Connect with us

Mesuji

Lawan Polisi Pakai Badik Begal di Mesuji Ini Dihadiahi Timah Panas

Published

on

Mesuji : Aksi nekat melawan petugas yang dilakukan pelaku pencurian motor dengan sebilah badik berujung pelaku dilumpuhkan oleh timah panas pada bagian kaki kanan, hasil pengembangan pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan TKP Desa Mekarsari Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis menfatakan, Barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam tanpa nopol, serta satu bilah pisau badik. Kasus ini masih terus kami kembangkan.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mesuji untuk ditindak lanjuti.Pelaku diketahui bernama Dersi Saputra(20) Alias Khodir Bin Safe’i warga kelahiran Kayuagung,yang bertempat tinggal di Desa Simpangpematang RK4,”Katanya Rabu (08/08/2018).

Adapun penangkapan pelaku berlangsung sekira pukul 21.00 WIB Tim Tekab 308 Polres Mesuji gabungan dengan Polsek Simpangpematang berhasil menangkap terduga satu pelaku Curas di Jalintim Desa Bujukagung, Kecamatan Banjarmargo,Kabupaten Tulangbawang.

“Saat penangkapan, pelaku melawan dengan cara mengeluarkan sebilah sajam jenis badik dari pinggang pelaku lalu hendak menyerang ke arah petugas, karena keselamatan petugas terancam, terpaksa anggota memberikan tindakan tegas terukur pada bagian kaki kanan bagian betis pelaku,”Terangnya.

Kemudian, Lanjut Dennis,Pelaku ditangkap berdasarkan LP/282/VII/2018, tanggal 26 juli 2018 TKP Desa Budiaji, LP/298/VIII/2018 tanggal 04 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang, LP/300/VIII/2018, tanggal 05 Agustus 2018 TKP Desa Simpangpematang,LP/305/VIII/2018, tanggal 07 Agustus 2018
TKP Desa Simpangpematang.

Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo saat diruang kerjanya, mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa bersama menjaga Kamtibmas di Desa masing-masing dan tingkatkan ronda malam.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji untuk bersama menjaga Kamtibmas dan tingkatkan lagi ronda malam. Apabila terjadi tindak kriminal di Desa masing-masing, dimohon bila pelaku bisa ditangkap warga, jangan dihakimi sendiri, segera serahkan ke Polisi, dan bila ada terjadi kejadian yang segera laporkan ke kami, jangan segan-segan, kami siap melayani masyarakat secara maksimal, memang itulah tugas kami,”Ungkapnya.

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Cekcok Lahan Register, Satu Korban Luka Bacok

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Register 45 mesuji lampung kembali memanas salah seorang warga Saiful(43), menjadi korban dari kejadian tersebut. Saiful mengalami luka bacok di pinggang dan lengan bagian kanan diduga dianiaya oleh delapan orang pelaku pengroyokan, saat ini korban sedang rawat di rumah sakit terdekat.

Penganiayaan terjadi pada minggu 17-februari-2019 sekitar pukul 14,00 wib di wilayah kelompok mekar jaya register 45, dan di picu dari rebutan lahan garapan.

Kasat reskrim polres mesuji AKP. Dennis mengatakan bahwa saat ini delapan orang yang di duga pelaku sudah di aman kan di mapolres setempat, dan sedang dalam pemeriksaan intensif oleh petugas. untuk situasi di lokasi sudah aman dan kondusif.

“iya telah terjadi dugaan penganiayaan di lokasi register 45. pada siang tadi yang mengakibatkan satu orang mengalami luka di bagian pinggang dan lengan kanan, yang di duga terkena sabetan benda tajam.

Untuk para terduga pelaku sebanyak delapan orang saat ini sudah kita amankan di mapolres dan sedang dilakukan pemeriksaan, hasil nya akan segera kita rilis, dan Kita pastikan lokasi di register 45 saat ini aman dan kondusif,” pungkas nya.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Sukses di Dunia Jurnalistik, Alfan Sanusi Buka “Seblak Sewa Instan”

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Ditengah gencarnya pelaku usaha kuliner dalam menyajikan beraneka ragam rasa di seantero nusantara, mulai dari masakan khas daerah sampai kuliner ekstrem yang diramu dari bahan sayur mayur dan daging hewan.

Kini pengusaha muda Alfan Sanusi, warga Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang juga berprofesi sebagai kuli tinta (wartawan) mulai menekuni usaha kuliner karena didorong rasa ingin berbagi.

Berangkat dari keterpurukan, dirinya mengakui mendapat energi tambahan setelah mengenal seseorang yang mampu memberinya motivasi, baik dukungan moral maupun tentang arti sebuah rasa.

Dikatakannya, niat awal mencintai usaha kuliner ini, tujuannya agar bisa saling berbagi dengan orang yang sangat membutuhkan.

Sebenarnya, jelas Alfan, ‘sabelak instan’ merupakan produk pabrikan yang sudah dikemas sedemikian rupa. Tapi dengan diberi sedikit menu tambahan dan bumbu racikan ala wartawan, diharapkan cita rasa dapat lebih mengugah selera nafsu para pecinta kuliner dengan rasa yang lezat dan mampu membangkitkan gairah.

Hanya dengan 10 ribu rupiah, pelanggan bisa merangsang lidah mencicipi tiap sisi olahan makanan yang sudah diberi bumbu tambahan.

“Intinya, usaha ini tercipta karena sebuah rasa. Rasa saling memberi, rasa mengasihi, dan rasa untuk berbagi. Salah satu contoh nya dari hasil penjualan sepuluh ribu ini. Yang mana seribu dari hasil penjualan akan kita infaq/sodaqoh atau kita sedekahkan. Jadi yang beli bermanfaat, yang jual bisa mendapat berkah,” jelasnya.

Bagi siapa saja yang ingin berbagi, sambungnya, silahkan membeli dan merasakan ‘Seblak’nya Wartawan Mesuji (sewa instan)’ pedasnya nampooolll, enaknya bikin ketagihan.

Untuk pemesanan bisa melalui via online, What App dan Facebook An.Alfan Sanusi, (Messenger) pribadi atau langsung datang kelokasi penjualan depan Alfamart Samping alun-alun Simpang pematang, dijamin halal, penjualnya ramah, yang beli berkah.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

PWI Mesuji Bentuk Kepengurusan MAPPILU

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Masyarakat pers pemantau pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji massa bakti 2019-2024 terbentuk.

Dibentuknya Mappilu tingkat Kabupaten/Kota ini sesuai intruksi PWI pusat,dimana sebelumnya Mappilu PWI Provinsi Lampung telah di kukuhkan pada 9 Februari 2019 lalu bertepatan pada Hari Pers Nasional (HPN) di Jawa Timur.

Ketua PWI Kabupaten Mesuji Alzoni mengatakan,tujuan Mappilu ini terbentuk untuk mengawasi penyelengaraan Pemilu di Kabupaten setempat agar berjalan tertib serta taat aturan.

Pria yang akrab di sapa Soni ini juga menilai,PWI berkepentingan untuk h. dan mengawal jalannya pemilu agar sesuai tanpa adanya kecurangan,” Sesuai arahan dari PWI pusat maka kita bentuk Mappilu PWI Mesuji untuk mengawasi jalannya pemilu agar dapat berjalan lancar dari kecurangan-kecurangan pelanggaran pesta demokrasi tersebut,” Ungkapnya.

Soni juga menambahkan,nantinya setiap laporan pengawasan ini akan dilaporkan secara intensif ke PWI Provinsi Lampung,hal ini dilakukan untuk melakukan pemetaan di tiap daerah yang rawan akan terjadi kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu.

” Kita akan selalu berkoordinasi dengan PWI Provinsi Lampung terhadap penyelengaraan pemilu ini,” Tandasnya.

Adapun susunan Mappilu PWI Mesuji massa bhakti 2019-2014 adalah sebagai berikut

Dewan Penasehat
1.  Juan Santoso
2.  Alzoni
3.  Apriadi
4.  Nara Sukarna
5.  Agung Setiawan
6.  Samino

Dewan Pengurus
Ketua          : Misdi Mukram
Sekretaris      : Herwin Effendi
Bendahara       : Sandi Putra

Divisi Pemantau Pemilu
Ketua           : Ishar Mukram
Anggota         : Ardian Mukti
                :  Muhamad Junaidi
                : Supriono
                : Jasmani
                : Gusti Delfino
                : Muslim

Divisi Sosilisasi dan Pelatihan
Ketua           : M.Iqbal
Anggota         : Sandri Aditia
                : Alfan Sanusi
                : Naibi
                : mihsan
                : Ali Imron
                : Ari Suryanto

Divisi Informasi dan Logistik
Ketua           : Tabrani
Anggota         :  Heri Ismaya
                : Youekli
                :  Effendi           
: Supardi
                : Riduan Anas
                : Supardi
                : Suheri

Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum
Ketua           : Handri
Anggota         : Erwan Romli
                : Andi irawan Jaya
                : Hasan RL
                : Bahlia Kotan
                :Yudi
                : Randy
                : Alex Kute
Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: