Connect with us

Lampung Selatan

Polres Lamsel Sita Ratusan Botol Miras Ilegal

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Selatan kembali berhasil menggagalkan pengiriman 991 botol minuman keras (miras) ilegal, di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Rabu (09/08/2018).

Menurut Kapolres Lampung Selatan, AkBP M. Syarhan, ratusan botol miras tanpa dokumen tersebut terdiri dari berbagai merk, meliputi Black Label, Balleys, Martell, Chivas Regal, Jose Cuervo, Jack Daniel dan Absolut Vodka.

“Diketahui ratusan miras ilegal ini berasal dari Pekanbaru Riau dan akan dikirim ke Jakarta menggunakan kendaraan jenis truk colt diesel bernopol B 9476 TXS,” ujar Kapolres AKBP M. Syarhan saat memberikan keterangan pers, di halaman Polres Lampung Selatan, Kamis (09/08/2018).

“Diamankan pada saat kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan di Seaport Interdiction. Petugas mencurigai mobil box truk colt diesel yang membawa muatan berisi 52 paket kardus yang dibungkus plastik, sehingga dilakukan pemeriksaan,” tambah dia.

Terkait kasus ini, Polres Lampung Selatan masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Selain itu, pelaku akan dikenakan Pasal 142 jo Pasal 91 UU RI No. 12 tahun 2012 tentang pangan dan Pasal 62 jo Pasal 8 ayat (1) huruf a UU RI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

“Hukuman pidananya yaitu ancaman kurungan penjara selama 15 tahun,” tutupnya.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Sukseskan Pemilu 2019, KPU Lamsel Beri Apresiasi MAPPILU

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Ketua KPU Lampung Selatan Abdul Hafid sangat apresiasi dengan organisasi independent masyarakat pemantau pemilu (MAPPILU) Lampung Selatan, karena mau mendukung jalannya pemilu 17 April mendatang.

“Biasanya kami pihak KPU jemput bola untuk mengajak masyarakat atau instansi dalam mengawasi dan mensukseskan pemilu. Tapi baru kali ini ada organisasi independ, datang kesini dan siap mendukung jalannya pemilu mendatang,” tambahnya.

Bahkan, Hafid juga berharap kepada mapilu Lamsel yang pengurus dan anggotanya dari insan pers agar lebih netral.

“Kami minta mapilu juga lebih netral, jangan ada keberpihakan satu sama lain. Artinya, disaat menjadi mapilu, tinggalkan dahulu bendera perusahaan pers, agar tidak ada tekanan dari perusahaan pers,” tambahnya.

Sementara, ketua Mapilu Lampung Selatan Sabda Fajar mengaku siap mendukung jalannya pemilu 17 april mendatang. Dimana, kegiatan audensi door to door merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pemilu.

“Ini salah satu dukungan, artinya untuk kedepan kami akan membentuk tim di kecamatan agar para calon tidak melakukan kecurangan dalam berpolitik,” singkatnya. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Lampung Selatan Gelar Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung ke-55

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-55 tahun 2019, di gedung DPRD setempat, Senin (18/3/2019).

Hadir dalam paripurna tersebut, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Priyanto Putro, Forkopimda Lampung Selatan, para Kepala Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Selain itu, nampak hadir juga para tokoh adat lima marga Saibatin, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, mahasiswa dan sejumlah organisasi massa.

Adapun, rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan Hj. Roslina didampingi Wakil Ketua I Fahrurozi dan Wakil Ketua II Supriyanto Hutagalung.

“Melaui momentum peringatan hari jadi Provinsi Lampung, diharapkan dapat memberikan makna dan rasa syukur serta motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kita kepada masyarakat,” ujar Roslina saat menyampaikan sambutan pegantar HUT Provinsi Lampung ke-55.

Sementara, Priyanto yang menyampaikan sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, mengucapkan rasa terima kasih kepada para  sesepuh, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pejuang dan pendiri, para gubernur dan wakil gubernurperiode sebelumnya beserta keluarga, yang telah mencurahkan segenap perhatian, pikiran dan perbuatan, demi kemajuan Provinsi.

Dalam kesempatan itu pula, dirinyamengapresiasi jajaran pemerintahan provinsi dan   kabupaten/kota  yang selama ini telah bekerja keras dan membangun sinergi yang kuat, sehingga Provinsi Lampung dapat berhasil meraih berbagai capaian pembangunan secara positif.

“Semoga niat dan amal baik mereka mendapatkan ganjaran yang terbaik disisi Allah SWT. Dan semoga kita semua dapat meneruskan dan mengemban amanah mereka untuk terus menerus bertekad dan berbuat untuk melanjutkan cita-cita perjuangan mereka dalam rangka memajukan Provinsi Lampung yang kita cintai ini,” kata Priyanto.

Selanjutnya, dalam kesempatan tu, Priyanto memaparkan capaian dan hasil pembangungan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung sepanjang tahun 2014 hingga tahun 2018.

Lebih lanjut dia menyampaikan, ditengah keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan pada kurun waktu lima tahun terakhir, diyakini masih banyak terdapat kekurangan disana sini, serta belum dapat memuaskan semua pihak.

“Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya sampaikan permohonan maaf. Insya Allah dengan kerjasama, semangat dan kebulatan tekad kita semua, mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan dapat terwujud,” katanya. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Dekranasda Pesisir Barat Belajar Keberhasilan Dekranasda Lampung Selatan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesisir Barat melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (15/3/3019).

Kunjungan Ketua Dekranasda Pesisir Barat Septi Istiqlal berserta rombongan diterima langsung Ketua Dekranasda Lampung Selatan Winarni serta Ketua DWP Lampung Selatan Siti Fatimah Fredy.

Nampak hadir juga, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Syahlani, Kepala Disperindag Qorinilwan beserta segenap pengurus Dekranasda Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Pesisir Barat, Septi Istiqlal mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka mempelajari keberhasilan yang telah dicapai Dekranasda Lampung Selatan.

“Tujuan kami kesini ingin belajar, bagaimana Dekranasda kami bisa maju dengan pesat seperti Dekranasda Lampung Selatan,” ungkap Septi saat memberikan pengantar sambutannya.

Untuk itu, istri Bupati Pesisir Barat ini berharap, pengurus Dekranasda Pesisir Barat yang ikut dalam kesempatan itu, bisa memanfaatkan momentum itu dengan sebaik-baiknya.

“Kepada pengurus, saya harap dapat benar-benar memanfaatkan kunjungan ini. Ini adalah kesempatan kita untuk belajar,” kata Septi.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Lampung Selatan, Winarni menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Lampung Selatan sebagai tujuan kunjungan Dekranasda Pesisir Barat. Kunjungan itu katanya, merupakan motivasi dan kebanggaan bagi Dekranasda Lampung Selatan.

“Kami juga bangga dengan Dekranasda Pesisir Barat, bagaimana semangat dan kemauan ibu Septi Istiqlal yang sangat besar untuk memaju Kabupaten Pesisir Barat,” tuturnya.

Menurut Winarni, Dekranasda Lampung Selatan dan Pesisir Barat memiliki cita-cita dan tujuan yang sama, yakni memajukan daerahnya melalui Dekranasda sebagai salah satu destinasi wisata.

“Semangat dan tujuan kami ini bagaimana meningkatkan kesejahteraan pengrajin dan pelaku usaha mikro kecil menengah. Mudah-mudahan keinginan dan cita-cita kami ini tidak menjadi beban pengurus Dekranasda Lampung Selatan maupun Pesisir Barat,” ujar Winarni. (kmf/eko)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: