Connect with us

Metro

Buka Sosialisasi Donor Darah, Ini Pesan Walikota Metro Pairin

Published

on

Metro  : Walikota Metro Achmad Pairin yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Metro, membuka Sosialisasi Kegiatan Donor Darah Sukarelawan pada Unit Donor Darah PMI Kota Metro, Selasa (07/08).

Plh. PMI Yahya Wilis melaporkan bahwa, sebanyak 45 orang peserta dalam sosialisasi kali ini terdiri dari OPD terkait seperti para Camat dan Lurah. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan pada tingkat SLTA, yang melibatkan Kepala Sekolahnya.

“Dengan kata lain harapan kami dalam kegiatan ini, dapat diterapkan terutama pembentukan kampung donor darah. Dimana pada saat ini Kampung donor darah, hanya ada di Kelurahan Ganjar Agung dan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat,” ungkap Yahya Wilis.

Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan, alasan perlunya pengarahan sosialisasi donor darah sukarela yakni, untuk mencapai kekurangan akan kebutuhan darah pada tahun 2017 yang mencapai 891 kantong. Terlebih lagi, karena pada tahun 2017 kebutuhan darah mencapai 14.481 kantong dan pendapatan darah UUD PMI 2017 Kota Metro sebanyak 13.581 kantong.

“Mari kita bersama-sama mensosialisasikan disetiap kecamatan dan kelurahan, dengan cara memasang banner. Dengan begitu masyarakat mengetahui dengan cepat dan dapat melakukan donor darah sukarelawan demi membantu orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Achmad Pairin juga mengapresiasi kepada Kecamatan Metro Barat, karena telah membentuk kampung donor darah. “Dengan harapan Kelurahan lain juga dapat melakukan hal yang sama,” katanya diakhir sambutan.

Reporter : Zuli

Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Ribuan Warga Padati MRSF Di Samber Park

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO : Ribuan masyarakat tumpah ruah dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Metro di Samber Park, Minggu (17/2/2019).

Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih menyebutkan, ribuan masyarakat yang hadir memadati kegiatan MRSF tersebut berasal dari Metro dan wilayah penyangga Bumi Sai Wawai.

“Kita bersyukur semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Saya atas nama Polres Metro mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat Kota Metro dan masyarakat sekitar Kota Metro yang sudah mensukseskan acara ini dimana target awal kita hanya hanya 3.000 peserta dan yang datang lebih dari 15.000 peserta,” ucap Kapolres.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Kapolres mengajak seluruh kaum millennial untuk menjadi pelopor berlalulintas yang tertib dan berkesinambungan.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk menekan angka kecelakaan bagi kaum millennial, tetapi juga untuk meningkatkan ekonomi Kreatif yang ada di Kota Metro karena dalam kegiatan ini diselenggarakan juga ferstival makanan yang bekerjasama dengan UMKM kota Metro,” kata AKBP Ganda MH Saragih.

Sementara Walikota Metro Ahmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Polres Metro atas terlaksananya kegiatan yang menggandeng kaum millennial.

Menurut dia, kegiatan tidak hanya penting menjaga keselamatan berlalu lintas. Namun gerakan ini juga diharapkannya dapat menekan angka kecelakaan dan membangun kedisiplinan dalam berlalu lintas.

“Patuhi aturan dalam berlalu lintas. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan karena sangat dan perlu bagi kaum millennial,” tandasnya.

Dari pantauan media, terlihat seluruh Forkopimda Kota Metro turut memeriahkan kegiatan yang mendukung tertib berlalu lintas tersebut.

Reporter    :  Zuli

Editor         :  Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Walikota Metro : Musrenbang Modal Awal Pembangunan Kota Metro

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO : Perencanaan merupakan modal awal untuk melakukan perbaikan pembangunan di lingkungan Kota Metro.Hal tersebut diutarakan Walikota Metro Achmad pairin pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Yosorejo, Metro Timur, Senin (11/02/19).

Plt. Lurah Yosorejo Heri Suparmi mengapresiasi atas kehadiran Walikota Metro di Aula Kelurahan untuk menyampaikan sambutan dan dengar pendapat langsung dari masyarakat Kelurahan Yosorejo, sehingga walikota metro dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat dan memahami keluhan masyarakat.

“Dengan kehadiran Walikota Metro dapat memberi semangat pada kami semua dalam membantu memajukan pembangunan Kota Metro,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Metro mengatakan bahwa kehadirannya bukan hanya karena adanya musrenbang, tetapi juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Yosorejo.

“Kehadiran saya dan kawan-kawan di hadapan masyarakat Kelurahan Yosorejo yang berjumlah 6430 jiwa adalah untuk bersilaturahi, sehingga kita mengajak semua RW, RT dan Tokoh Masyarakat  agar dapat lebih dekat,” tuturnya.

Maka itu, kita semua tahu bahwa perencanaan yang kita lakukan hari ini merupakan modal awal kita untuk melakukan perbaikan pembangunan yang ada di lingkungan Kota Metro.

“Kita berkumpul ini guna untuk membahas perencanaan di tahun 2020 sehingga kita dapat menghasilkan banyak pembangunan yang dibutuhkan semua masyarakat, dimana tahun ini kelurahan  mendapatkan anggaran yang berbeda dari tahun sebelumnya,” ungkap.

Pairin juga mengatakan, tahun ini dana kelurahan sudah adanya kebijakan terkait operasional dana desa yang mengatur penggunaan dan fungsi dana desa agar semakin tepat sasaran dengan memberikan anggaran ke setiap kelurahan yang ada di Indonesia secara merata yakni Rp. 352.000.000,- yang di setujui oleh presiden.

“Selain itu juga, Kota Metro mendapatkan tambahan anggaran untuk penerangan sebesar Rp.150.000.000,- untuk masing-masing kelurahan untuk 300 titik yang akan di pasang lampu jalan dengan anggaran untuk setiap titik sebesar Rp. 500.000,-’’ tutupnya.

Reporter   : Zuli

Editor       : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kota Metro Terima Penghargaan SAKIP Award 2018 Oleh Menteri PAN-RB

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO : Wakil Walikota Metro Djohan menghadiri dan sekaligus menerima penghargaan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah II tahun 2018 oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin.

Pemberian Penghargaan predikat B pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) diberikan kepada Pemerintah Kota Metro. di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Jl. A. Yani Sungai Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (6/2).

Wakil Walikota Metro Djohan berterima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Metro, sebab berkat kinerja yang baik Pemkot Metro bisa kembali memperoleh penghargaan SAKIP.

“Penghargaan ini menjadi motivasi agar semua OPD di Kota Metro meningkatkan kinerja,” katanya.

SAKIP adalah suatu ajang evaluasi kinerja pemerintahan pusat kepada pemerintah kota dan kabupaten se-Indonesia. Dari hasil evaluasi menunjukan bahwa Pemkot Metro memperoleh nilai 62,04 atau mendapat predikat B.

Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerja sudah cukup baik dan juga kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraannya.

Evaluasi itu bertujuan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil result oriented government. Dari hasil tersebut, Pemerintah Kota Metro sudah menunjukan hasil kinerja yang baik.

Reporter     : Zuli

Editor         : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: