Lampung Utara

Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan Berlanjut, PWI Lampung Angkat Bicara

" Kinerja BPJS Kota Bumi Perlu Dievaluasi"

Tulangbawang : Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Provinsi Lampung, Juniardi JT,S.Ip,M.H. meminta kinerja BPJS Cabang Kotabumi, Lampung Utara, dievaluasi.

Hal ini diungkapkan Juniardi kepada awak media ketika mengetahui adanya informasi dugaan pelecehan profesi wartawan, pada kegiatan senam masal oleh BPJS Kotabumi, pada minggu 29 Juli 2018.

” Harus di evaluasi, kalau memang tidak cocok harus di ganti orang tersebut (Humas BPJS), karena sudah tidak etis menganggap wartawan tiba tiba bertanya soal ini (uang), apalagi saat itu di undang, ini harus di evaluasi dengan BPJS provinsi,” tegas Juniardi, dihalaman Swiss-belhotel, Bandarlampung, baru-baru ini.

Juniriadi juga mengingatkan, bila wartawan ialah profesi mulia yang bersifat kontrol sosial dengan tujuan membangun dan bukanlah semata-mata untuk ‘uang’.

Menurutnya, organisasi wartawan merupakan mitra organisasi lainya yang harus di imbangi dengan komunikasi lebih dalam, sehingga akan menghasilkan konten baik tanpa menyinggung pihak pihak lain.

” Mitra dengan media itukan terkait bagaimana informasi yang baik dan benar, konten yang dibangun ialah komunikasi yang baik. Jadi janganlah menganggap wartawan seperti yang dulu, sudah jelas, apalagi profesi di PWI itu wartawan yang sudah kompeten, medianya jelas, tidak sembarangan. Kalau dia keluar kata kata itu berarti sudah tidak menghormati (profesi), makanya saya bilang harus di ganti,” tambahnya.

Sebagai masukan kearah pembenahan, lanjut Juniardi, sekiranya Pihak BPJS dapat mengadakan pelatihan pelatihan khusus bagian kehumasan. Dengan begitu akan menghasilkan orang yang betul-betul faham dengan kinerja kehumasan yang bersentuhan dengan kinerja Pers.

” Bila perlu BPJS mengadakan pelatihan yang memahami kerja pers, sehingga orang orang yang ditunjuk untuk menangani perkara humas faham dengan kinerja pers,” tukasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Putra

Spread the love
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares
Categories
Lampung UtaraToday NEWS

Leave a Reply

*

*