Tak Berkategori

Bimtek ABPEDSI Tulang Bawang ‘Bermasalah’

Tulang Bawang : Bimbingan teknis yang diikuti 68 kepala kampung dari 147 kampung yang ada di Tulangbawang menuai protes keras dari beberapa kepala kampung lantaran diduga syarat dengan pungli.

Bimtek yang di gelar Selasa 31 Juli 2018 di Hotel Sheraton Bandar Lampung dinilai menyalahi aturan dan juknis bimtek kakam yang ada.

Wahid Basuki mantan Sekertaris Asosiasi Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia ( ABPEDSI ) Kabupaten Tulangbawang mengatakan bahwa, kegiatan bimtek yang di selenggarakan cacat hukum lantaran kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa musyawarah dan kesepakatan bersama.

Ia menambahkan, kegiatan bimtek yang di gelar di Hotel Sheraton Bandar Lampung itupun tanpa anggaran artinya anggaran tidak ada namun dipaksakan untuk di laksanakan.

Basuki mengatakan, seharusnya sebelum melaksanakan bimtek terlebih dahulu masing- masing kampung menganggarkan dana untuk kegiatan tersebut.

Menurut pengakuan Basuki, dalam kegiatan tersebut, masing-masing kampung dibebankan sumbangan dana sebesar Rp 5 juta per kampung.

Untuk itu ia meminta kepada Pemkab Tulangbawang agar segera mengambil tindakan tegas terkait bimtek yang di selenggarakan oleh Ketua ABPEDSI Tulangbawang Paryanto.

Reporter : Arek
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Tak BerkategoriTulang Bawang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: