatu setelah pesta demokrasi usai. Tentunya demi kebaikan Pembangunan Lampung Utara.

“Ya, dulu kita sempat terpecah karena saling dukung paslon 1,2 dan 3, alhamdulillah hari ini KPU telah menetapkan. Kita berharap semua pihak, masyarakat dapat menerima hasil ini mari bersama bergandeng tangan kita bangun Lampung Utara lebih baik,” Jelas Agung saatvdikonfirmasi wartawan usai Pleno penetapan paslon, rabu (25/7/2018).

Agung yang saat di didampingi Wakil Bupati Terpilih Budi Utomo menambahkan, agar kedepan jangan ada lagi permusuhan dengan mencari -cari kesalahan, demi kebaikan Kabupaten Bumi Ragem Tunas Lampung.

“jangan cari permasalahan, satukan pikiran, satukan visi, misi bergerak maju untuk Lampura.” Imbuhnya.

Sekedar diketahui, terdapat empat partai pengusung Pemenangan pasangan terpilih yaitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Terhadap partai itu, terdapat pula pesan dan janji Pasangan Calon terpilih yang akan direalisasikan Agung di periode mendatang.

“Pesan partai pengusung, itu semua akan kita tuangkan di periode kedua nanti tetapi akan kita cicil di periode pertama, setelah itu kita akan melaksanakan janji kita (ke masyarakat),” kata Agung yang masih menjabat hingga maret 2019.

Dari pantauan, saat rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Lampura dikawal ketat aparat keamanan baik TNI dan Polri. Serta di hadiri tim pemenangan.

Reporter : Alex BW
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

PAW DPRD Lampura, Tarsono Gantikan Guntur Laksana

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Tarsono akhirnya resmi menggantikan posisi Guntur Laksana sebagai anggota DPRD Lampura periode 2014-2019. Tarsono sendiri merupakan kader Partai Nasdem Lampung Utara.

‎Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Tarsono dilakukan oleh Wakil Ketua I, Nurdin Habim dalam‎ sidang paripurna DPRD Lampung Utara di gedung DPRD, Senin (18/2/2019) sekitar puku 10.30 WIB.

Diketahui, Partai Nasdem Lampung Utara melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Guntur Laksana, lantaran yang bersangkutan tidak lagi menjadi kader Partai Nasdem. Guntur diketahui kembali ikut dalam Pemilihan Legislatif pada April mendatang melalui Partai ‎Perindo.

“Selamat kepada pak Tarsono. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik,” kata Nurdin Habim dalam sidang paripurna.

‎Mengingat pentingnya tugas pokok dan fungsi lembaga legislatif, ia menyarankan Tarsono segera beradaptasi dan mempelajari pelbagai peraturan yang berkaitan dengan tupoksi DPRD.

“Kepada pak Guntur‎, terima kasih atas semua dedikasinya selama ini,” tambah Nurdin.

Asisten I Sekretaris Kabupaten‎, Yuzar yang mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, berharap, kinerja DPRD Lampura akan semakin lebih baik dengan kehadiran Tarsono.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras Pak Guntur Laksana,” katanya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Sekda Lampura : Semua Randis Pemkab Lampura OK

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Penjabat Sekretaris Daerah Lampung Utara, Sofyan, lakukan pengecekan sejumlah kendaraan dinas roda empat, di pelataran parkir Stadion Sukung, Kotabumi, Jumat (15/2/2019).

Pengecekan kendaraan dinas ini turut didampingi para pejabat pemerintahan Lampung Utara, diantaranya, Kepala BPKAD, Desyadi, Kepala Satpol PP, Firmansyah, Kepala Bidang Aset BPKAD, Riskal, Kepala Bagian Hukum, Hendri dan lainnya.

“ Dari total 84 kendaraan yang akan dicek hari ini, hanya ada 50 kendaraan dinas,” terang Sofyan usai melakukan pengecekan beberapa kendaraan dinas.

Sofyan mengklaim, berdasarkan pengecekan yang dilakukan, kondisi seluruh kendaraan dinas dinyatakan cukup baik. ” Alhamdulillah, (kendaraan dinas) semuanya baik,” katanya.

Lalu, ketika disinggung keberadaan lima mobil dinas wakil bupati ? Sofyan menjelaskan, yang terlihat dari kelima mobil itu, hanya mobil Toyota Fortuner plat BE 1009 JZ yang nampak.

” Untuk keempat mobil dinas Wabup lainnya, kemungkinan senin lusa bisa dihadirkan dan dilakukan pengecekan,” tandasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Dana Ratusan Juta Disdukcapil Lampura Masih Misteri

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Penyelenggaraan promosi pembangunan‎ Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil tahun 2017 ‎lalu menelan dana hingga ratusan juta rupiah.

Tentu, dana ini cukuplah fantastis untuk kegiatan yang sifatnya hanya promosi.
Lalu, kemana sajakah dana itu mengalir.

Dugaan penggembosan keuangan negara pun menyeruak di Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Admindukcapil) Lampung Utara.

Besarnya anggaran yang dihabiskan dalam program yang sifatnya hanya promosi juga ada dalam program Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kebijakan Kependudukan dan Catatan Sipil dan program publikasi kebijakan administrasi kependudukan dan catatan sipil tahun 2017.

Hal ini pun, menambah daftar panjang kegiatan-kegiatan di Admindukcapil Lampung Utara yang diduga bermasalah.

Kepala Dinas Admindukcapil Lampung Utara, Maspardan, yang baru saja dilantik menjadi orang nomor satu di Admindukcapil, belum bisa menjelaskan secara rinci untuk apa saja anggaran dalam program itu digelontorkan.

“Saya belum bisa menjawab soal kegiatan itu. Saya sendiri baru efektif bekerja pekan ini. Jadi, ya belum dapat laporan dari Sekretaris,” kata dia, di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

‎Maspardan langsung menyarankan untuk menemui pejabat sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Admindukcapil, yang dijabat Sekretaris Dinas Admindukcapil.

Ia beralasan, para pejabat lamalah yang lebih mengerti detil program yang telah dijalankan. Dengan demikian, informasi yang didapat akan benar – benar akurat sehingga tidak terjadi kesalahan informasi.

” Saya rasa yang lebih tahu, mungkin langsung ke yang bersangkutan (Sekretaris). Tapi, beliau saat ini sedang ijin karena kepentingan keluarga,” ucapnya.

Saat disinggung, kebijakan apa yang akan diambilnya jika seandainya ditemukan adanya dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan program tersebut, mantan Camat Muarasungkai itu belum mau bicara ke arah tersebut.

” Kita enggak bisa katakan menyimpang kalau belum ada indikasi ke arah itu,” tandasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: