Connect with us

Lampung Selatan

Polres Lamsel Sita Ratusan Botol Miras Ilegal

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Selatan kembali berhasil menggagalkan pengiriman 991 botol minuman keras (miras) ilegal, di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Rabu (09/08/2018).

Menurut Kapolres Lampung Selatan, AkBP M. Syarhan, ratusan botol miras tanpa dokumen tersebut terdiri dari berbagai merk, meliputi Black Label, Balleys, Martell, Chivas Regal, Jose Cuervo, Jack Daniel dan Absolut Vodka.

“Diketahui ratusan miras ilegal ini berasal dari Pekanbaru Riau dan akan dikirim ke Jakarta menggunakan kendaraan jenis truk colt diesel bernopol B 9476 TXS,” ujar Kapolres AKBP M. Syarhan saat memberikan keterangan pers, di halaman Polres Lampung Selatan, Kamis (09/08/2018).

“Diamankan pada saat kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan di Seaport Interdiction. Petugas mencurigai mobil box truk colt diesel yang membawa muatan berisi 52 paket kardus yang dibungkus plastik, sehingga dilakukan pemeriksaan,” tambah dia.

Terkait kasus ini, Polres Lampung Selatan masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Selain itu, pelaku akan dikenakan Pasal 142 jo Pasal 91 UU RI No. 12 tahun 2012 tentang pangan dan Pasal 62 jo Pasal 8 ayat (1) huruf a UU RI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

“Hukuman pidananya yaitu ancaman kurungan penjara selama 15 tahun,” tutupnya.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pimpin Rakor Bulanan, Nanang Minta OPD Tingkatkan Koordinasi

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Tidak seperti biasanya, Rakor bulan Juni tahun 2019 yang digelar di Aula Krakatau, Kantor Bupati setempat, dilaksanakan pada Jumat (21/6/2019) malam, dan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Turut hadir, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta camat se-Lampung Selatan.

Dalam arahannya, banyak hal yang diutarakan Nanang Ermanto, diantaranya terkait kesiapan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019, hingga imbauan untuk saling berkoordinasi antar OPD agar efektiitas kegiatan dapat tercapai.

Sebab dia menilai, selama ini banyak OPD yang kurang peduli terhadap OPD lainnya, terlebih ketika ada suatu event yang membawa nama Daerah Lampung Selatan.

“Saya harap rubah mindset kita, jika ada kegiatan, jangan saling lepas tanggung jawab, tidak memiliki kepedulian dan tanggung jawab antar OPD,” tukas Nanang saat menyampaikan arahannya.

Untuk itu, dirinya berharap, seluruh OPD saling berkoordinsi dengan baik dan dapat menjalankan program kegiatan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

“Seperti event-event, termasuk lomba-lomba yang membawa nama daerah, saya pinta seluruh OPD ikut berpartisipasi,” katanya.

Selain itu, Nanang juga mengimbau kepada seluruh OPD agar mampu memberikan masukan-masukan untuk setiap kebijakan yang ada. Hal itu dimaksud agar visi-misi Kabupaten Lampung Selatan bisa tercapai.

“Jangan cuma hanya mengugurkan kewajiban, tetapi kinerja tidak ada, nggak pernah ngasih masukan. Sekecil apapun masalahnya, saya harap kita saling koordinasi,” cetusnya. (Kmf/Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Rakor Bulanan, Nanang Ermanto Fokus Bahas Kesiapan Pilkades Serentak

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di Kabupaten Lampung Selatan menjadi pokok bahasan utama dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bulan Juni tahun 2019.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, khususnya para camat untuk mengoptimalkan segala persiapan.

“Mengawali Rakor ini, saya ingin tahun sejauh mana persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di setiap kecamatan,” ujar Nanang saat memberikan arahan dalam rakor yang digelar di Aula Krakatau, Kantor Bupati setempat, Jumat (21/6/2019) malam.

Nanang berharap, semua tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Seatan harus dilaksanakan sesuai prosedur yang benar, profesional, dan sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Sehingga upaya mewujudkan Pilkades yang demokratis, aman, dan damai dapat tercapai.

Sementara, salah satu camat dari 17 kecamatan yang hadir, Camat Katibung, Hendra Jaya mengungkapkan, terdapat 23 calon Kepala Desa dari 6 desa yang akan mengikuti Pilkades di wilayahnya.

“Secara keseluruhan, situasi sampai saat ini aman dan kondusif, tidak ada hal-hal yang mengganggu kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Katibung,” ucap mantan Kadis Kominfo Pemkab Lampung Selatan ini.

Senada disampaikan Hendra Jaya. Zaidan, Camat Bakauheni mengatakan, persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayahnya juga tidak terdapat kendala atau hambatan yang dapat mengganggu jalannya Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2019 mendatang.

“Kecamatan Bakauheni akan melaksanakan Pilkades serentak di 3 desa yang diikuti 9 calon. Sampai saat ini situasi aman terkendali,” kata dia.

Selain itu, dalam Rakor itu juga dibahas terkait penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan persiapan pelaksanaan Festival Kalianda tahun 2019. (Eko/Kmf)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Lantik Empat Kades, Nanang Ermanto Harap TP PKK Desa Dukung Penyelenggaraan Pemerintahan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa diharapkan dapat mendampingi para Penjabat Kepala Desa dengan baik dalam menjalankan tugas. Sebab, istri Penjabat Kepala Desa memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa.

Peran Istri Kades tidak hanya mendukung suami dalam masa pemilihan Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa memiliki posisi yang strategis untuk ikut memajukan desa melalui organisasi PKK.

Hal itu ditegaskan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam arahannya usai melantik empat Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Rajabasa, yang dipusatkan di lokasi wisata Banding Resort, Desa Banding, Jumat (21/6/2019).

Selanjutnya, Nanang juga meminta kepada istri Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik, untuk dapat selalu mengingatkan suaminya, bahwa amanah yang diberikan agar dapat benar-benar dilaksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Saya harap para pendamping (istri) Penjabat Kepala Desa dapat membantu tugas-tugas suaminya. Karena, amanah yang diberikan adalah tugas mulia para suami ibu-ibu semua sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tukas Nanang.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Nanang juga meminta peran serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk dapat turut serta menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta para tokoh dapat menjaga situasi kondusif menjelang Pilkades serentak. Jangan sampai karena beda pilihan, kita sampai terpecah belah,” imbuhnya.

Sementara, selain melantik empat Penjabat Kepala Desa, dalam agenda itu, Plt Bupati Lampung Selatan juga memberikan bantuan berupa sound sistem untuk lima masjid yang berada di wilayah Kecamatan Rajabasa. (kmf/eko)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: