Connect with us

Metro

Kapolres Metro Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Metro Utara

Avatar

Published

on

Metro : Kepolisian Resort Kota Metro melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Intelkam dan Kapolsek Metro Utara yang berlangsung di halaman Mapolres Metro, Jumat (03/08).

Kapolres Metro AKBP.Umi Fadilah Astutik, S.Sos,S.Ik,M.Si memimpin langsung pengambilan Sumpah Jabatan dan Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Metro Utara.

Dalam serah terima jabatan pada jajaran Polres Metro, AKP. Samsuri, SH.MH jabatan lama Kepala Satuan (Kasat) Intelkam, jabatan baru Kasat Intelkam Polres Tanggamus. Iptu.Dedi Yohanes,SH jabatan lama Kapolsek Punggur Lampung tengah, jabatan baru Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Metro.

Selanjutnya, AKP. P Indriyanto G jabatan lama Kapolsek Metro Utara Polres Metro, jabatan baru Kasubag Progar Bag Ren Polres Lampung Tengah. AKP. Ahkmad Pancarudin,SH jabatan lama Kasat Sabhara Polres Pesawaran, jabatan baru Kapolsek Metro Utara Polres Metro.

“Hari ini melaksanakan Sertijab kasat Intelkam Polres Metro dan Kapolsek Metro Utara,saya berharap dengan adanya pergantian atau serah terima jabatan ini, dengan harapan baru buat polres dengan orang-orang baru membawa perubahan positif untuk perkembangan Polres Metro,”Kapolres Metro

Umi Fadilah juga menyampaikan harapannya kepada pejabat baru dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan cepat beradaptasi dilingkungan yang baru. Dirinya berharap mereka membawa Polres Metro ke arah lebih baik.

“Dengan tenaga baru dan semangat baru, dalam bertugas kita dihadapkan tantangan yang besar,seperti kita ketahui dalam waktu dekat kita menghadapi pileg dan pilpres dan itu merupakan tantangan tersendiri bagi Kasat Intelkam yang baru,” tegasnya

Acara tersebut di hadiri seluruh Pejabat Utama Polres Metro, Para Kapolsek, jajaran anggota Polres Metro,ASN Polres Metro, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Polres Metro.

Reporter : Zuli Ardiansyah
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pemkot Akan Bagikan Kupon Pasar Murah Sebanyak 6000 Kupon

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO  :   Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menjamin, sekitar 6000 kupon sembako yang dibagikan ke masyarakat telah tepat sasaran. Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Achmad Pairin saat dikonfirmasi awak media, Senin (13/5/2019).

Pairin menyampaikan, ribuan kupon tersebut digunakan untuk menebus sembako pada kegiatan pasar murah di Bumi Sai Wawai yang akan dimulai pada Selasa, 14 Mei 2019 besok.

“Sekitar 6000 kupon, kalo tahun kemarin kan harganya berapa dan nebusnya juga masih tinggi. Kalo ini nebusnya sangat murah sekali hanya 15 Ribu nebusnya,” ucap Pairin.

Pairin menjamin, seluruh kupon yang didistribusikan ke masyarakat Kota Metro telah tepat sasaran.

“Untuk teknisnya dari dinas sosial, kan dinas sosial sudah ada data-data yang orang yang berhak mendapatkan itu. Iya, itu yang paling utama kita menjamin ini tepat sasaran. Itu yang kita utamakan,” kata dia.

Dirinya berharap kehadiran pasar murah dapat meringankan masyarakat beban masyarakat kurang mampu, khususnya menjelang idul fitri.

“Yang jelas bisa membantu masyarakat, walaupun kalau di bandingkan hanya sedikit. Nilai rupiahnya juga cuma segitu. Mudah-mudahan dapat membantu meringankan,” pungkas Pairin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun bahwa pembukaan pasar murah dimulai di Kecamatan Metro Pusat, Tepatnya di Lapangan 22 Hadimulyo Barat.

Pasar murah itu berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Sembako yang dibagikan sebanyak 2.363 paket sembako dengan harga Rp 15.000, per paket sembako.

Dari harga paket tersebut berisikan,

2 Kg beras, tepung terigu 1 bungkus, minyak goreng 1 bungkus, mie instan 7 bungkus, gula pasir 1 Kg, kecap 1 bungkus.

Reporter    :   Zuli

Editor        :   Red

 

 

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kebutuhan Daging Jelang Lebaran Di Metro Aman

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO   :   Kebutuhan daging menjelang lebaran di Kota Metro aman. Untuk memenuhinya dibutuhkan mencapai 40 ribu Kg. Dari jumlah itu, sebanyak 65% nya akan dipenuhi oleh daging unggas (Ayam). Sisanya 35 % adalah daging sapi.

Hal itu disampaikan Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kota Metro Parjiya, di ruang kerjanya, Senin (13/5).  “Jika dihitung asumsi daging sapi untuk kebutuhan warga Metro harus dipenuhi mencapai 90 ekor sapi,”ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan tersebut akan terpenuhi dari jagal. “Mereka sudah menyiapkan kebutuhan tersebut,”tambahnya. Dia meminta warga jangan khawatir, pasalnya ketersediaan daging tercukupi. “Sehingga harganya kalaupun naik tidak akan terlalu tinggi,”ucapnya.

Sedangkan kebutuhan daging unggas (Ayam) sudah tersedia sebanyak 21 ribu ekor dengan asumsi berat per ekornya 1,3 Kg.  Dikatakannya, untuk kebutuhan daging unggas di Metro sudah menyiapkan lebih dari kebutuhan, yakni, mencapi 30 ribu ekor. “Jadi untuk ayam di Metro menjelang lebaran aman,”tuturnya.

Diakuinya, untuk kebutuhan daging lebaran di Kota terbilang cukup, bahkan berlebih. “Untuk daging, tidak semua orang membutuhkan daging sapi, tetapi juga ayam,”akunya.

Selain itu, Dinas Pertanian Metro juga akan membentuk tim. “Kita telah membentuk tim dari ketahanan pangan dan peternakan untuk memonitor ketersediaan pangan,”ucap Kabid Peternakan Parjiya.

Lalu tim juga akan memonitor kesehatan hewan yang akan dipotong guna memastikan kenyaman konsumen. “Hewan yang akan dipotong akan dimonitoring kesehatannya,”tuturnya.

Reporter   : Zuli

Editor       : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Enam Fraksi DPRD Kota Metro Sampaikan Pandangan Raperda Insiatif

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO :  Dalam Rapat Paripurna DPRD ,Enam Fraksi DPRD Kota Metro menyampaikan pandangan umumnya tentang tiga Raperda Insiatif pada Rapat Paripurna di Dewan, Selasa (23/4).

Ke-enam fraksi tersebut adalah Golkar, PKS, PAN, Gerindra, Demokrat dan Kebangkitan Nasional.

Dihadapan Walikota A.Pairin , dan Wakil Walikota Djohan mewakili ke-enam fraksi yang dibacakan Ketua Fraksi PKS Yulianto menyebutkan dengan lahirnya tiga Raperda Insiatif tersebut, maka akan menjadi payung hukum untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan dan kontribusi daerah.

Ketiga Raperda Insiatif itu yakni:  Raperda Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Perlindungan Konsumen dan Raperda Kawasan Lingkungan.

Pada pandangan umum fraksi, Yulinato menyampaikan ketiga Raperda nantinya akan menjadi peraturan daerah yang dapat meningkatkan partisipasi publik dalam proses pembangunan. “Nantuinya akan dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan perlunya ada aturan yang memyaungi hukumnya,”ucapnya.

Selain itu juga perlunya payung hukum yang diperuntukkan konsumen dalam melakukan proses jual beli yang memiliki jaminan, seperti kehalalan, dan kesehatan. “Sampai saat ini belum ada jaminan perlindungan konsumen,”tambahnya.

Untuk itu dengan adanya perda tersebut, maka masyarakat sudah bisa langsung memerptes jika terdapat pelanggaran ke tidak adilan. “Masyarakat bisa konteks secara online jika menemukan ke tidak adilan , sehingga bisa terlindungi nantuinya,”tuturnya.

Lalu, pembangunan juga harus mengacu pada tataruang kota yang ada, sehingga dampaknya akan lebih positif. Dan itu juga sudah ada payung hukumnya.

Reporter     : Zuli

Editor         : Red

 

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: