Connect with us

Lampung Utara

Rumah Andi Agustiono di Gunung Labuhan Dilalap Sijago Merah

Avatar

Published

on

Way Kanan : Satu Buah Rumah semi permanen beserta isinya ludes dilalap sijago merah

Sebuah rumah semi permanen berukuran 6 x 9 meter yang ditempati oleh Andi Agustiono (34) warga Dusun II Kampung Labuhan Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, ludes terbakar, pada selasa (07/08/2018) sekitar pukul 08.30 wib.

Saat kejadian korban dan istrinya tidak berada di rumah, warga setempat lalu menghubungi Polsek Gunung Labuhan mengatakan bahwa ada rumah yang terbakar.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Labuhan Aipda Roni menjelaskan setelah menerima informasi lansung menuju kelokasi kejadian bersama rekan anggota dan warga untuk membantu memadamkan api, namun karena dinding rumahnya terbuat dari kayu api cepat melahap rumah korban.

Sementara itu, hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui pasti, namun api berasal diduga akibat konsleting listrik,” Kata Aipda Roni.

Dalam peritiwa kebakaraan ini beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian berupa surat-surat berharga seperti sertifikat tanah, Ijazah ( SD, SMP, SMA), KTP, AKTA kelahiran, kartu keluarga, STNK dan BPKB kendaraan bermotor milik korban habis terbakar dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 35 juta.

Reporter : Riyanda Chaikal
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Usai Periksa Mantan Wabup Lampura, Polisi Bungkam

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Kepolisian kembali melakukan pemeriksaan terhadap Mantan Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo dalam perkara dugaan penggelapan kendaraan dinas roda empat (R4) milik pemerintah Lampung Utara.

Setelah sebelumnya, pada selasa (21/5/2019) kemarin Sri Widodo memenuhi panggilan penyidik, kini Rabu (22/5/2019) mantan Wakil Bupati Lampung Utara ini kembali menjalani serangkaian pemeriksaan diruang tipikor Mapolres Lampung Utara.

Usai pemeriksaan, mengenakan kemeja lengan pendek dan bercelana panjang dasar, Sri Widodo dengan langkah gontai keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 13.00 Wib.

Dengan tergopoh-gopoh Sri Widodo berjalan menuju mobil yang ditumpanginya, dengan didampingi seorang wanita yang diperkirakan merupakan istrinya. Tidak ada satu patah katapun yang keluar dari mulutnya, ketika ditanyai seorang wartawan televisi perihal pemeriksaan dirinya.

Tidak diketahui pasti, sejak pukul berapa sang Wakil Bupati periode 2014-2019 ini tiba di Mapolres Lampung Utara.

Ironinya, Polisi kali ini memilih bungkam ketika ditanyakan terkait kedatangan Sri Widodo yang sedang berperkara atas dugaan penggelapan kendaraan dinas R4 milik pemerintah Lampung Utara.

Kepala Satuan Reskrim Polres Lampung Utara, AKP. M.Hendrik, melalui jaringan selulernya kepada salah satu awak media, menyarankan agar menghubungi Kanit Tipikor, di bagian Tipikor.

Awak media pun, menemui sang Kanit yang dimaksud Kasat Reksim tersebut.

Sayangnya, Kanit Tipiter, Edwin malah kembali menyarankan untuk menghubungi pimpinan satuannya atau bagian Humas Polres.

” Silakan melalui Kasat atau bagian Humas saja,” kata dia. ‎‎

Diketahui, pada awal April lalu, Sri Widodo sendiri dilaporkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset dengan dugaan penggelapan empat mobil dinas yang pernah dipakainya.‎ Laporan ini rupanya membuat Sri Widodo keder sehingga yang bersangkutan perlahan – lahan mengembalikan tiga unit mobil dinas yang disoal itu.‎

Ketiga mobil itu, yakni Toyota Innova putih BE 2334 JZ, Toyota Innova hitam BE 234 JZ, Suzuki Vitara hitam BE 1023 JZ, sedangkan mobil Isuzu Panther BE 1029 JZ‎‎ sampai saat ini tidak jelas juntrungannya.‎ 

Berdasarkan informasi terakhir, satu unit mobil Isuzu Panther yang belum dikembalikan ternyata telah dikembalikan oleh Sri Widodo. Dengan demikian, seluruh mobil dinas yang dipersoalkan telah dikembalikan.

Reporter : Alex BW

Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Mantan Wabup Lampura Masih Melenggang, Polres Belum Tahan Sri Widodo

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo periode 2014-2019 telah menjalani serangkaian pemeriksaan di Kepolisian dalam perkara dugaan penggelapan empat kendaraan dinas milik Pemerintah Lampung Utara.

Anehnya, Polisi hingga kini belum berani meningkatkan status Sri Widodo sebagai tersangka atau melakukan penahanan terhadap mantan orang nomor dua di Lampung Utara ini. Padahal, kasus ini telah berjalan nyaris mencapai dua bulan lamanya sejak dilaporkan ke Polisi.

” Hari ini masih diperiksa (Sri Widodo). Belum, belum tersangka,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara, AKP M. Hendrik Aprilyanto melalui sambungan ponselnya, Selasa (21/5/2019).

M. Hendrik yang belum dua bulan menjabat sebagai Kasatreskrim di Lampung Utara ini beralasan belum dilakukannya penahanan terhadap Sri Widodo, karena pihaknya harus terlebih dulu melakukan rapat sebelum menetapkan hal tersebut.

” (soal penahanan) kami harus rapat dulu sebelum mengambil keputusan itu,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sri Widodo terlihat mendatangi Mapolres Lampung Utara pada pagi ini. Ia diketahui menjalani pemeriksaan sekitar tiga jam lamanya.

Pada awal April lalu, Sri Widodo sendiri dilaporkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset dengan dugaan penggelapan empat mobil dinas yang pernah dipakainya.‎ Laporan ini rupanya membuat Sri Widodo keder sehingga yang bersangkutan perlahan – lahan mengembalikan tiga unit mobil dinas yang disoal itu.‎

Ketiga mobil itu, yakni Toyota Innova putih BE 2334 JZ, Toyota Innova hitam BE 234 JZ, Suzuki Vitara hitam BE 1023 JZ, sedangkan mobil Isuzu Panther BE 1029 JZ‎‎ sampai saat ini tidak jelas juntrungannya.‎

Reporter : Alex BW

Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Safari Ramadhan ke Bukit Kemuning, Bupati Lampura Beri Santunan

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H, bersama Tim I Safari Ramadhan Tahun 1440 H/2019 M bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan warga Masyarakat di Masjid Lailatul Qadar Desa Tanjung Baru Kecamatan Bukit Kemuning, Kamis (16/5/2019).

Dalam kunjungannya Bupati Lampung Utara diwakili Dandim 0412 Letkol Inf Krisna Pribudi, menyerahkan bantuan untuk Masjid, Santunan Anak Yatim/Piatu, Bantuan Makanan untuk ibu hamil, Bantuan sarana olahraga berupa bola volly dan bola kaki, dan bantuan bibit untuk kelompok tani.

Setelah penyerahan bantuan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan KH. Anas Hidayatullah, M.A, dari Bandar Lampung.

Kegiatan yang telah di agendakan tersebut dihadiri Camat Bukit Kemuning beserta jajaran, Kades Tanjung Baru beserta perangkat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Jama’ah Masjid Lailatul Qadar desa Tanjung Baru.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: