Connect with us

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Berhasil Raih Predikat Opini WTP Ketujuh Dari BPK-RI

Published

on

Panaragan : Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) berhasil mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas laporan keuangan Pemkab tubaba sejak 2011 hingga 2017.

Keberhasilan Pemkab Tubaba dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan mendapatkan penghargaan WTP kali ke-tujuh kalinya oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto, Kepada Wakil Bupati Tulangbawang Barat, Fauzi Hasan, di Auditorium Kantor Badan Pemeriksa Keuangan, di Bandarlampung,(28/05/2018) lalu.

Raihan Predikat WTP ini merupakan kali ke tujuh secara berturut-turut yang diraih pemerintah kabupaten tubaba dari hasil BPK RI perwakilan Lampung yang diterima pemkab tubaba didampingi wakil bupati tubaba Fauzi hasan dan wakil ketua II DPRD tubaba ponco nugroho yang menghadiri pada saat menerima penghargaan WTP.

Kepala Badan BPKAD kabupaten tulang bawang barat Mirza Irawan di dampingi sekertaris Ainuddin salam mengatakan,Peraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017 yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tubaba, merupakan kerja Keras atas penyusunan laporan hasil keuangan kabupaten tubaba sekaligus semangat untuk meraih predikat WTP ini sudah dilakukan sejak Kabupaten sejak tahun 2011 lalu hingga sekarang tahun 2017.sesuai amanat Bupati Umar Ahmad, SP. Predikat WTP adalah suatu keharusan yang wajib di pertahankan.

Ainudin menambahkan atas diraihnya penghargaan WTP merupakan salah satu indikator pelaksanaan administrasi pemerintahan yang baik, Ada tiga indikator yakni, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. “Kuncinya di situ. Diraihnya WTP patut kita syukuri dan dapat dijadikan tradisi untuk lebih baik lagi ke depannya dalam hal pengelolaan anggaran dan pertanggung jawabannya keuangan.pungkasnya.(ADV)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Kunker ke RJT, Bupati Winarti Beri Bantuan Anak Yatim dan Masjid

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Kunjungan kerja Bupati Tulangbawang Winarti ke Bumi Dipasena Utama disambut meriah oleh ratusan warga setempat. Rabu (20/2/2019).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Winarti didampingi beberapa pejabat Pemkab Tulangbawang diantaranya, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PPPA, assisten dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Winarti mengatakan, kunjungan kerjanya ke Bumi Dipasena Utama, meminta agar masyarakat tetap semangat menjaga kekompakan dan gotong royong.

Selain itu Winarti juga meminta kepada masyarakat yang terkena musibah puting beliung untuk bersabar dan Pemkab Tulangbawang siap membantu.

Usai memberi sambutan, Bupati Tulangbawang Winarti secara sbolis memberikan bantuan beras 10 kilo dan memberikan bantuan masjid sebesar Rp.20 Juta.

Reporter : Arek
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wabup Tuba Barat Ajak Pemuda Berkreasi dan Berinovasi

Published

on

Tulangbawang Barat : Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, SE., MM menjadi Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang berlangsung di Halaman Upacara Pemkab tubaba pada Senin (29/10)
Upacara diikuti seluruh pegawai, anggota DPRD. perwakilan organisasi masyarakat, perwakilan organisasi kepemudaan, para murid sekolah dasar hingga murid menengah, dan para guru di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat.
Hari Sumpah Pemuda ke-90 ini mengambil tema ”Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.
”Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara”. Demikian cuplikan pidato Menpora yang dibacakan Pembina Upacara.
Dalam Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, SE., MM selaku Pembina Upacara menghimbau kepada pemuda khususnya yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk terus berkreasi, bersatu dan bersemangat untuk sama-sama membangun Kabupaten yang kita cintai ini.pungkas nya.
Reporter : Jhonsi
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Gara-gara Laporan Telat, Pencairan Dana Desa di Tubabarat Molor Hingga Waktu Yang Tak Ditentukan

Published

on

Tulangbawang Barat : Pencairan dana desa tahap lll tahun 2018 Kabupaten Tulangbawang Barat terlambat masuk ke dalam Kas Daerah. Hal tersebut di karenakan ada keterlambatan laporan beberapa persyaratan yang harus di lengkapi oleh kepala tiyuh di kabupaten tersebut. Senin (29/10/2018).
Dikatakan Miral Hayadi Kepala Bagian Administrasi Wilayah (Adwil) kabupaten setempat.Laporan Realisasi penggunaan anggaran dana desa pada tahap ke dua tahun anggaran 2018 belum mencapai 75 persen.
“Laporan realisasi dana desa tahap ke dua Minimal 75 persen,sedang kan sekarang perkiraan masih masih di bawah 75 persen laporan yang masuk,oleh karna itu jadi sebab pemicu keterlambatan dalam pencairan Dana Desa tahap ke tiga,sehingga anggaran dari pusat belum masuk ke kas daerah”.kata nya
Mural menjelaskan,ada beberapa tiyuh yang sampai saat ini belum menyetorkan laporan realisasi tahap ll diantaranya Kecamatan tulangbawang tengah sebanyak dua tiyuh, kecamatan tumijajar empat tiyuh,kecamatan gunung terang delapan tiyuh,kecamatan pagar dewa dua tiyuh,kecamatan Lambu kibang satu tiyuh, kecamatan way kenanga dua tiyuh dan kecamatan batu putih tiga tiyuh.
“Yang sudah semua laporan realisasi nya hanya dikecamatan Tulangbawang udik. Sudah kita lakukan dorongan bahkan sudah disampaikan ke camatnya masing-masing untuk secepatnya menyerahkan berkas laporan realisasi tahap dua.ltupun akan kita sampaikan ke menteri keuangan terlebih dahulu apabila sudah memenuhi persyaratan minimal 75% dari keseluruhan kepala tiyuh di tubaba maka dananya pasti akan masuk di Kasda,”pungkas nya.
Reporter : Jhonsi
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: