Lampung Utara

Pencanangan Rubella, Dinkes Lampura Tergetkan 168.283 Anak di Imunisasi

Lampung Utara : Pemerintah Kabupaten Lampung Utara lakukan pencanangan imunisasi Measles Rubella, yang digelar di SMPN 10, Rabu (1/8/2018).

Measles Rubella diketahui merupakan penyakit yang kerap kali dialami oleh bayi dan anak. Dengan dilakukanya imunisasi atau pemberian vaksin, akan mencegah penyakit yang di dengar dengan sebutan campak tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan, Maya Metissa, mengatakan bila pihaknya berkomitmen melindungi anak dan keluarga dari bahaya campak dan rubella. Ditargetkan sasaran sebanyak 168.283 anak, yang dilakukan secara serentak mulai hari ini di 27 puskesmas, tanpa memandang status imunisasi.

“Imunisasi ditujukan pada anak anak tanpa memandang status (kaya/miskin) imunisasi. Kami berharap semua dapat mendukung pelaksanaan Measles Rubella hari ini 360 akan dilakukan penyuntikan.” Jelas Maya, Kadiskes dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Utara, Plt.Asisten II, Syahrizal Adhar menyampaikan pesan Bupati, agar seluruh jajaran dapat turut berperan, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

Pemberantasan penyakit itu dikatakanya sangat penting, karena anak merupakan masa depan suatu bangsa. Tak menutup kemungkinan, mereka jugalah (anak anak) yang akan menjadi pemimpin di Lampung Utara kelak.

“untuk itu kita lakukan imunisasi ini secara gratis kepada anak anak tanpa memandang statusnya. Kita sadari bahwa masa depan bangsa berada di tangan generasi kedepan (anak anak). Dengan semakin meningkatkannya sehat, maka akan dapat meningkatkan kemakmuran dan peningkatan perekonomian.” Jelas Syahrizal, dalam sambutan mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Reporter : Alex BW

Editor : Putra

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Categories
Lampung Utara

Leave a Reply

*

*