Connect with us

Bandar Lampung

PT Arzetti Tour & Travel Diduga Banyak Tipu Konsumen

Avatar

Published

on

Bandarlampung : PT. Arzetti Tour & Travel diduga bodong, dan gelapkan uang konsumen, hingga ratusan juta rupiah. Kepala Cabang Arzeli, Aria Putra (35), yang berkantor di Kotrakan, di Jalan Meranti No. 5 Kelurahan Tanjung Gading, Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung yang mengaku cabang Medussa Multi Business Center itu dilaporkan ke Polda Lampung.

Sejak pekan lalu sudah dua korban melapor, bahkan rencana tour rombongan Krue Bank BCA ke Singapure Tanggal 17 Agustus 2018 terancam batal, karena tiket hotel dan lain lain, yang dipesan oleh Kepala Cabang PT PT. Arzetti Tour & Travel ternyata fiktif. Bahkan

Kasus itu terungkap bermula saat, Leni, bersama tujuh rekannya akan melakukan tour ke Bangkok, yang akan di berangkatkan pada tanggal 25 Juli sd 28 Juli 2018, dari Jakarta, dan sesual dengan MoU di tanda tangani oleh kedua belah pihak. Korban dan rekan rekannya diminta menyetorkan biaya, perorang Rp5,4 juta perorang. Dengan total setoran Rp43,2 juta.

“Pada hari,Sabtu tanggal 14 Juli 2018 saya menelpon pihak agen yang bernama Aria Putra, SE selaku kepala Cabang PT Arzed Tour & Travel, yang keberadaan kantor di Jalan Meranti no 5 Pahoman Bandar lampung,” kata Leni, di Polda Lampung, didampingi Rina.

Kami, kata Leni mangajukan perjalanan tour ke Bangkok dengan jumlah peserta 8 orang, yang telah di sepakati bersama dengan harga Rp5.400.000.00 per orang, total Rp. 43.200.000.00. Hari itu juga di perintahkan untuk melakukan transfer ke rek 8720091233 atas nama Medussa Multi Business Center (MMBC), sebesar Rp30.001.412.00.

“Saya langsung lakukan transfer. Hari senen saya di perintahkan melakukan transfer kembali ke rek sama sejumlah Rp10.801.183.00, pada tgl 25 Juli 2018, saya melakukan kembali transfer ke rek sama sebesar Rp2.402.164.00. Dan sampai dengan tiga hari sebelum keberangkatan kami belum memandapatkan ticket perjalanan, voucher hotel, makan ddan lain lainl. Lalu kami sempat hal itu kepeda agen,” kata Leni.

Dan oleh pihak Kepala Cabang PT PT. Arzetti Tour & Travel, Aria Putra menyatakan bahwa sedang dalam pengurusan, “Kami menanyakan apakah ada perubahan jadwal karena yang dari Bandar Lampung ingin membeli ticket ke jakarta, dari pihak agen mengatakan tidak ada perubahan silahkan beli saja ticketnya,” kata Leni.

Namun hingga Tanggal 24 Juli 2018, mereka belum juga mendapatkan ticket dan pasilitas lain. Saat dihubungi, Aria Putra hanya janji janji, dan meyakinkan malam pasti keluar ticketnya, hingga hari H tanggal 25 Juli 2018 belum juga dapat tiket. “Akhirnya mundur di tanggal 26 Juli, pagi rombongan di berangkatkan dengan menggunakan lion air ke Jakarta dengan janji akan di berangkatkan tgl 26 Juli 2018 jam 12 siang dengan pesawat thailland airways. Tapi semua bohong,” katanya.

Sementara, mereka sudah berada di Jakarta, dan terlantar hingga dua hari. Aneh lagi, sesampai di Jakrat pihak agen mengatakan penerbangan di cancel dari pihak penerbangan, dan di janjikan kembali terbang besok. Belum sampai besok ditengah malam, di konfimasi kembali bahwa tidak bisa terbang kembali. “Dan akhirnya rombongan melakukan refund karena sudah lelah dibohongi, lalu oleh agen diminta membuat pengajuan refund, dan janji jam 10.00 akan keluar uang refund sebesar Rp43.200.000.00, dan hingga kini tidak ada. Ternyata kami lacak, tidak ada pemesanan tiket kami,” kata Leni.

Kasus itu belum juga rampung, rencana tour karyawan BCA ke Singapurea, yang juga menggunakan agen yang sama terancam batal. Pasalnya semua tiket pesawat, tiket hotel, yang dipesan pihak agen ternyata fiktif. “Kita cek ke singapure tempat hotel yang dipesan ternyata boking milik orang lain. Tidak ada pesanan tiket. Bahkan kami sudah langsung menghubungi MMBC yang berpusat di Bogor,” jelas Leni, yang justru mendapat ancaman.

Pihak MMBC menyatakan bahwa PT PT. Arzetti Tour & Travel, adalah perusahaan blacklist. Dan akun akunnya yang ada di MMBC sudah di blokir. “Informasinya rekening sudah dipindah atas nama orang dekat pigak agen. Kami minta Kepala Cabang PT Arzetti Tour & Travel bertanggung jawab,” kata Leni, yang kerap mendapat terror dan ancaman dari Kepala Cabang PT PT. Arzetti Tour & Travel.

Menanggapi hal itu, Kepala Cabang PT PT. Arzetti Tour & Travel Aria Putra, membantah tuduhan itu. Dia mengaku hanya kesalahan teknis, dan siap mengembalikan semua uang yang telah masuk. “Saya ini keluarga dan dekat dengan Ketua PWI Lampung, apa perlu saya telpon ketua PWI. Kita Keluarga, nanti tidak enak. Saya kenal anda kok, biarkan kami kerja professional,” kata Aria Putra.

Aria Putra berdalih bahwa aada kesalahan di teknis jadi bukan menelantarkan. “Bahasa menelantarkan itu tidak pas. Ini sedang dalam proses pengembalian,” Dalihnya, yang juga berkali kali menyebut nama nama tokoh di Lampung.

Rep/Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Arinal : HUT RI Tahun Ini Harus Meriah

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Gubernur Arinal Djunaidi minta peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 lebih meriah dan berkesan bagi seluruh elemen masyarakat.

Semua satuan kerja diharapkan bertanggung jawab penuh demi kelancaran dan kesuksesan peringatan hari besar kenegaraan tahun ini.

Demikian disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat memimpin rapat persiapan HUT RI di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jum’at (19/07/2019).

Dikatakannya, Pemerintah
Provinsi Lampung siap sukseskan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 dengan berbagai kegiatan.

“Untuk itu diminta agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan terkoordinasi.

Terutama dalam berbagai kegiatan yang memeriahkan HUT RI seperti, donor darah, bakti sosial, kegiatan olahraga dan perlombaan tradisional serta ditutup dengan pesta rakyat,” kata Fahrizal.

Selain dilaksanakan kegiatan Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, serta penyampaian remisi dari Menteri Hukum dan HAM.

Pemerintah Provinsi Lampung juga diminta dapat menyelaraskan dengan agenda kenegaraan pemerintah pusat, seperti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Korpri Kantor Gubernur pada 17 Agustus 2019.

Pemerintah Provinsi Lampung juga meminta kesiapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyiapkan siswa-siswi paduan suara yang terpilih untuk menyanyikan lagu-lagu perjuanagan yang mampu membuat semangat serta ada penampilan pembacaan puisi.

Serta dari jajaran Korem 043 Garuda Hitam Lampung yang menjadi koordinator pelaksanaan pengibaran bendera. (Humas Pemprov)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

2019 Pemprov Lampung Targaetkan 14 Ribu Kunjungan Wisata

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan 14 juta kunjungan wisatawan nusantara dan 300 ribu wisatawan mancanegara tahun 2019 ini.

Demi mewujudkan target itu, salah satu langkah yang dilakukan Pemprov Lampung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Solusi Transportasi Indonesia atau Grab.

MoU ini dimaksudkan melakukan Co-Branding Lampung “The Treasure of Sumatera” dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung.

“MoU ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung,” ujar Pj. Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, dalam acara penandatanganan MoU tersebut, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Jum’at (19/07/2019).

Pada kesempatan tersebut, Fahrizal turut memberikan ide dan masukan kepada Grab Indonesia untuk dapat menjalin kerjasama ke sekolah-sekolah dalam rangka menurunkan tingkat kemacetan pada saat penjemputan anak sekolah.

“Untuk dapat menurunkan tingkat kemacetan, Grab dapat melakukan kerjasama dengan sekolah untuk dapat melakukan penjemputan siswa sekolah. jadi hal ini juga dapat menurunkan tingkat kemacetan pada saat penjemputan sekolah,” jelas Fahrizal.

Tentunya untuk melakukan hal ini, lanjut Fahrizal harus diidentifikasi siswa yang dapat menggunakan Grab.
“Kita harus identifikasi siswa yang selalu dijemput. Nantinya siswa yang memiliki rumah satu arah, maka dapat menggunakan Grab bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Head of Regional Busniess Development – Indonesia Igel Zibriel menjelaskan bahwa Grab Indonesia menjadi partner Co-Branding The Treasure of Sumatera milik Pemprov Lampung, dan Grab Indonesia siap menyuarakannya ke seluruh Indonesia.

“Grab Indonesia akan turut mempromosikan Lampung dalam menarik para wisatawan, terutama pada event-event yang mengundang wisatawan, seperti pada event Lampung Krakatau Festival,” jelas Zibriel.

Pada kesempatan itu, Zibriel juga mengapresiasi inovasi yang diberikan Pj. Sekdaprov Fahrizal Darminto terkait kerjasama dengan sekolah untuk menurunkan tingkat kemacetan.

“Ada ide dari Sekda yang tak terpikirkan yaitu dalam membantu anak sekolah yang searah untuk pulang menggunakan Grab, sehingga kemacetan pada saat jemput anak sekolah dapat menurun,” jelasnya.

Zibriel menuturkan bahwa gagasan Fahrizal itu adalah inovasi yang berefek luar biasa.

“Ini adalah inovasi kecil namun berefek luar biasa. Kecil dalam artian karena kami sudah memiliki teknologinya (grab consiers), dan akan diterapkan di sekolah,” jelas Zabriel.

Zabriel berharap Pemprov Lampung dapat mendukung penuh Grab masuk lingkup sekolah.
“Kami berharap Pemprov Lampung mendukung terkait hal ini,” harapnya. (Humas Pemprov)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Percasi Kota Bandar Lampung Telorkan Tiga Atlit Catur Terbaik

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Dalam rangka memperebutkan kejuaraan daerah (Jurda) Kota Bandar Lampung pekan mendatang, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bandar Lampung menelorkan tiga orang atlet catur terbaik.

” Dari 26 peserta menghasilkan sebanyak 3 (tiga) peserta terbaik yang diikuti para atlit catur dari 17 Kecamatan se-Kota Bandar Lampung,” ujar Ari, usai menggelar seleksi pada turnament catur bertempat di Kantor Percasi Kota Bandar Lampung, Jum’at (19/07/2019).

Sambung Ari, tiga orang itu telah masuk seleksi yang akan mewakili kejuaraan daerah (Jurda) Kota Bandar Lampung pada Minggu besok (22/07/2019) sudah digelar bertempat di Wisma Haji Kota Bandar Lampung.

“Ya. Alhamdulillah mereka itu masuk seleksi diantaranya diraih Juara 1 oleh Bpk. Fuad, Juara II diraih Bpk. Fikri Alqatiri, dan juara III Bpk. Budi,” ujar Ari yang juga merupakan Ketua Percasi Kota Bandar Lampung Cabang Kecamatan Panjang tersebut.

Ari menyampaikan, tentunya selain meriah target kejurda Kota Bandar Lampung, akan tetapi untuk perwakilan hingga kejurnas.

” Insyaallah, target Juara di tingkat Jurda Kota Bandar Lampung, bahkan hingga ke Jurnas mewakili Provinsi Lampung,” terangnya.

Jadi tambah Ari, mudah-mudahan kedepannya Kota Bandar Lampung punya pengurus tetap.

” Biar kawan-kawan pecatur mempunyai wadah terbaik dan mencetak para atlit muda berprestasi, khususnya di Kota Bandar Lampung dan pada umumnya Provinsi Lampung,” ucapnya. (red).

Continue Reading

Trending