Mesuji

Lawan Polisi Pakai Badik Begal di Mesuji Ini Dihadiahi Timah Panas

Mesuji : Aksi nekat melawan petugas yang dilakukan pelaku pencurian motor dengan sebilah badik berujung pelaku dilumpuhkan oleh timah panas pada bagian kaki kanan, hasil pengembangan pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan TKP Desa Mekarsari Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis menfatakan, Barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam tanpa nopol, serta satu bilah pisau badik. Kasus ini masih terus kami kembangkan.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mesuji untuk ditindak lanjuti.Pelaku diketahui bernama Dersi Saputra(20) Alias Khodir Bin Safe’i warga kelahiran Kayuagung,yang bertempat tinggal di Desa Simpangpematang RK4,”Katanya Rabu (08/08/2018).

Adapun penangkapan pelaku berlangsung sekira pukul 21.00 WIB Tim Tekab 308 Polres Mesuji gabungan dengan Polsek Simpangpematang berhasil menangkap terduga satu pelaku Curas di Jalintim Desa Bujukagung, Kecamatan Banjarmargo,Kabupaten Tulangbawang.

“Saat penangkapan, pelaku melawan dengan cara mengeluarkan sebilah sajam jenis badik dari pinggang pelaku lalu hendak menyerang ke arah petugas, karena keselamatan petugas terancam, terpaksa anggota memberikan tindakan tegas terukur pada bagian kaki kanan bagian betis pelaku,”Terangnya.

Kemudian, Lanjut Dennis,Pelaku ditangkap berdasarkan LP/282/VII/2018, tanggal 26 juli 2018 TKP Desa Budiaji, LP/298/VIII/2018 tanggal 04 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang, LP/300/VIII/2018, tanggal 05 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang,LP/305/VIII/2018, tanggal 07 Agustus 2018
TKP Desa Simpangpematang.

Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo saat diruang kerjanya, mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa bersama menjaga Kamtibmas di Desa masing-masing dan tingkatkan ronda malam.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji untuk bersama menjaga Kamtibmas dan tingkatkan lagi ronda malam. Apabila terjadi tindak kriminal di Desa masing-masing, dimohon bila pelaku bisa ditangkap warga, jangan dihakimi sendiri, segera serahkan ke Polisi, dan bila ada terjadi kejadian yang segera laporkan ke kami, jangan segan-segan, kami siap melayani masyarakat secara maksimal, memang itulah tugas kami,”Ungkapnya.

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Categories
Mesuji

Leave a Reply

*

*