Advetorial

Loekman : Pengobatan Gratis Sangat Membantu Masyarakat Miskin

Suasana Pemberian Piagam Paga Acara Donor Darah dan Baksos Bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemitro (ADV)

Lampung Tengah : Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Dojoyosoemarto mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) yang diberikan kepada masyarakat, berupa pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, dirasa sangat membantu keluarga miskin dan masyarakat miskin.

“Kegiatan seperti dirasa sangat membantu sekali, terutama bagi keluarga kurang mampu dan masyarakat miskin. Banyak hal yang dapat kita lakukan, untuk meringankan saudara-saudara kita, salah satunya melalui pengobatan gratis seperti ini,” katanya.

Suasana Pemberian Piagam Paga Acara Donor Darah dan Baksos Bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemitro (ADV)


Sambutan tersebut disampaikan Wabup Loekman, pada kegiatan pelayanan kesehatan gratis, dalam rangka Bhakti Sosial, yang diadakan oleh Badan Peradilan Umum pada Makamah Agung RI. bekerjasama dengan Arya Nobel, yang berlangsung di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Gunungsugih, Minggu (29/7/2018).

Dijelaskan dr. Andreas, kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib, meliputi khitanan masal, donor darah, pemeriksaan IVA, pemasangan implan, operasi katarak dan operasi hernia. Sebanyak 257 orang telah menerima layanan operasi katarak, dan 37 orang mendapat layanan operasi hernia.

Pelaksanaan operasi katarak dan operasi hernia, telah dilaksanakan sejak dua hari lalu, yaitu tanggal 28-29 Juli 2018, yang bertempat di RS. Harapan Bunda dan RSUD Demang Sepulau Raya, sementara untuk kegiatan donor darah, berlangsung di Kantor PN Gunungsugih.

Direktorat Jendral (Dirjen) Peradilan MA, Heri Swantoro, yang hadir juga dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Bhaksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian institusi Penegak Hukum RI. kepada masyarakat, untuk sekadar memberikan bantuan meringankan beban masyarakat.

“Kegiata kita Pengadilan Negeri ini, tidak melulu hanya ngurusi soal pengadilan saja. Tapi kita juga banyak kegiatan lainnya, yaitu salah satunya berupa Bhaksos pelayanan kesehatan secara gratis,” jelasnya. (ADVETORIAL/Can).

Facebook Comments

Categories
Advetorial

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: