Connect with us

Tulang Bawang

Cegah Penularan Virus, Bupati Winarti Kampanyekan Rubella

Avatar

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, mencanangkan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kabupaten Tulangbawang, yang dipusatkan di Kecamatan Banjar Agung, Rabu, (1/8/18).

Hadir pada kegiatan, para Anggota Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang diantaranya mulai dari Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kadisdik, Kadiskes, Kaban Kesbangpol, Kadisos, kepala Dpmpk, kepala Diskominfo, Kepala DPP-KB, Kadishub, Kasat Pol-PP, Kabag Kesra, para Camat dan para Kepala Kampung.

Selain itu, turut hadir, para Kepala Puskesmas beserta pemegang Program Imunisasi se-Kabupaten Tulangbawang dan para Dokter Spesialis Anak yang tergabung dalam Pokja Kampanye MR serta para Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Winarti mengatakan bahwa Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella/ kecacatan yang disebabkan oleh infeksi rubella saat kehamilan (Congenital Rubella Syndrom) pada Tahun 2020. Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut, adalah dengan melaksanakan kampanye (imunisasi masal) dan introduksi imunisasi Campak/ Measles dan Rubella (MR),” papar Bupati penyayang anak-anak itu.

“Maka Imunisasi masal MR sangat baik, karena bertujuan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat. Lalu dalam rangka menyukseskan imunisasi masal dan introduksi imunisasi MR, saya mengajak Dinas/ Lembaga terkait, beserta perangkat kerjanya, Organisasi Masyarakat Sipil, dan Lembaga-lembaga Swadaya Masyarakat, untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam imunisasi masal MR,” himbaunya.

Sebab, masih kata Bunda, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, sasaran pelaksanaan kegiatan imunisasi masal MR adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun, dengan jumlah sasaran imunisasi MR di Kabupaten Tulangbawang kurang lebih 129.480 anak.

Untuk Tahap I Imunisasi Masal MR dilaksanakan di Kabupaten Tulangbawang pada Bulan Agustus 2018 ini pada anak sekolah, SD/MI/Sederajad, SDLB dan SMP/MTS/Sederajat dan SMPLB, sementara, untuk Tahap II, Imunisasi Masal MR akan dilaksanakan di Kabupaten Tulangbawang pada Bulan September 2018 mendatang pada anak pra-sekolah.

“Imunisasi MR ini diberikan tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Imunisasi MR ini bersifat wajib dan tidak memerlukan ijin tertulis/individual informed consent, untuk itu saya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar suksesnya program kampanye imunisasi MR, baik dari TP-PKK ditiap tingkatan, tokoh masyarakat alim ulama serta para pengasuh pondok pesantren, karena ini sangat diharapkan dalam penyuluhan dan penggerakkan sasaran agar masyarakat luas dapat menerima informasi terkait tentang tujuan, waktu, jadwal dan dapat menggerakkan kelompok sasaran imunisasi masal supaya datang sesuai waktu pelayanan,” perjelas Bunda Winarti.

“Untuk itu, kepada Organisasi Profesi (IDAI, IDI, IBI, PPNI, PERSI dll) agar mendukung kegiatan imunisasi masal dan introduksi imunisasi MR ini dengan membuat surat edaran ke masing-masing anggotanya untuk mendukung pelaksanaan imunisasi masal dan introduksi MR ini dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” pinta Bupati.

Selanjutnya sambung Bupati Cantik ini, kepada seluruh organisasi kemasyarakatan dan keagamaan diminta pula untuk mengajak para orang tua dan wali agar membawa anak-anak mereka ke tempat-tempat pelayanan imunisasi masal MR sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Mari bersama kita sukseskan Kampanye campak dan measles rubella (MR) untuk Kabupaten Tulangbawang yang lebih sehat. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan semoga Allah SWT tetap memberi petunjuk dan hidayah serta kekuatan kepada kita semua,” tukas Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH.

Selanjutnya kegiatan di isi dengan pemberian door price berupa sepatu untuk 29 anak yang telah melakukan senam Bergerak Melayani Warga (BMW) dan diakhiri dengan pelepasan balon ke udara pertanda dimulainya pencanangan kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kabupaten Tulangbawang Tahun 2018.

Reporter : Arek
Editor :

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Jelang Pemilu 2019, Sofi’i Ajak Warga Sukseskan Pembangunan Tulang Bawang

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i menghimbau kepada warga Tulangbawang untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 17 April mendatang.

Sofi’i menegaskan, setiap warga negara yang berusia 17 tahun ke atas dapat menggunakan hak pilihnya. Jadi sangat di sayangkan jika sudah memiliki hak pilih namun tidak menggunakan haknya dengan baik.

Tah hanya itu, Ketua DPRD Tulangbawang yang terkenal merakyat itupun menghimbau kepada warga untuk memilih sesuai hati nurani bukan karena intervensi oknum caleg, capres maupun calon lainnya apa lagi di iming-imingi sejumlah uang.

Pilihlah calon wakil rakyat yang sudah terbukti bukan sekedar janji.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Soal Logo Hut Tulangbawang, Ini Kata Ketua DPRD Sofi’i

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Sopi’i  mengapresiasi logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang ke-22 yang dinilai indah dan penuh warna warni.

Sopi’i sangat mengapresiasi warna warna tersebut, dan diharapkan dapat menjadi nawacita keberhasilan pembangunan di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Logo HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 Tahun 2019

 

Sopi’i mengatakan, jika melihat logo HUT Kabupaten Tulangbawang yang ke 22 Tahun, dibenak pasti bertanya mengapa berwarna-warni, hal ini pastinya bermaksud menunjukan keceriaan dan keberagaman.

“Yang saya ketahui, sepertinya mulai dari angka 22 dibentuk dalam 6 warna, coklat tanah, biru muda lautan, kuning kemakmuran, merah berani, hijau agama, biru langit, merah putih lambang negara, karena Tulangbawang bagian dari Republik Indonesia, lalu logo TUBA dan BMW diatasi buku berarti Tulangbawang selalu belajar untuk membangun dengan kreativitas-kreativitas baru,” terangnya.

Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i Beri Sambutan dan Apresiasi Logo Hut Kabupaten Tulangbawang Ke 22

 

“Semoga hal ini dapat benar-benar terwujud, sehingga ide dan gagasan 25 program unggulan dengan balutan Bergerak Melayani Warga (BMW) dapat terealisasi dan tepat sasaran sehingga benar-benar nyata program pro-rakyat tersebut,” ucapnya.

Selaku Legislatif, tentunya DPRD sebagai lembaga yang mensuport keberhasilan pembangunan yang dilakukan Pemerintah, harus memastikan kesejahteraan rakyat dengan program yang telah direalisasikan.

“Semoga gambar dalam logo tersebut sarat makna, dimana bahwa gambar buku, adalah catatan sejarah penting, bahwa Tulangbawang menggagas ide bergerak melayani warga, dan bermacam warna melambangkan meski berbeda beda suku, agama dan golongan, namun tetap diatas segalanya adalah merah putih yaitu Indonesia,” tukas Sopi’i.

Kabupaten Tulangbawang genap berusia 22 Tahun pada 20 Maret 2019 mendatang, Sopi’i mengajak masyarakat untuk memeriahkan dan menyukseskan perayaan HUT tersebut.

Reporter : Fitriyanto

Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ketua DPRD Tulangbawang : Saya Berjuang Untuk Rakyat

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Azhari mengapresiasi dukungan masyarakat Kecamatan Penawartama dan Gedungaji Baru dalam pencalonan dirinya yang maju kembali sebagai anggota legislatif di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sopi’i menegaskan akan terus memperjuangkan berbagai keluhan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Yang perlu dilakukan oleh para wakil rakyat yang nantinya terpilih dalam mengimplementasikan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat yakni menjalin komunikasi yang senergis dengan eksekutif agar aspirasi tersebut bisa direalisasikan,” kata Sopi’i, Jumat (22/3/2019).

ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i Siap Berjuang Untuk Warga

Sebab, kata Sopi’i, tujuan dirinya duduk sebagai anggota dewan adalah bekerja untuk rakyat.
Lebih lanjut sekretaris DPC PDIP Tuba itu mengungkapkan, kunci awal agar sukses menjadi wakil rakyat yang amanah cukup sederhana namun sangat sulit di capai oleh para kandidat calegyang berambisi memperebutkan kursi di parlemen DPRD.

“Sukses menjadi wakil rakyat semuanya berawal dari rakyat itu sendiri. Yang mana, jika kita di cintai oleh rakyat maka sudah pasti mereka akan memberikan kepercayaan dengan memilih kita untuk bekerja dan memperjuangkan aspirasi dari rakyat,” jelas caleg dari Dapil III, Kecamatan Penawartama dan Gedungaji Baru itu.

Menjaring aspirasi masyarakat, sambungnya, bisa dilakukan saat para legislatif menjabat melakukan kegiatan reses. Kegiatan yang diantaranya bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat di masing-masing daerah pemilihan sewaktu mencalonkan diri.

Kendati demikian, caleg petahana DPRD Tulangbawang itu mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan keluarga besar terkait dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna dan seluruh masyarakat di Kecamatan Penawartama dan Gedungaji Baru.

“Yang sebelumnya, yang tanpa sepengetahuan saya mereka sudah bergerilya bahu-membahu mendukung saya dan pernyataan mereka untuk memenangkan di pemilu Caleg pada 17 April mendatang,” ungkap Sopi’i.
Dia juga mengimbau pada Pilpres dan Pileg 17 April mendatang seluruh masyarakat di Dapil III dapat menyalurkan hak pilihnya dengan damai.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: