Connect with us

Lampung Utara

Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan Berlanjut, PWI Lampung Angkat Bicara

Avatar

Published

on

Tulangbawang : Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Provinsi Lampung, Juniardi JT,S.Ip,M.H. meminta kinerja BPJS Cabang Kotabumi, Lampung Utara, dievaluasi.

Hal ini diungkapkan Juniardi kepada awak media ketika mengetahui adanya informasi dugaan pelecehan profesi wartawan, pada kegiatan senam masal oleh BPJS Kotabumi, pada minggu 29 Juli 2018.

” Harus di evaluasi, kalau memang tidak cocok harus di ganti orang tersebut (Humas BPJS), karena sudah tidak etis menganggap wartawan tiba tiba bertanya soal ini (uang), apalagi saat itu di undang, ini harus di evaluasi dengan BPJS provinsi,” tegas Juniardi, dihalaman Swiss-belhotel, Bandarlampung, baru-baru ini.

Juniriadi juga mengingatkan, bila wartawan ialah profesi mulia yang bersifat kontrol sosial dengan tujuan membangun dan bukanlah semata-mata untuk ‘uang’.

Menurutnya, organisasi wartawan merupakan mitra organisasi lainya yang harus di imbangi dengan komunikasi lebih dalam, sehingga akan menghasilkan konten baik tanpa menyinggung pihak pihak lain.

” Mitra dengan media itukan terkait bagaimana informasi yang baik dan benar, konten yang dibangun ialah komunikasi yang baik. Jadi janganlah menganggap wartawan seperti yang dulu, sudah jelas, apalagi profesi di PWI itu wartawan yang sudah kompeten, medianya jelas, tidak sembarangan. Kalau dia keluar kata kata itu berarti sudah tidak menghormati (profesi), makanya saya bilang harus di ganti,” tambahnya.

Sebagai masukan kearah pembenahan, lanjut Juniardi, sekiranya Pihak BPJS dapat mengadakan pelatihan pelatihan khusus bagian kehumasan. Dengan begitu akan menghasilkan orang yang betul-betul faham dengan kinerja kehumasan yang bersentuhan dengan kinerja Pers.

” Bila perlu BPJS mengadakan pelatihan yang memahami kerja pers, sehingga orang orang yang ditunjuk untuk menangani perkara humas faham dengan kinerja pers,” tukasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Mulai di Bidik, Kejari Panggil Pejabat Sekertariat DPRD Lampura

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Kejaksaan Negeri Lampung Utara nampaknya diam-diam tengah membidik Kegiatan rapat dan konsultasi ke tiap daerah, Program peningkatan kapasitas Lembaga Perwakilan Daerah dan penataan peraturan perundang-undangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara.

Korps adhyaksa ini pun ditengarai mulai memanggil para pejabat di Sekretariat DPRD dengan melayangkan surat pemanggilan terhadap pejabat-pejabat itu pada rabu (13/3/2019) lalu.

Saat dikonfirmasikan, jum’at (15/3/2019), para pejabat terkait yang nantinya bakal berurusan dengan aparatur penegak hukum (APH) itu, tidak ada yang berhasil ditemui. Hingga pukul 15.45 Wib, tidak ada satupun dari mereka yang terlihat. Hanya Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Lampung Utara, Basri, yang kedapatan ngantor hingga jam kerja berakhir.

Ketika ditemui, Basri tak menampik dan tak juga membenarkan soal pemanggilan para pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Lampung Utara, prihal Kegiatan rapat dan konsultasi ke tiap daerah, Program peningkatan kapasitas Lembaga Perwakilan Daerah dan penataan peraturan perundang-undangan.

” No comment soal itu. Yang jelas saya baru dilantik 30 Januari kemarin. Saya nggak mau statement,” singkat Basri, sore tadi, di kantornya.

Reporter : Alex
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Sinergikan Pembangunan, Pemkab Lampura Gelar Musrenbang

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Pemerintah Provinsi Lampung berharap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Lampung Utara mampu menghasilkan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dan tidak hanya sekadar menjadi kegiatan rutin untuk menggugurkan kewajiban.

Demikian yang disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Politik, Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, di ruang Tapis Sekretariat Pemerintah Lampung Utara, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, Musrenbang ini akan terjadi sinergitas antara kebijakan daerah dengan kebijakan provinsi. Dengan demikian, baik kebijakan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten akan selalu selaras dalam melayani kepentingan rakyat.

“‎Mari wujudkan pembangunan yang merata sehingga bermuara pada kesejahteraan rakyat,” jelas Fahrizal.

‎Sementara, Penjabat Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, mengatakan, ‎Musrenbang untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang baik itu harus disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan responsif terhadap perubahan.

Perencanaan pembangunan juga dilakukan secara bertahap, sesuai prediksi jangka waktu yakni jangka panjang, jangka menengah dan rencana pembangunan tahunan.

Musrenbang RKPD juga merupakan forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

” Tujuannya untuk menjamin terciptanya integritas, sinkronisasi dan sinergi baik antar daerah, ruang, waktu, antar fungsi pemerintah maupun antar pusat dan daerah,” tandasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

PAW DPRD Lampura, Tarsono Gantikan Guntur Laksana

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Tarsono akhirnya resmi menggantikan posisi Guntur Laksana sebagai anggota DPRD Lampura periode 2014-2019. Tarsono sendiri merupakan kader Partai Nasdem Lampung Utara.

‎Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Tarsono dilakukan oleh Wakil Ketua I, Nurdin Habim dalam‎ sidang paripurna DPRD Lampung Utara di gedung DPRD, Senin (18/2/2019) sekitar puku 10.30 WIB.

Diketahui, Partai Nasdem Lampung Utara melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Guntur Laksana, lantaran yang bersangkutan tidak lagi menjadi kader Partai Nasdem. Guntur diketahui kembali ikut dalam Pemilihan Legislatif pada April mendatang melalui Partai ‎Perindo.

“Selamat kepada pak Tarsono. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik,” kata Nurdin Habim dalam sidang paripurna.

‎Mengingat pentingnya tugas pokok dan fungsi lembaga legislatif, ia menyarankan Tarsono segera beradaptasi dan mempelajari pelbagai peraturan yang berkaitan dengan tupoksi DPRD.

“Kepada pak Guntur‎, terima kasih atas semua dedikasinya selama ini,” tambah Nurdin.

Asisten I Sekretaris Kabupaten‎, Yuzar yang mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, berharap, kinerja DPRD Lampura akan semakin lebih baik dengan kehadiran Tarsono.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras Pak Guntur Laksana,” katanya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: