Connect with us

Bandar Lampung

Sambut Pawai Obor Asian Games Jalan ZA Pagaralam Hingga Fly Over MBK Merah Putih

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Ribuan orang antusias terlibat penyambutan rombongan pawai obor di sepanjang jalur relay muali dari bundaran hajimena rajabasa hingga awal star serah terima obor di Fly over mall bumi kedaton, rabu (08/08/2018).

Pemandangan yang terlihat disepanjang jalan dari jalan ZA Pagaralam sudah diisi dengan posisi siswa siswi dari beberapa sekolah yang membaur beserta ribuan warga lainya sambir mengibarkan bendera merah putih kebanggaan.

Suasana makin terasa saat di titik start fly over mall boemi kedaton, sisi kiri kanan jalan menuju fly over juga dipenuhi ribuan orang dari berbagai perwakilan, baik anak sekolah, ormas, unsur pemerintahan, BUMN dan lainya.

Di posisi atas Fly over juga tanpak sama, seluruh panitia terlibat sudah bersiap-siap menyambut kedatangan pawai dengan menyiapkan beberap penyembutan oleh beberapa pelaku seni tari dan silat tradisional yang sedianya akan diiringi pasukan drumband.

Penyambutan juga dilakukan oleh walikota Bandar Lampung Herman HN, muli mekhanai Lampung dan seluruh pihak terlibat maupun audiensi yang berada disepanjang jalur Fly Over dengan membawa bendera beberapa negara peserta asian games.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Darma Santi Nyepi, Gubernur Lampung Ajak Umat Hindu Jaga Kebhinekaan

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak seluruh Umat Hindu ikut dan berperan menjaga kebhinekaan dan kebersamaan demi kemajuan Provinsi Lampung. Menjaga kebhinekaan dan kebersamaan bukan hal mudah tanpa dukungan semua.

“Mari kita jaga bersama dan kembangkan lebih baik lagi untuk kemajuan Provinsi Lampung dan menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia,” ujar Gubernur Ridho Ficardo dalam acara Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941 bertema ‘Melalui catur brata penyepian, kita sukseskan Pemilu 2019’ di Balai Keratun Lantai III, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Sabtu (23/3/2019).

Gubernur Ridho mengungkapkan rasa senang dan bangga karena dapat hadir dalam acara yang penuh suasana kekeluargaan dan persaudaraan.

“Atas nama Pemprov Lampung dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi dan Tahun Saru Saka 1941, semoga dalam memasuki Tahun Baru Saka ini, umat Hindu di Provinsi Lampung dapat memberikan keteladanan dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, damai,dan sejahtera,” ujar Gubernur Ridho.

Dia menjelaskan Lampung memiliki banyak keragamaan suku dan budaya. Dengan banyaknya perbedaan dan keberagamaan suku budaya tersebut, tantangan ke depan akan semakin banyak. Tinggal bagaimana melihat perbedaan itu sebagai halangan atau sebagai kekuatan bagi Provinsi Lampung.

“Hari ini kita menunjukkan dengan banyaknya keberagaman suku budaya justru menjadi kekuatan bagi Provinsi Lampung. Hal itu dapat kita lihat dengan kemajuan pesat yang tengah dialami Provinsi Lampung, di antaranya Bandara Internasional Raden Intan II, Jalan Tol Trans Sumatera, Peringkat II Ketahanan Nasional, dan kemajuan daya saing Lampung menduduki peringkat 12 dari 34 Provinsi di Indonesia, serta kemajuan di sektor lainnya,” jelas Gubernur Ridho.

Semua keberhasilan ini merupakan langkah awal kemajuan Lampung. “Saat ini masyarakat Lampung maju dan mandiri, tinggal bagaimana memastikan kemajuan untuk kemajuan generasi muda Lampung,” jelas Ridho.

Keberhasilan itu tak bisa dikerjakan sendiri tanpa dukungan semua. “Terima kasih atas dukungannya selama ini sehingga Lampung mampu mencapai seperti ini. Saya mengajak seluruh Umat Hindu untuk ikut dan berperan seta dalam menjaga kebhinekaan dan kebersamaan demi kemajuan Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Ridho.

Pada bagian lain, Ketua Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat Wisnu Bawa Tenaya, mengajak umat hindu di Provinsi Lampung turut menjaga kebersamaan dengan saling asih dan asuh serta turut menjaga kedamaian. “Masyarakat Hindu harus punya jati diri dan berkarakter.

Masyarakat Hindu harus berani, bertanggung jawab, jujur, peduli, mandiri dan bekerja sama dalam mendukung pembangunan Lampung untuk pembanngunan Indonesia,” jelas Wisnu.

Dia berpesan agar Umat Hindu di Lampung terus mendukung Gubernur Ridho Ficardo dalam membangun Lampung.

“Terima kasih atas perhatian Pak Gubernur Ridho selama ini kepada Umat Hindu. Mari kita dukung terus pak Gubernur Ridho dalam membangun Provinsi Lampung kedepannya,” kata Wisnu.

Pada kesempatan itu, perwakilan tokoh Lampung, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23 SPDB Pangeran Edward Syah Pernong menjelaskan keberadaan umat hindu di Lampung bukan hal baru, tetapi ada sejak dulu. “Bahkan saya juga sebagai penerus Skala Brak yang merupakan pengurus kejayaan hindu yang lampau.

Ini artinya memang sejak dulu ada hubungan emosional dan kekerabatan antara Hindu dan Lampung. Mari kita terus jalin kedamaian dan silaturahmi dalam kehidupan, sehingga dapat tercipta kedamaian di Provinsi Lampung,” ujar Edward Syah Pernong.

Edward Syah Pernong juga mengungkapkan rasa bangga terhadap sosok Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang terus memberikan warna dan toleransi dengan berbagai umat termasuk memberikan ruang bagi umat Hindu di Provinsi Lampung.

“Hal itu Beliau lakukan bukan pencitraan, tetapi memang keinginannya untuk memberikan ruang bagi umat Hindu demi menciptakan kesatuan yang utuh di Provinsi Lampung,” ungkap Edward Syah Pernong.

Pada acara itu, Gubernur Ridho Ficardo menegaskan kembali terkait keinginannya dalam memberikan hibah tanah seluas 3 hektare kepada Umat Hindu di Provinsi Lampung yang ditandai dengan penandatangan prasasti.

Pemberian hibah tanah tersebut berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor :G/426/B.07/HK/20017 tentang pemberian hibah tanah seluas 3 hektare kepada Umat Hindu di Provinsi Lampung sebagai pusat peribadatan umat hindu di pusat pemerintahan Kota Baru. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Gubernur Ridho Apresiasi Way Kanan Masuk Daerah ODF

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Way Kanan menjadi Kabupaten Open Defecation Free (ODF) atau daerah bebas buang air besar sembarangan.

Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur Ridho kepada Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Lampung Tahun 2019, di Novotel Bandar Lampung, Jumat (22/3/2019).

Pada kesempatan tersebut lima daerah yakni Pringsewu, Lampung Tengah, Tanggamus, Lampung Barat, dan Metro memaparkan rencana aksi daerah program kesehatan daerahnya di hadapan Menkes. Melalui tiga strategi yakni predisposisi, enabling, dan reinforcing, Way Kanan mampu mengubah prilaku masyarakat agar hidup secara saniter dan higienis. “Keberhasilan ini patut diapresiasi,” ungkap Gubernur.

Pada Rakerkesda yang dihadiri Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek tersebut, Gubernur juga menyampaikan arahan kepada jajaran kesehatan di Provinsi Lampung untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas agar anak Lampung tetap menjadi tuan rumah di daerahnya. “Kemajuan Provinsi Lampung tidak bisa dihentikan. Investasi akan sangat banyak yang masuk dan perekonomian bergerak cepat. Lampung akan sangat menarik bagi orang luar,” kata Ridho.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan kabupaten/kota bersama-sama menyiapkan SDM berkualitas.

“Agar anak-anak kita dapat bersaing menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri,” kata Gubernur.

Selain menyiapkan SDM berkualitas, Gubernur menghimbau agar fasilitas kesehatan di daerah terutama rumah sakit disiapkan baik dari sisi pelayanan maupun sarana dan prasarana. “Rumah sakit di derah tolong disiapkan hal ini juga suatu kewajiban bagi pemerintah daera. Mempersiapkan SDM baik dari segi pendidikan, kesehatan juga penguatan fasilitas kesehatan terutama rumah sakit daerah menjadi modal untuk memastikan pembangunan Provinsi Lampung berjalan baik,” ujar Ridho.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, dalam laporannya mengungkapkan beberapa rencana aksi daerah Provinsi Lampung 2019 yang akan dilaksanakan terkait lima isu strategis. Antara lain, penuruanan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKIB), penanggulangan stunting, peningkatan cakupan dan mutu imunisasi, eliminasi TB dan paru dan pengendalian penyakit tidak menular. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pimpin Upacara HUT ke-55, Gubernur Ridho: Lampung Makin Berdaya Saing

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Ke-55 Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Bandarlampung, Selasa (19/3/2019). Nuansa hujan di pagi hari ini tak menyurutkan semangat Gubernur Ridho dan para peserta upacara dalam memperingati Hari Jadi ke-55 Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridho Ficardo menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dan pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Lampung. “Terima kasih telah ikut memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan di Provinsi Lampung. Marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang dimiliki,” jelas Gubernur Ridho.

Di sisi lain, jelas Gubernur Ridho, peringatan ini juga merupakan wahana refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu 2018. “Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, harus menjadi sumber inspirasi bagi semua untuk terus bekerja keras di masa yang akan datang,” ujar Ridho.

Beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung bersinergi dengan Pemerintah Pusat, dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya dengan melibatkan berbagai pihak dan investor. Di antaranya Jalan Tol Trans Sumatera Lampung (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar diresmikan Presiden RI pada 8 Maret 2019, peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi internasional.

Kemudian, mendorong percepatan pembangunan kawasan pedesaan melalui Program Gerbang Desa yang disinergikan dengan program Pemerintah Pusat melalui Dana Desa. Peningkatan sektor pariwisata, industri, pendidikan, pertanian, perkebunan, dan kesehatan.

Gubernur Ridho meyakini dan percaya program unggulan tersebut dapat berjalan baik saat saling bahu-membahu mendukung dan melaksanakan program pembangunan tersebut sesuai bidang tugas dan tanggungjawab masing-masing. “Melalui Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-55, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan tema Lampung Maju Untuk Indonesia,” kata Ridho.

Dia juga mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga geliat pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung. Seusai upacara tersebut, Gubernur Ridho menyerahkan hadiah bagi para juara perlombaan dalam memperingati hari jadi ke-55 Provinsi Lampung di antaranya juara tennis meja putra/putri, juara futsal, lomba Germas, dan lomba nyanyi daerah. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: