Connect with us

Lampung Selatan

Sekda Lamsel Fredy SM Lepas Calon Jamaah Haji

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melepas keberangkatan 339 jamaah calon haji (JCH) Lamsel di Masjid Bani Hasan, Kalianda, Senin (30/7/2018).

Pelepasan pemberangkatan para tamu Allah, menuju Arsama Haji Bandar Lampung tersebut, dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Ir. H. Fredy SM, MM didampingi pejabat teras setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Fredy mengatakan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban itu menurutnya, ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental.

“Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan,” ujar Fredy saat menyampaikan sambutannya.

Dia mengimbau, kepada JCH untuk memanfaatkan waktu dengan memperbanyak ibadah dan berdoa di tempat-tempat yang mustajab. Sebab katanya, para jamaah yang berangkat merupakan orang-orang terpilih dan beruntung.

“Kita patut bersyukur, sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini,” katanya.

Fredy juga berharap, JCH saling menjaga kekompakan, tolong menolong, serta menjaga nama baik daerah dari setiap sikap maupun perilaku terhadap seluruh jamaah haji, selama berada di tanah suci Mekkah.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji bapak ibu menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara social,” harapnya.

Sementara, panitia penyelenggara haji Kabupaten Lamsel, H. Sufli Sanadi, S.Ag menyampaikan,jumlah keseluruhan JCH Kabupaten Lamsel sebanyak 339 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 156 orang dan wanita sebanyak 183 orang.

Dia menjelaskan, untuk JCH tertua laki-laki, yaitu Narjo Pawiro, berusia 95 tahun, asal Kecamatan Way Panji. Sedangkan, untuk jamaah perempuan, yaitu Rosida Agus Mangid yang berusia 93 tahun, asal Kecamatan Kalianda.

“Selanjutnya untuk jamaah calon haji termuda laki-laki, yaitu Novrizal Adi Santoko yang berusia 30 tahun.Dan untuk wanita, yaitu Wananda Ayu Lestari, yang berusia 23 tahun, keduanya berasal dari Kecamatan Natar,” terang Sufli.

Lebih lanjut Sufli menerangkan, JCH Kabupaten Lamsel yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 32, berada di sektor 3 wilayah Raudah.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Reses di Desa Karang Anyar, Anggota Fraksi PKS M. Akyas Tampung Aspirasi Warga

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Dapil III Kecamatan Jati Agung dari fraksi PKS, M. Akyas menggelar Reses tahap 1 tahun 2019 yang berlangsung di Balai Desa Karang Anyar Kecamatan setempat.

Menurut M. Akyas, Reses ini merupakan salah satu kewajiban dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dan mendengar langsung setiap keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan demikian kita dapat mengetahui keinginan masyarakat dan menyampaikan untuk mewakili suara masyarakat didalam gedung DPRD dalam persidangan guna membahas apa yang telah kita dapat dalam pelaksanaan Reses” ujar Akyas, Jum’at, (22/02/19).

Dalam kesempatan tersebut, M. Akyas tidak hanya mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat yang belum tercapai, tetapi juga membagikan kartu BPJS PBI gratis.

“Pembagian BPJS PBI secara gratis ini tidak ada unsur lain, apa yang saya lakukan ini semua lillahi taala, kerena ini sudah bagian dari kerja saya selaku wakil rakyat.

”Saya bisa jadi Dewan karena pilihan rakyat dan saatnya saya juga membantu rakyat, sesuai dengan logo kami Berkhidmat Untuk Rakyat” bebernya.

“Mudah mudahan apa yang saya lakukan ini semua bermanfaat untuk rakyat dan menjadikan ladang ibadah saya” tutupnya. (eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Lamsel di Kunjungi Dirjen Pajak Kemenkeu RI

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH.MH, menerima kunjungan dari Kementerian Keuangan RI Dirjen Pajak DJP Bengkulu & Lampung Kantor Pelayanan Pajak Pratama Natar, Kantor Pelayanan Penyuluhan & Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kalianda.

Kunjungan tersebut yakni dalam rangka testimoni terkait Pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filling.

Acara yang digelar di Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Lamsel tersebut berlangsung dengan sederhana dan penuh ramah-tamah, Kedaton, Kalianda, Kamis, (28/02/19).

Secara garis besar Pengertian e-filing pajak adalah cara penyampaian SPT atau pemberitahuan perpanjangan SPT Tahunan yang dilakukan secara online dan real-time melalui website e–filing pajak DJP Online atau aplikasi yang disediakan ASP (Application Service Provider/Penyedia Jasa Aplikasi) pajak. (eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Anggota Komisi D DPRD Lamsel Tanggapi Keluhan Warga Mengenai Limbah PLTU Tarahan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Menanggapi keluhan masyarakat Kampung Tempel, Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel), anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel, Akbar Gemilang, soroti pembuangan limbah PLTU Tarahan Unit 34.

Akbar mengatakan, masyarakat setempat mengeluhkan soal limbah perusahaan berupa debu batubara. Debu tersebut mempolusi udara lingkungan disekitarnya.

“Laporan yang saya terima dari masyarakat, ketika itu ada sejumlah warga Kampung Tempel yang menyampaikan pengaduannya secara langsung kerumah, banyak yang mengeluhkan limbah PLTU berupa debu batubara. Masyarakat rata-rata mengeluhkan dampak kesehatan akibat polusi debu tersebut,” jelas Akbar Gemilang, Senin, (25/02/19).

Politisi partai Golkar itu menjelaskan, masyarakat Kampung Tempel yang terdampak debu batubara, menuntut tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bentuk uang kesehatan.

“Iya, semuanya meminta uang kesehatan kepada perusahaan,dan uang kesehatan itu tidak dapat diberikan oleh PLTU Tarahan. Karena bertentangan dengan laporan keuangan perusahaan. Perusahaan tetap akan memberikan tanggung jawab sosial dalam bentuk lain. Misal, melalui program kesehatan untuk masyarakat disekitarnya,” lanjutnya.

Akbar menuturkan, persoalan limbah debu batubara PLTU Tarahan sudah ditangani oleh BLHD Lamsel. Namun, hingga saat ini belum mencapai titik temu.

“BLHD sudah kerja kok, sudah dua kali turun ke lokasi. Bahkan, menurut penuturan Kepala BLHD, Pak Thamrin, dalam waktu dekat akan diterjunkan tim lagi untuk menangani hal itu,” pungkasnya. (eko)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: