Lampung Utara

Sah, KPU Lampura Tetapkan Agung – Budi Utomo Sebagai Bupati Terpilih 2019-2024

Lampung Utara :Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara menetapkan pasangan H.Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan serentak tahun 2018.

Pasangan Agung-Budi meraih suara terbanyak dengan suara mencapai 162.426 (49,33%) dari jumlah total surat suara sebanyak 329.239 suara. Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini ditetapkan dalam rapat pleno di Sekretariat KPUD Lampung Utara, rabu (25/7/2018).

Usai pleno Agung mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah usai, untuk itu Bupati Terpilih 2 periode itu mengajak kepada semua pihak baik itu pendukung Pasangan calon sampai masyarakat untuk kembali bersatu setelah pesta demokrasi usai. Tentunya demi kebaikan Pembangunan Lampung Utara.

“Ya, dulu kita sempat terpecah karena saling dukung paslon 1,2 dan 3, alhamdulillah hari ini KPU telah menetapkan. Kita berharap semua pihak, masyarakat dapat menerima hasil ini mari bersama bergandeng tangan kita bangun Lampung Utara lebih baik,” Jelas Agung saatvdikonfirmasi wartawan usai Pleno penetapan paslon, rabu (25/7/2018).

Agung yang saat di didampingi Wakil Bupati Terpilih Budi Utomo menambahkan, agar kedepan jangan ada lagi permusuhan dengan mencari -cari kesalahan, demi kebaikan Kabupaten Bumi Ragem Tunas Lampung.

“jangan cari permasalahan, satukan pikiran, satukan visi, misi bergerak maju untuk Lampura.” Imbuhnya.

Sekedar diketahui, terdapat empat partai pengusung Pemenangan pasangan terpilih yaitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Terhadap partai itu, terdapat pula pesan dan janji Pasangan Calon terpilih yang akan direalisasikan Agung di periode mendatang.

“Pesan partai pengusung, itu semua akan kita tuangkan di periode kedua nanti tetapi akan kita cicil di periode pertama, setelah itu kita akan melaksanakan janji kita (ke masyarakat),” kata Agung yang masih menjabat hingga maret 2019.

Dari pantauan, saat rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Lampura dikawal ketat aparat keamanan baik TNI dan Polri. Serta di hadiri tim pemenangan.

Reporter : Alex BW
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: