Today NEWS

Verifikasi Berkas Bacaleg, Tujuh Bacaleg Waykanan TMS

Way Kanan : KPU Way Kanan menyerahkan tanda terima hasil verifikasi perbaikan berkas caleg DPRD Way Kanan di Aula KPU Jumat (10/08/2018).

Acara dihadiri Komisioner KPU sekaligus Koordinator Divisi Teknis Darul Hafiz, Anggota KPU Refki Darmawan, Doan Endedi dan 15 perwakilan partai politik tingkat kabupaten Way Kanan.

Ketua KPU Erwan Bustami didampingi komisioner Darul Hafiz mengatakan bahwa setelah dilaksanakan verifikasi berkas perbaikan terhadap 418 bacaleg dari 15 partai politik yang sudah diteliti sejak tgl 1-7 oleh KPU, maka pada hari ini diserahkan tanda terima hasil verifikasi berkas perbaikan sebelum ditetapkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS).

Ditambahkan Darul, bahwa dari berkas perbaikan yang disampaikan kepada KPU, terdapat 7 (tujuh) orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) berdasarkan hasil penelitian perbaikan syarat calon,

Ketujuh Bacaleg yang TMS berasal dari PDIP 2 org, PAN (1) orang, PKS 1 org Berkarya 1 org PSI 1 orang. Golkar 1 orgg

Terhadap partai politik yang Bacaleg nya dinyatakan TMS, tidak memengaruhi syarat sah keterwakilan perempuan dalam dapil tersebut. KPU telah mengkomunikasikan kepada partai politik terhadap kondisi tersebut.

Reporter : Riyanda Chaikal
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Today NEWSWay Kanan

Leave a Reply

*

*