Lampung Timur

Elemen Apresiasi Kejari Lamtim Soal Dugaan Penyalahgunaan DD Oleh DPMPD

Lampung Timur : Langkah cepat Kejaksaan Negeri Lampung Timur dalam menangani kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) yang berkedok Pelatihan Jurnalistik Kepala Desa Se-Kabupaten Lampung Timur mendapat tanggapan postif dari pihak LSM Tegakkan Aspirasi Rakyat Lampung Timur.

Sekertaris TEGAR Lamtim Rini Mulyati mengatakan, Pada dasarnya LSM TEGAR sangat mengapresiasi penanganan cepat atas dugaan penyelewengan Dana Desa ini, sehingga mengobati rasa pesimis kami kepada aparat hukum yang ada di Lampung Timur ini dalam menyikapi laporan dari masyarakat.

“Dengan langkah cepat pihak Kejari Lamtim dalam menangani kasus ini tentunya patut di apresiasi, karena hal ini membuat kami yakin akan kinerja aparat penegak hukum yang ada di Lamtim,”ujar Rini di kediamannya, Kamis (02/08/2018).

Dikatakan Rini, dengan keseriusan dari pihak penegak hukum dalam memproses laporan masyarakat diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pejabat yang hendak bermain-main dengan anggaran, Karena sejatinya Dana Desa itu digunakan untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Semoga tidak ada lagi pejabat-pejabat yang bermain-main dengan anggaran, apalagi Dana Desa, karena dana desa ini diharapkan bermanfaat untuk masyarakat di desa, bukan sebaliknya,”tegas Rini.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Timur terus mendalami kasus dugaan penyalah gunaan Dana Desa (DD) yang berkedok pelatihan Jurnalistik kepla desa se-Kabupaten Lampung Timur dengan memanggil Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lampung Timur beserta pihak-pihak yang bersangkutan dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Kepala Kejari Lamtim Syahrir Harahap mengatakan, pemanggilan sejumlah pihak yang terlibat dalam acara pelatihan jurnalistik kepala desa sekabupaten Lamtim untuk di mintai keterangan perihal kegiatan acara tersebut.

“Kadisnya (DPMPD Lamtim) dan pihak-pihak penyelenggara acara pelatihan jurnalistik kepala desa sudah kami panggil. Ya, Kurang lebih satu minggu yang lewat mereka datang ke sini (Kejari) untuk di mintai keterangan,”singkat Syahrir, Rabu (01/08/2018).

Reporter : Mandra Aditama
Editor : Putra

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Categories
Lampung TimurToday NEWS

Leave a Reply

*

*