Connect with us

Bandar Lampung

Kadin Lampung Buka Penggalangan Dana Korban Gempa di Lombok

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Lombok dan sekitarnya akibat gempa bumi, Kamar Dagang Dan Industri (Kadin ) Lampung menggalang bantuan dana dari kalangan pengusaha di Provinsi Lampung.

Ditemui di kediamannya, Yuria Putra Tubarad Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Lampung sekaligus Kordinator Kadin Lampung Peduli Lombok mengungkapkan, program penggalangan dana dari kalangan pengusaha di lampung ini merupakan inisiasi ketua kadin lampung Muhammad khadafi.

“Ketua Kadin Lampung Pak Khadafi yang menginisasi program ini, beliau meminta saya langsung untuk menjadi kordinatornya, ini merupakan bentuk kepedulian sosial kadin lampung dan kalangan pengusaha di bumi lampung” ungkap Yuria.

Yuria juga mengatakan, pihaknya menggalang dana Peduli Lombok dimulai dari pengusaha yang tergabung di Kadin Lampung. “Penggalangan dana kita awali dari pengusaha pengusaha yang tergabung di Kadin Lampung,” tambahnya.

Dia berharap nantinya berapapun dana yang terkumpul bisa membantu meringankan beban masyarakat Lombok yang terdampak bencana alam gempa bumi.

Nantinya bantuan yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada Pengurus Kadin Lombok untuk disalurkan. “Dana yang terkumpul akan deserahkan ke Kadin lombok untuk mereka salurkan,” ucap Yuria.

Kadin juga membuka penggalangan dana secara terbuka dan membuka rekening bank, Bagi masyarakat yang ingin bersolidaritas, bisa membantu dengan cara mentransfer melalu kerekening Tim Kadin Peduli Lampung, Bank BCA : 2940540006 (atas nama: Meliyawati). “Penggalangan dana melalui rekening akan kita tutup sampai hari Sabtu (10/8/2018) esok” tambahnya.

Masih kata Yuria, dalam musibah ini Kadin Lampung juga turut mengucapkan duka cita mendalam terhadap korban gempa di Lombok. “Kadin berharap korban gempa bisa tabah menerima keadaan,” tutup Yuria.

Sumber : Rls
Editor : Putra

Continue Reading
10 Comments

10 Comments

  1. Avatar

    HewanDijual.com

    18 Agustus 2018 at 3:47 am

    Hal ini akan mengurangi jumlah bulu di sekitar
    rumah.

  2. Avatar

    Tempat Beli Hewan

    19 Agustus 2018 at 11:08 am

    Sebab itu, berikan makanan bervariasi dan menarik.

  3. Avatar

    Tempat Beli Hewan

    21 Agustus 2018 at 1:49 pm

    Jika parah bisa merembet ke bagian tubuh ikan.

  4. Avatar

    HewanDijual.com

    23 Agustus 2018 at 11:04 pm

    Tampak gigi yang runcing jika dilihat dari atas.

  5. Avatar

    Beli Burung

    25 Agustus 2018 at 9:28 pm

    Dengan begitu, kucing akan merasa nyaman dan kerasan.

  6. Avatar

    Lebih Lanjut

    28 Agustus 2018 at 12:52 pm

    Cobalah periksa kucing itu kepada ahlinya.

  7. Avatar

    RumahDaerah

    29 Agustus 2018 at 5:15 pm

    Kita akan lebih mudah dalam mengatur keuangan.

  8. Avatar

    Jual Beli Hewan

    30 Agustus 2018 at 2:12 am

    Termasuk untuk mengawasi aktivitas dari si kucing.

  9. Avatar

    Jual Beli Properti

    31 Agustus 2018 at 3:00 am

    Tapi dalam artikel ni fokus saya untuk graduan baru.

  10. Avatar

    Kunjungi

    1 September 2018 at 11:54 am

    Disini saya pun nak juga tumpang tanya serba sedikit.

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Wagub Chusnunia Ajak Semua Pihak Wujudkan Lampung Sebagai Provinsi Layak Anak dan Peduli HAM

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak semua pihak mewujudkan Lampung sebagai Provinsi Layak Anak dan Peduli HAM dengan menerapkan 24 indikator predikat di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Wagub Chusnunia saat membuka acara Sosialisasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dan Kabupaten/Kota Peduli Hak Azasi Manusia (HAM), Selasa (25/6/2019) di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung

“Penghargaan bukan hal utama yang dikejar, namun kami secara serius mengejar target tersebut guna memenuhi kota layak anak dan HAM. Jika kabupaten/kota mau peduli HAM, maka Provinsi Peduli HAM harus memberikan yang terbaik bagi hak-hak kesehatan, hak-hak akses pelayanan publik,” ujar Chusnunia

Menurut Wagub Chusnunia, sejumlah kabupaten/kota diharapkan dapat menerima penghargaan Kota Layak Anak seperti halnya Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Lampung Timur, yang terlebih dahulu menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Wagub Chusnunia mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi terkait memaksimalkan pelayanan publik sehingga kebutuhan dasar dan hak-hak sipil dan anak yang tinggal di Lampung terpenuhi.

“Dalam visi saya dan Pak Arinal memimpin Lampung, kami berharap Lampung Berjaya dalam segala hal termasuk anak harus Berjaya. Seperti dengan mengembangkan fasilitas dan ruang publik ramah perempuan dan anak,” kata Wagub.

Wagub juga menambahkan pentingnya merevitalisasi layanan kesehatan, menurunkan tingkat kematian ibu dan anak, menyediakan ruang laktasi (menyusui) di tempat kerja, juga memfasilitasi pemenuhan gizi yang baik bagi anak.

Pada bagian lain, Wagub mengakui, sudah menjadi tugas pemerintah sebagai pelayan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Karena kita semua bertugas sebagai pengabdi masyarakat jadi tugasnya adalah mewujudkan HAM, karena esensi pengabdian kita adalah perwujudan HAM. Jika kita tidak maksimal dalam pelayanan publik pasti ada hak-hak rakyat yang dilanggar,” jelas Chusnunia.

Chusnunia mengatakan, apa yang dilakukan tersebut untuk menyiapkan generasi penerus yang terbaik untuk Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Provinsi Lampung Dra. Bayana, M.Si., dalam laporannya mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinergitas serta menyamakan persepsi dalam upaya menjadikan Provinsi Lampung sebagai Provinsi Layak Anak dan Peduli HAM.

Menurut Bayana, kegiatan ini sendiri menghadirkan beberapa narasumber yang berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Direktorat Jenderal HAM, dan Koordinator Sub Komisi Pemajuan HAM Komnas HAM. (Humas Prov)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Wagub Chusnunia Pastikan Dirinya Bersama Gubernur Arinal akan Wujudkan “Rakyat Lampung Berjaya” Bersama Muslimat NU

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memastikan dirinya bersama Gubernur Arinal Djunaidi akan mewujudkan visi “Rakyat Lampung Berjaya” bersama Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lampung. Sebab, Wagub meyakini “Rakyat Lampung Berjaya” akan terwujud jika muslimatnya juga berjaya.

Hal tersebut disampaikan Wagub Chusnunia (yang akrab disapa Nunik) saat membuka Rapat Koordinasi dan Halal Bihalal PW Muslimat NU Lampung, di Wisma Haji Lungsir, Komplek Masjid Al-Furqon, Selasa (25/6/2019).

“Rakyat Lampung Berjaya hanya akan terwujud jika muslimatnya juga berjaya,” tegas Wagub Nunik.

Nunik mengatakan bahwa PW Muslimat NU Lampung harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam mewujudkan visi misi pembangunan Lampung.

Nunik juga siap mendukung dan mendorong berbagai program yang akan dilaksanakan oleh PW Muslimat NU Lampung.

“Nanti kita harus menjalin komunikasi untuk program apa yang bisa dikerjasamakan dan selaras pada instansi terkait. Insyallah percayakan dengan saya apa yang menjadi program Muslimat NU Lampung nantinya akan kita coba lakukan, tetapi kuncinya adalah komunikasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Nunik menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh PW Muslimat NU se-Provinsi Lampung yang terus mendukung dirinya.

Nunik menyebutkan bersama dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, akan terus memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik keluarga besar PW Muslimat NU Lampung.

“Nunik bukan siapa-siapa dan tidak bisa berbuat apa-apa. Nunik bisa berbuat karena tangan-tangan ibu-ibu muslimat yang membantu mendorong dan melengkapi. Jadi apa pun yang saya hasilkan, itu pasti hasil keringat dan doa dari ibu-ibu saya di PW Muslimat NU Lampung,” ucapnya.

Sebagai wanita pertama yang memegang jabatan sebagai Wakil Gubernur Lampung, Nunik mengatakan dirinya juga menempatkan perempuan, anak-anak dan kaum difabel menjadi skala prioritas dalam misi kepemimpinannya bersama Gubernur Arinal.

“Kenapa? Karena perempuan, anak-anak dan kaum difabel itu sangat penting untuk diperjuangkan dan diperhatikan. Jadi wajar kalau pimpinannya yang terpilih perempuan dan wajar jika memperjuangkan perempuan menjadi skala prioritas,” ujarnya.

Nunik menyebutkan nantinya program untuk pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan kaum difabel tidak hanya berada pada satu instansi yang menangani urusan perempuan saja. Tetapi seluruh stakeholder juga harus mendorong program terkait perempuan, anak-anak dan kaum difabel.

“Program perempuan tidak hanya berada pada dinas yang mengurusi perempuan, tapi harus semua sektor. Jadi lintas sektoral. Dinas apa saja pasti saya ajak bicara mengenai program untuk perempuan anak, dan kaum difabel,” kata Nunik.

Sementara itu, Ketua PW Muslimat NU Lampung, Sri Dwiningsih mengapresiasi kehadiran Wagub Nunik yang dalam kesibukannya menyempatkan diri hadir pada kegiatan tersebut.

“Mbak Nunik ini sebenernya tidak asing di jajaran NU yakni sebagai Dewan Pakar PW Muslimat NU Lampung. Insyallah dengan jabatan sebagai Wakil Gubernur Lampung akan tambah dekat dengan NU Lampung dan membawa kejayaan bagi masyarakat di Provinsi Lampung,” katanya. (Humas Prov)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Arinal : Olahraga di Lampung Harus Maju

Redaksi LT

Published

on

Bandarlampung : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat konsen terhadap perkembangan dan kemajuan dunia olahraga Provinsi Lampung, salah satunya dengan memilih Pengurus KONI yang serius, semangat, dan konsisten untuk memajukan dunia Olahraga di Lampung.

“Pada bulan Agustus ini kepengurusan KONI akan berakhir. Untuk itu saya akan berikan kesempatan kepada orang yang profesional, semangat, dan cinta dengan Olahraga untuk menjadi Ketua dan pengurus KONI. Saya yakin apabila hal ini dilakukan maka dunia Olahraga Lampung akan bangkit,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam acara Silaturahmi dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga Lampung, di Cafe Wood Stairs, Bandarlampung, Jum’at (21/6/2019).

Ketua KONI nantinya, jelas Gubernur Arinal, harus menunjukkan keteladanan, mapan finansial untuk mengelola cabang olahraga. “Ketua KONI nantinya selain cinta dan semangat terhadap Olahraga, dia juga harus memiliki uang dalam mendukung olahraga Lampung. Sehingga Ia nantinya dapat fokus menggunakan APBD dalam memajukan Olahraga Lampung, bukannya mencari uang di KONI,” jelas Gubernur Arinal.

Lanjut, Gubernur Arinal mengungkapkan KONI membawa nama baik daerah Lampung. Nama baik tersebut dipertarungkan melalui Olahraga. “Saya sangat mendukung olahraga Lampung. Untuk itu, kita harus kompak dalam menjaga nama daerah kita,” ungkapnya.

Tak hanya dengan memperbarui kepengurusan KONI, Gubernur Arinal juga akan meminta kepada Presiden Joko Widodo terkait upaya pembuatan Sport Center di Lampung. “Saya akan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga Lampung, serta akan membangun Sport Center sebagai pusat olahraga di Lampung. Dan nantinya saya akan berbicara hal ini kepada Presdien Joko Widodo,” ujar Gubernur Arinal.

Lebih lanjut, Gubernur Arinal juga akan mendukung KONI dan Pengprov Cabang Olahraga untuk mengikuti Pra-PON ke-XX dan Porwil Sumatera Ke-X di Bengkulu, Serta PON Ke-XX di Papua. “Saya juga akan berjuang dalam mendukung Olahraga Lampung untuk dapat mengikuti Pra-PON dan Porwil Sumatera, dan PON Ke-XX. Saya akan berjuang bagaimana APBD kita dapat menganggarkan Pra-PON dan Porwil Sumatera, serta PON XX. Untuk itu, Pengprov dan KONI harus terus berlatih dan melakukan yang terbaik, sehingga target 10 besar pada PON XX dapat tercapai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum komunikasi lintas Cabang Olahraga Lampung, Hannibal menjelaskan bahwa sebanyak 52 cabang olahraga Lampung sangat semangat untuk berjumpa dan bersilaturahmi dengan Gubernur Lampung Arinal. “Banyak harapan yang digantungkan kepada pak Gubernur Arinal,” jelas Hannibal.

Ia mengungkapkan bahwa KONI Lampung akan menghadapi event besar yaitu Porwil Ke-XX dan Pra-PON Ke-XX, Serta PON Ke-XX pada 2020. Pada PON tahun lalu, Lampung bisa masuk 15 Besar. Tentunya ini memprihatinkan, karena Lampung pernah mengalami kejayaan masuk 5 besar sebanyak 4 kali. Dan selanjutnya terus mengalami penurunan. “Semoga dengan kehadiran Pak Gubernur Arinal mampu menambah semangat dan tenaga kita, sehingga target 10 besar pada PON Ke-XX dapat tercapai,” jelasnya.

Hannibal juga mengungkapkan bahwa telah dilakukan persiapan menghadapi PON Ke-XX, di Papua. “Untuk itu mohon dukungan Gubernur Arinal, sehingga target 10 besar pada PON XX dapat tercapai,” harap Hannibal.

Pada kesempatan itu, Pengprov Cabang Olahraga Lampung juga merayakan Hari Ulang Tahun Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang Ke-63 tahun. (Humas Pemprov Lampung )

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: