Advetorial

Wabup Loekman Minta Calhaj Lampung Tengah Khusuk Menunaikan Ibah Haji

Lampung Tengah : Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, minta kepada seluruh Jama’ah Calon Haji (JCH), agar setelah tiba di tanah suci Mekkah nantinya, agar dapat berdoa secara khusus bagi kesejahteraan masyarakat Lamteng.

“Kami berpesan, kepada seluruh jama’ah calon haji yang akan segera berangkat ke tanah suci, jaga kesehatan, ikuti aturan pemerintah disana, dan jalankan seluruh rangkaian ibadah dengan mengikuti panduan petugas, yang terpenting jangan lupa berdo’a untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah,” ujarnya.

Pesan ini disampaikan Wabup Loekman, sesaat akan melepas keberangkatan JCH asal Lamteng, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18, yang berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Wabup Lamteng, Selasa (24/7/2018).

Ditambahkannya, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual perintah Allah Subhanahu wata’ala, yang kewajiban tersebut ditujukan khusus bagi umat muslim, yang meniliki kemampuan, baik secara materiil, fisik dan mental.

“Saudara patut bersyukur, karena mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, mengingat begitu banyak umat muslim yang ingin berangkat kesana,” jelas Wabup.

Menjadi haji mabrur, adalah harapan semua Jemaah Calon Haji, untuk mendapatkan predikat sebagai haji yang Syah (mabrur), tentu diawali dengan niat yang tulus, diikuti dengan melaksanakan semua rangkaian manasik haji, sesuai dengan perintah Allah Subhanahu wata’ala dan contoh dari Rasululla Sallallahu’alaihi wasallam.

Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat.

“Saya berharap, kiranya seluruh jama’ah menjalankan ibadah haji ini dengan baik dan benar. Agar ibadah dapat bejalan dengan baik, perlu adanya strategi mengelola waktu dan kegiatan, sehingga energi dan stamina tidak terfosir sebelum waktunya,” pungkasnya ( ADV ).

Facebook Comments

Categories
AdvetorialLampung Tengah

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: