Lampung Timur

Sekda Lamtim Angkat Bicara Soal Pungli DD Berkedok Pelatihan Jurnalistik

Lampung Timur : Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera angkat bicara terkait kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lampung Timur yang di duga melakukan pungutan Dana Desa berkedok Pelatihan Jurnalistik untuk Kepala Desa Se-Kabupaten Lamtim.

Saat di konfirmasi melalui pesa singkat WhatsApp (WA) pribadinya prihal pemanggilan Kadis DPMPD oleh pihak Kejari Lamtim, Syahrudin Putera akan segera memanggil yang bersangkutan untuk di mintai keterangan.

“Secepatnya akan saya panggil kadis PMD untuk di mintai klarifikasinya,”Ucap Syahrudin kepada wartawan media ini.

Diketahui saat ini proses pemeriksaan Kadis PMD Lamtim oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Timur tengah berjalan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, bahwa Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Timur terus mendalami kasus dugaan penyalah gunaan Dana Desa (DD) yang berkedok pelatihan Jurnalistik kepala desa se-Kabupaten Lampung Timur dengan memanggil Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lampung Timur beserta pihak-pihak yang bersangkutan dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Kepala Kejari Lamtim Syahrir Harahap mengatakan, pemanggilan sejumlah pihak yang terlibat dalam acara pelatihan jurnalistik kepala desa sekabupaten Lamtim untuk di mintai keterangan perihal kegiatan acara tersebut.

“Kadisnya (DPMPD Lamtim) dan pihak-pihak penyelenggara acara pelatihan jurnalistik kepala desa sudah kami panggil. Ya, Kurang lebih satu minggu yang lewat mereka datang ke sini (Kejari) untuk di mintai keterangan,”singkat Syahrir, Rabu 01 Agustus 2018

Selain itu, Pihak kejaksaan Negeri Sukadana Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) juga sedang pengumpulan data untuk memperkuat laporan terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) yang digunakan dalam pelatihan jurnalistik tersebut.

Dikatakan Syharir Harahap pada pemberitaan beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pengumpulan data kasus tersebut saat ini sedang berjalan, bahkan pihaknya saat ini sedang mengumpulkan dan mengali lebih dalam data-data laporan terkait persoalan pelatihan jurnalistik.

“Masih dalam pengumpulan data, dan bukan hanya itu saja termasuk biaya operasional dari pihak yang menjadi tempat kegiatan sudah kita mintai keterangan terkait persoalan pelatihan jurnalistik ini,”terangnya,

Lanjutnya, pihaknya akan terus berupaya mengungkap dan memperoses persoalan tersebut, namun sesuai dengan perosedur hukum yang berlaku.

Reporter : Mandra Aditama
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Timur

Leave a Reply

*

*