Connect with us

Tulang Bawang

Bupati Winarti Lepas 291 Calhaj Tulangbawang

Avatar

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, secara resmi melepas jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang, 1439 Hijriah, Tahun 2018, Selasa (31/7/18).

Hadir pada pelepasan, para Anggota Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dilingkup Pemkab Tulangbawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Tulangbawang, para Tokoh Masyarakat dan para Jamaah Calon Haji.

“Alhamdulillahirrabilalamin, wassalatu wassalamu ala asrafil ambiyai wamursalim, syaidina wa maulana Muhammadin, waala alahi, wasabbihi ajmain, ama badu. Labbaika Allahumma Labbaika. Labbaika La Syarika Laka Labbaika. Innal Hamda Wannimata Laka Wal Mulka.

Laa Syarika Laka,” ucap Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH saat memberikan sambutan.

“Dalam balutan nuansa iman dan Islam, segala puji dan rasa syukur yang mendalam, marilah kita persembahkan kehadirat Allah SWT Karena atas rahmat, ridho dan karunia-Nya, alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi sekaligus melepas para jamaah calon haji,” ungkap Bunda Winarti.

“Pada hari ini, Insya Allah para calon jamaah haji Kabupaten Tulangbawang Tahun 2018 adalaj sebanyak 291 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 145 orang dan perempuan sebanyak 146 orang, akan segera berangkat menuju ke Tanah Suci,” imbuh Bupati Gotong Royong.

Dijelaskannya, ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima, dan bilamana sebagai hamba-Nya Allah yang mampu, mampu dalam artian bukan hanya mampu secara material, tetapi mampu secara mental spiritual, sekaligus sehat jasmani dan rohani untuk berhaji. Maka kemampuan itu merupakan modal dasar dalam menunaikan ibadah haji agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

“Selamat dan dapat kembali pulang dengan menyandang predikat haji mabrur. Saya mengharapkan agar berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para calon jamaah haji, seperti pengetahuan tata cara menunaikan ibadah haji dari pelatihan manasik haji dan buku-buku petunjuk, serta kesehatan jasmani dan rohani yang dimiliki, hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal yang baik, dalam pelaksanaan ibadah haji, selaras dengan niat dan tekad yang tulus, serta iman dan taqwa terhadap Allah SWT,” pesannya.

“Mudah-mudahan selama dalam perjalanan maupun saat berada di Tanah Suci Mekkah nanti, saudara-saudara tidak dihadapkan dengan berbagai kendala yang berarti, termasuk mampu menyesuaikan diri dengan alam dan lingkungan Tanah Arafah, sehingga seluruh rangkaian dan rukun haji, baik wajib maupun sunnah dapat dilaksanakan dengan benar, khusyu’ dan tawadhu,” harap Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang tersebut.

Selain itu, tidak lupa Bunda Winarti juga menghimbau kepada Ketua Rombongan dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan
Haji serta Ketua Regu yang telah dipercaya, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat membantu para jamaah calon jaji untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusuk.

“Saya berpesan ketika di tanah Suci Makkah nanti, saudara-saudara dapat menjadi duta-duta Bangsa Indonesia yang baik. Karena sebagai tamu di negeri orang, saudara-saudara juga membawa nama dan citra bangsa kita, termasuk citra Kabupaten Tulangbawang, maka tunjukanlah rasa budaya gotong royong kita, jaga kesehatan, dan jangan lupa yang muda bantu yang tua,” tutupnya.

Adapun pada pelepasan jamaah guna penyempurnaan rukun islam ke lima ini, Ketua rombongan yang menerima Pataka adalah Irpan Toni, sementara jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang tertua adalah Parno Potaslim Mustopo umur 86 Tahun dan Rosminah Rusni Karjo umur 89 Tahun.

Selanjutnya jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang termuda adalah M. Ilham Rianda Irawadi umur 19 Tahun asal Menggala dan Tria Monika Safri umur 21 Tahun asal Menggala.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang terbagi dalam 2 Kloter, pertama Kloter 33 bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Lampung Utara dan kedua Kloter 57 berjumlah 4 orang, bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Pringsewu, Pesisir Barat, Way Kanan dan Lampung Utara.

Reporter : Arek
Editor : PutraTulamhbawang :

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Jelang Pemilu 2019, Sofi’i Ajak Warga Sukseskan Pembangunan Tulang Bawang

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i menghimbau kepada warga Tulangbawang untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 17 April mendatang.

Sofi’i menegaskan, setiap warga negara yang berusia 17 tahun ke atas dapat menggunakan hak pilihnya. Jadi sangat di sayangkan jika sudah memiliki hak pilih namun tidak menggunakan haknya dengan baik.

Tah hanya itu, Ketua DPRD Tulangbawang yang terkenal merakyat itupun menghimbau kepada warga untuk memilih sesuai hati nurani bukan karena intervensi oknum caleg, capres maupun calon lainnya apa lagi di iming-imingi sejumlah uang.

Pilihlah calon wakil rakyat yang sudah terbukti bukan sekedar janji.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Soal Logo Hut Tulangbawang, Ini Kata Ketua DPRD Sofi’i

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Sopi’i  mengapresiasi logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang ke-22 yang dinilai indah dan penuh warna warni.

Sopi’i sangat mengapresiasi warna warna tersebut, dan diharapkan dapat menjadi nawacita keberhasilan pembangunan di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Logo HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 Tahun 2019

 

Sopi’i mengatakan, jika melihat logo HUT Kabupaten Tulangbawang yang ke 22 Tahun, dibenak pasti bertanya mengapa berwarna-warni, hal ini pastinya bermaksud menunjukan keceriaan dan keberagaman.

“Yang saya ketahui, sepertinya mulai dari angka 22 dibentuk dalam 6 warna, coklat tanah, biru muda lautan, kuning kemakmuran, merah berani, hijau agama, biru langit, merah putih lambang negara, karena Tulangbawang bagian dari Republik Indonesia, lalu logo TUBA dan BMW diatasi buku berarti Tulangbawang selalu belajar untuk membangun dengan kreativitas-kreativitas baru,” terangnya.

Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i Beri Sambutan dan Apresiasi Logo Hut Kabupaten Tulangbawang Ke 22

 

“Semoga hal ini dapat benar-benar terwujud, sehingga ide dan gagasan 25 program unggulan dengan balutan Bergerak Melayani Warga (BMW) dapat terealisasi dan tepat sasaran sehingga benar-benar nyata program pro-rakyat tersebut,” ucapnya.

Selaku Legislatif, tentunya DPRD sebagai lembaga yang mensuport keberhasilan pembangunan yang dilakukan Pemerintah, harus memastikan kesejahteraan rakyat dengan program yang telah direalisasikan.

“Semoga gambar dalam logo tersebut sarat makna, dimana bahwa gambar buku, adalah catatan sejarah penting, bahwa Tulangbawang menggagas ide bergerak melayani warga, dan bermacam warna melambangkan meski berbeda beda suku, agama dan golongan, namun tetap diatas segalanya adalah merah putih yaitu Indonesia,” tukas Sopi’i.

Kabupaten Tulangbawang genap berusia 22 Tahun pada 20 Maret 2019 mendatang, Sopi’i mengajak masyarakat untuk memeriahkan dan menyukseskan perayaan HUT tersebut.

Reporter : Fitriyanto

Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ketua DPRD Tulangbawang : Saya Berjuang Untuk Rakyat

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Azhari mengapresiasi dukungan masyarakat Kecamatan Penawartama dan Gedungaji Baru dalam pencalonan dirinya yang maju kembali sebagai anggota legislatif di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sopi’i menegaskan akan terus memperjuangkan berbagai keluhan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Yang perlu dilakukan oleh para wakil rakyat yang nantinya terpilih dalam mengimplementasikan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat yakni menjalin komunikasi yang senergis dengan eksekutif agar aspirasi tersebut bisa direalisasikan,” kata Sopi’i, Jumat (22/3/2019).

ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i Siap Berjuang Untuk Warga

Sebab, kata Sopi’i, tujuan dirinya duduk sebagai anggota dewan adalah bekerja untuk rakyat.
Lebih lanjut sekretaris DPC PDIP Tuba itu mengungkapkan, kunci awal agar sukses menjadi wakil rakyat yang amanah cukup sederhana namun sangat sulit di capai oleh para kandidat calegyang berambisi memperebutkan kursi di parlemen DPRD.

“Sukses menjadi wakil rakyat semuanya berawal dari rakyat itu sendiri. Yang mana, jika kita di cintai oleh rakyat maka sudah pasti mereka akan memberikan kepercayaan dengan memilih kita untuk bekerja dan memperjuangkan aspirasi dari rakyat,” jelas caleg dari Dapil III, Kecamatan Penawartama dan Gedungaji Baru itu.

Menjaring aspirasi masyarakat, sambungnya, bisa dilakukan saat para legislatif menjabat melakukan kegiatan reses. Kegiatan yang diantaranya bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat di masing-masing daerah pemilihan sewaktu mencalonkan diri.

Kendati demikian, caleg petahana DPRD Tulangbawang itu mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan keluarga besar terkait dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna dan seluruh masyarakat di Kecamatan Penawartama dan Gedungaji Baru.

“Yang sebelumnya, yang tanpa sepengetahuan saya mereka sudah bergerilya bahu-membahu mendukung saya dan pernyataan mereka untuk memenangkan di pemilu Caleg pada 17 April mendatang,” ungkap Sopi’i.
Dia juga mengimbau pada Pilpres dan Pileg 17 April mendatang seluruh masyarakat di Dapil III dapat menyalurkan hak pilihnya dengan damai.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: