Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Berhasil Raih Predikat Opini WTP Ketujuh Dari BPK-RI

Panaragan : Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) berhasil mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas laporan keuangan Pemkab tubaba sejak 2011 hingga 2017.

Keberhasilan Pemkab Tubaba dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan mendapatkan penghargaan WTP kali ke-tujuh kalinya oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto, Kepada Wakil Bupati Tulangbawang Barat, Fauzi Hasan, di Auditorium Kantor Badan Pemeriksa Keuangan, di Bandarlampung,(28/05/2018) lalu.

Raihan Predikat WTP ini merupakan kali ke tujuh secara berturut-turut yang diraih pemerintah kabupaten tubaba dari hasil BPK RI perwakilan Lampung yang diterima pemkab tubaba didampingi wakil bupati tubaba Fauzi hasan dan wakil ketua II DPRD tubaba ponco nugroho yang menghadiri pada saat menerima penghargaan WTP.

Kepala Badan BPKAD kabupaten tulang bawang barat Mirza Irawan di dampingi sekertaris Ainuddin salam mengatakan,Peraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017 yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tubaba, merupakan kerja Keras atas penyusunan laporan hasil keuangan kabupaten tubaba sekaligus semangat untuk meraih predikat WTP ini sudah dilakukan sejak Kabupaten sejak tahun 2011 lalu hingga sekarang tahun 2017.sesuai amanat Bupati Umar Ahmad, SP. Predikat WTP adalah suatu keharusan yang wajib di pertahankan.

Ainudin menambahkan atas diraihnya penghargaan WTP merupakan salah satu indikator pelaksanaan administrasi pemerintahan yang baik, Ada tiga indikator yakni, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. “Kuncinya di situ. Diraihnya WTP patut kita syukuri dan dapat dijadikan tradisi untuk lebih baik lagi ke depannya dalam hal pengelolaan anggaran dan pertanggung jawabannya keuangan.pungkasnya.(ADV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Categories
Tulang Bawang Barat

Leave a Reply

*

*