Metro

Buka Sosialisasi Donor Darah, Ini Pesan Walikota Metro Pairin

Metro  : Walikota Metro Achmad Pairin yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Metro, membuka Sosialisasi Kegiatan Donor Darah Sukarelawan pada Unit Donor Darah PMI Kota Metro, Selasa (07/08).

Plh. PMI Yahya Wilis melaporkan bahwa, sebanyak 45 orang peserta dalam sosialisasi kali ini terdiri dari OPD terkait seperti para Camat dan Lurah. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan pada tingkat SLTA, yang melibatkan Kepala Sekolahnya.

“Dengan kata lain harapan kami dalam kegiatan ini, dapat diterapkan terutama pembentukan kampung donor darah. Dimana pada saat ini Kampung donor darah, hanya ada di Kelurahan Ganjar Agung dan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat,” ungkap Yahya Wilis.

Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan, alasan perlunya pengarahan sosialisasi donor darah sukarela yakni, untuk mencapai kekurangan akan kebutuhan darah pada tahun 2017 yang mencapai 891 kantong. Terlebih lagi, karena pada tahun 2017 kebutuhan darah mencapai 14.481 kantong dan pendapatan darah UUD PMI 2017 Kota Metro sebanyak 13.581 kantong.

“Mari kita bersama-sama mensosialisasikan disetiap kecamatan dan kelurahan, dengan cara memasang banner. Dengan begitu masyarakat mengetahui dengan cepat dan dapat melakukan donor darah sukarelawan demi membantu orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Achmad Pairin juga mengapresiasi kepada Kecamatan Metro Barat, karena telah membentuk kampung donor darah. “Dengan harapan Kelurahan lain juga dapat melakukan hal yang sama,” katanya diakhir sambutan.

Reporter : Zuli

Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Metro

Leave a Reply

*

*