Today NEWS

Prabowo Subianto- Sandiaga Uno Resmi Berpasangan Maju di Pilpres 2019

Nasional : Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan nama Sandiaga Uno yang resmi dipilih sebagai cawapres yang akan mendampinginya dalam berkontestasi di Pilpres 2019-2024 mendatang, pernyataan resmi itu disampaikan dikediamanya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis Malam (09/08/2018).

Pernyataan resmi ini juga sekaligus membuka teka-teki selama ini siapa yang mampu dan akan dipercaya dapat berduet bersama mendulang suara dan merebut hati rakyat indonesia, untuk itu Prabowo Subianto dirasa perlu memiliki pendamping seperti Sandiaga Uno yang dianggap sangat mumpuni dan mampu mengalahkan Petahana.

Prabowo Subianto mengatakan, tiga pimpinan partai politik yakni PKS, Gerindra dan PAN telah memutuskan dan memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Sandiaga Uno untuk maju dalam pencalonan diri maju di pilpres 2019.

“Proses ini bukan hal mudah tapi inilah kami juga sebagai insan biasa, saya pun berunding terus dengan koalisi untuk membangun suatu koalisi dan mempertemukan koalisi De Facto,”Katanya melalui siaran langsung tv nasional, Kamis Malam (09/08/2018).

Tak hanya itu beliau juga menyampaikan pihaknya terus berusaha berunding dan menjajaki kerjasama yang erat untuk membuka komunikasi dengan semua pihak, mungkin juga termasuk dengan partai Demokrat yang belakang absen jelang detik-detik terakhir.

“Koalisi kita buat sebagai solusi, jalan keluar untuk kemajuan indonesia untuk pemerataan kesejahteraan,”Jelasnya.

Diketahui sejak awal beberapa partai pendukung yang sejauh ini dianggap masih konsisten mendukung Prabowo Subianto yakni, Partai Keadilan Sejahtera, Pastai Gerindra dan Partai Amanat nasional yang belakangan menyusul untuk memberikan dukungan penuh pada Prabowo setelah mencapai kesepakatan internal melalui hasil Rakernas ke IV PAN.

“Usai Rakernas kita akhirnya mendapatkan kesepakatan atas dasar suara mayoritas, yang artinya keputusan harus ditaati oleh seluruh pengurus dan kader ‘Sami’na Wato’na’ untuk mendukung Prabowo Subianto,”Kata Zulkifli Hasan, Kamis malam.

Setelah ditetapkan secara resmi, secara otomatis nama dan sosok Sandiaga Uno akan menambah Squad atau kekuatan penuh Capres-Cawapres usungan partai Gerindra yang selama ini juga didukung oleh alumni 212 yang berpedoman pada Ijtima Ulama Indonesia.

Setelah resmi menentukan capres dan cawapres, selanjutnya partai koalisi pemenangan Prabowo Subianto akan mengantarkan Prabowo Subianto diagendakan akan mendaftar ke KPU secara resmi esok hari usai sholat jum’at.

Rep/Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Today NEWS

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: