Connect with us

Metro

Kapolres Metro Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Metro Utara

Published

on

Metro : Kepolisian Resort Kota Metro melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Intelkam dan Kapolsek Metro Utara yang berlangsung di halaman Mapolres Metro, Jumat (03/08).

Kapolres Metro AKBP.Umi Fadilah Astutik, S.Sos,S.Ik,M.Si memimpin langsung pengambilan Sumpah Jabatan dan Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Metro Utara.

Dalam serah terima jabatan pada jajaran Polres Metro, AKP. Samsuri, SH.MH jabatan lama Kepala Satuan (Kasat) Intelkam, jabatan baru Kasat Intelkam Polres Tanggamus. Iptu.Dedi Yohanes,SH jabatan lama Kapolsek Punggur Lampung tengah, jabatan baru Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Metro.

Selanjutnya, AKP. P Indriyanto G jabatan lama Kapolsek Metro Utara Polres Metro, jabatan baru Kasubag Progar Bag Ren Polres Lampung Tengah. AKP. Ahkmad Pancarudin,SH jabatan lama Kasat Sabhara Polres Pesawaran, jabatan baru Kapolsek Metro Utara Polres Metro.

“Hari ini melaksanakan Sertijab kasat Intelkam Polres Metro dan Kapolsek Metro Utara,saya berharap dengan adanya pergantian atau serah terima jabatan ini, dengan harapan baru buat polres dengan orang-orang baru membawa perubahan positif untuk perkembangan Polres Metro,”Kapolres Metro

Umi Fadilah juga menyampaikan harapannya kepada pejabat baru dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan cepat beradaptasi dilingkungan yang baru. Dirinya berharap mereka membawa Polres Metro ke arah lebih baik.

“Dengan tenaga baru dan semangat baru, dalam bertugas kita dihadapkan tantangan yang besar,seperti kita ketahui dalam waktu dekat kita menghadapi pileg dan pilpres dan itu merupakan tantangan tersendiri bagi Kasat Intelkam yang baru,” tegasnya

Acara tersebut di hadiri seluruh Pejabat Utama Polres Metro, Para Kapolsek, jajaran anggota Polres Metro,ASN Polres Metro, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Polres Metro.

Reporter : Zuli Ardiansyah
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Dispustakarda Metro Akan Luncurkan Program E-Book

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO : Tahun ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispustakarda) Kota Metro bakal meluncurkan program e-Book. Program tersebut bertujuan untuk memudahkan serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan buku elektronik.

“Kita perpustakaan daerah harus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan buku elektronik. Sehingga masyarakat tidak perlu berkunjung langsung ke perpustakaan untuk bisa membaca. Dan dengan program ini juga secara tidak langsung mereka sudah berkunjung ke perpustakaan walau pun secara online,” jelas Kadispustakarda Sychri Romadhon, Kamis (21/2).

Ia mengatakan, saat ini program tersebut sudah masuk kepada tahapan masyarakat dapat menelusuri koleksi buku Pustakarda Kota Metro dengan mengunjungi website www.dispusarda-metro.com. Dalam website tersebut, masyarakat dapat menikmati berbagai aplikasi, seperti Online Publik Accesess Catalog (OPAC), pendaftaran online, dan aplikasi sirkulasi langganan online.

“Aplikasi yang saya sampaikan tadi bulan Maret sudah fix bisa digunakan masyarakat. Rencana ada satu lagi aplikasi lagi yang ada di website kita yaitu d’glibschool. Aplikasi ini berfungsi agar semua koleksi buku di perpustakaan sekolah terkoneksi dengan Dispustakarda. Aplikasi ini masih terus kita bahas, karena berhubung dengan kesiapan sarana prasarana sekolah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk e-book, lanjut dia, akan diluncurkan pada pertengahan 2019, saat ini tahapan tinggal Memorandum of Understanding (MoU) dengan penerbit aplikasi e-book. Jika sudah diluncurkan masyarakat tinggal mengakses website www.dispusarda-metro.com untuk bisa menikmati aplikasi e-book.

“Kita harus ada MoU dengan penerbit karena berhubungan dengan hak cipta koleksi digital. Karena ada buku yang kita inginkan tetapi belum bisa diakses dalam e-book karena belum mendapatkan izin dari penerbit. Itu kenapa MoU ini menjadi bagian penting di program ini,” ucapnya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Kota Metro dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan Dispustakarda. Agar masyarakat bisa lebih meningkatkan kebiasaan membaca, terlebih pada masyarakat pada usia dini.

“Karena banyak manfaat dari membaca. Kita tadi saat ini tidak terbatas hanya membaca dan menulis, tetapi sampai pada bagaimana masyarakat bisa mengimplementasikanya. Dan Perpustakaan saat ini bukan hanya sebagai tempat pusat informasi, tetapi juga menjadi tempat rekreasi, tempat berkumpul, berdiskusi, serta menjadi tempat bermulanya peradaban yang baru,” tukasnya.

Reporter     :  Zuli

Editor         :  Red

 

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Achmad Pairin : Pemkot Serius Tangani DBD

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO : Seluruh Puskesmas di Kota Metro telah dibekali NS1 Antigen yang dapat mendeteksi Demam Berdarah sejak hari pertama penderita yang terjangkit. Untuk itu masyarakat tak perlu cemas jika mengalami DBD yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedes Aegifty.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro A.Pairin, di Pemkot, Kamis (21/2). Bahkan, kata dia juga sidah dilengkapi dengan personil tenaga medisnya.

”Dalam menangani DBD telah membuka pelayanan yang lebih intensif untuk warga sekitar di setiap Puskesmas. Bahkan telah menyiapkan para tim ahli untuk penanganan penyakit DBD ini. Selain tenaga ahli dipuskemas juga telah dapat mendeteksi dini menggunakan NS1 Antigen ,”ujarnya.

Dikatakan walikota, pemerintah Kota Metro dalam menangani permasalahan penyakit DBD ini tidak main-main. Benar-benar ditangani secara maksimal, “Ini lah salah satu bentuk keseriusan pemerintah Kota Metro dalam menangani penyakit tersebut,”ucapnya..

Menurut walikota  Pemkot sengaja membuka penanganan penyakit tersebut, yang bertujuan warga tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit.  “Cukup ke puskesmas terdekat sudah bisa di layani secara optimal,”jelasnya.

Sebelumnya Plt Kadis Kesehatan dr Silfia Naharani  juga menyampaikan Puskesmas telah dapat mendetekai dini penyakit DBD dengan NS1 Antigen.

” Seluruh Puskesmas sudah ada NS1 Antigen. Dengan begitu dari hari pertama kami sudah bisa mendeteksi demam yang diderita masyarakat apakah terinfeksi virus DBD atau demam akibat penyakit lainnya.Dengan begitu, antisipasi timbulnya korban jiwa dapat diminimalisir,” tandasnya.

Reporter      :   Zuli

Editor          :   Red

 

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ribuan Warga Padati MRSF Di Samber Park

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO : Ribuan masyarakat tumpah ruah dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Metro di Samber Park, Minggu (17/2/2019).

Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih menyebutkan, ribuan masyarakat yang hadir memadati kegiatan MRSF tersebut berasal dari Metro dan wilayah penyangga Bumi Sai Wawai.

“Kita bersyukur semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Saya atas nama Polres Metro mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat Kota Metro dan masyarakat sekitar Kota Metro yang sudah mensukseskan acara ini dimana target awal kita hanya hanya 3.000 peserta dan yang datang lebih dari 15.000 peserta,” ucap Kapolres.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Kapolres mengajak seluruh kaum millennial untuk menjadi pelopor berlalulintas yang tertib dan berkesinambungan.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk menekan angka kecelakaan bagi kaum millennial, tetapi juga untuk meningkatkan ekonomi Kreatif yang ada di Kota Metro karena dalam kegiatan ini diselenggarakan juga ferstival makanan yang bekerjasama dengan UMKM kota Metro,” kata AKBP Ganda MH Saragih.

Sementara Walikota Metro Ahmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Polres Metro atas terlaksananya kegiatan yang menggandeng kaum millennial.

Menurut dia, kegiatan tidak hanya penting menjaga keselamatan berlalu lintas. Namun gerakan ini juga diharapkannya dapat menekan angka kecelakaan dan membangun kedisiplinan dalam berlalu lintas.

“Patuhi aturan dalam berlalu lintas. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan karena sangat dan perlu bagi kaum millennial,” tandasnya.

Dari pantauan media, terlihat seluruh Forkopimda Kota Metro turut memeriahkan kegiatan yang mendukung tertib berlalu lintas tersebut.

Reporter    :  Zuli

Editor         :  Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: