Lampung Selatan

Realisasikan DD, Desa Batu Balak Rajabasa Berbenah

Lampung Selatan : Desa Batu Balak Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lam-Sel) Libatkan Masyarakat Dalam Pengalokasian Dana Desa (DD).

Dalam perencanaanya, pengalokasian DD yang dikucurkan pemerintah diharapkan tepat sasaran sesuai dengan keinginan masyarakat melalui tahapan tahapan seperti musdus, musdes kemudian dilanjutkan pada tahapan pengerjaan.

“Kita transparan, dalam pelaksanaan sampai pengerjaan masyarakat andil dan terlibat agar bahwa benar ini tepat sarasan sesuai keinginan masyarakat serta dalam pengalokasian DD juga tidak terkesan fiktif,”ujar Kepala Desa Batu Balak, Nur Muhammad, Jum’at(03/08/2018).

Pembangunan demi pembangunanbertujuan untuk dapat mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas tentunya dalam segi perekonomian masyarakat dapat meningkat.

“Bila akses masyarakat mudah dalam beraktifitas pastinya perekonomian masyarakat juga meningkat,”Tambanya.

Dari awal pengerjaan sapai saat ini alhamdullillah berjalan lancar dan cepat karna tidak ada kendala yang menjadi penghambat pengerjaan.Dengan harapan kedepan desa Batubalak bertambah maju.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat karna sudah membantu pemerintahan desa dalam memajukan desa ini,karna tampa adanya peranserta masyarakat tentunya kami tidak dapat berbuat banyak,”Pungkasnya.

Sementara itu, Kata Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Bapak Saleh juga menbenarkan jika pengalokasian DD tahap 1 (pertama) dialolasikan ke TPT 150 Meter dusun satu dan dua kemudian pembangunan Drainase 25 meter dusun dua.

“Anggaran tahap ke-2 tahun ini kita prioritaskan untuk pembuatan Jalan Rabat Beton dengan panjang 883 meter. Serta perehapan kantor desa secara bertahap melalui sisa Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 dan tahun 2018,”Ujar Saleh.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Selatan

Leave a Reply

*

*