Connect with us

Lampung Utara

Polisi Ciduk 3 Pengedar Narkoba di Stasiun KAI Kotabumi

Published

on

Lampung Utara : Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara berhasil mengamankan Tiga orang yang diduga pengedar Narkoba, di jalan Stasiun Kereta Api Kecamatan Kotabumi Kabupaten Setempat, Senin (13/08).

kasat Narkoba Polres Lampung Utara Iptu Andri Gustami mengatakan Ketiga tersangka yakni Incik Satriono (38), Evan Halason (27), Otha Pranesia (27). ” Ketiganya merupakan warga Kelurahan Bakung Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung. ketiganya juga diamankan sekitar pukul 00.20 Wib,” Ujar kasat.

Ditambahkan, Tersangka diamankan pada saat anggota Sat Narkoba sedang berpatroli disekitar Stasiun ada laporan dari masyarakat sekitar bahwa adanya transaksi Narkoba jenis Sabu.

Ia juga menjelaskan saat diamankan ketiga tersangka kedapatan Sabu-sabu yang disimpan dalam bungkus rokok Malboro yang ditarok di Saku celana salah satu tersangka. ” Dari saku tersangka terdapat Dua paket besar dan dua paket kecil dengan berat 15 gram sabu-sabu,”Kata Andri saat ditemui diruang kerjanya.

Tersangka akan dikenakan pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun penjara.

Reporter : Alex BeWe
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Sekda Lampura : Semua Randis Pemkab Lampura OK

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Penjabat Sekretaris Daerah Lampung Utara, Sofyan, lakukan pengecekan sejumlah kendaraan dinas roda empat, di pelataran parkir Stadion Sukung, Kotabumi, Jumat (15/2/2019).

Pengecekan kendaraan dinas ini turut didampingi para pejabat pemerintahan Lampung Utara, diantaranya, Kepala BPKAD, Desyadi, Kepala Satpol PP, Firmansyah, Kepala Bidang Aset BPKAD, Riskal, Kepala Bagian Hukum, Hendri dan lainnya.

“ Dari total 84 kendaraan yang akan dicek hari ini, hanya ada 50 kendaraan dinas,” terang Sofyan usai melakukan pengecekan beberapa kendaraan dinas.

Sofyan mengklaim, berdasarkan pengecekan yang dilakukan, kondisi seluruh kendaraan dinas dinyatakan cukup baik. ” Alhamdulillah, (kendaraan dinas) semuanya baik,” katanya.

Lalu, ketika disinggung keberadaan lima mobil dinas wakil bupati ? Sofyan menjelaskan, yang terlihat dari kelima mobil itu, hanya mobil Toyota Fortuner plat BE 1009 JZ yang nampak.

” Untuk keempat mobil dinas Wabup lainnya, kemungkinan senin lusa bisa dihadirkan dan dilakukan pengecekan,” tandasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Dana Ratusan Juta Disdukcapil Lampura Masih Misteri

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Penyelenggaraan promosi pembangunan‎ Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil tahun 2017 ‎lalu menelan dana hingga ratusan juta rupiah.

Tentu, dana ini cukuplah fantastis untuk kegiatan yang sifatnya hanya promosi.
Lalu, kemana sajakah dana itu mengalir.

Dugaan penggembosan keuangan negara pun menyeruak di Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Admindukcapil) Lampung Utara.

Besarnya anggaran yang dihabiskan dalam program yang sifatnya hanya promosi juga ada dalam program Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kebijakan Kependudukan dan Catatan Sipil dan program publikasi kebijakan administrasi kependudukan dan catatan sipil tahun 2017.

Hal ini pun, menambah daftar panjang kegiatan-kegiatan di Admindukcapil Lampung Utara yang diduga bermasalah.

Kepala Dinas Admindukcapil Lampung Utara, Maspardan, yang baru saja dilantik menjadi orang nomor satu di Admindukcapil, belum bisa menjelaskan secara rinci untuk apa saja anggaran dalam program itu digelontorkan.

“Saya belum bisa menjawab soal kegiatan itu. Saya sendiri baru efektif bekerja pekan ini. Jadi, ya belum dapat laporan dari Sekretaris,” kata dia, di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

‎Maspardan langsung menyarankan untuk menemui pejabat sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Admindukcapil, yang dijabat Sekretaris Dinas Admindukcapil.

Ia beralasan, para pejabat lamalah yang lebih mengerti detil program yang telah dijalankan. Dengan demikian, informasi yang didapat akan benar – benar akurat sehingga tidak terjadi kesalahan informasi.

” Saya rasa yang lebih tahu, mungkin langsung ke yang bersangkutan (Sekretaris). Tapi, beliau saat ini sedang ijin karena kepentingan keluarga,” ucapnya.

Saat disinggung, kebijakan apa yang akan diambilnya jika seandainya ditemukan adanya dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan program tersebut, mantan Camat Muarasungkai itu belum mau bicara ke arah tersebut.

” Kita enggak bisa katakan menyimpang kalau belum ada indikasi ke arah itu,” tandasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Inspektorat Mulai Tindaklanjuti Dugaan Korupsi Dinkes Lampura

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Inspektorat Lampung Utara tindaklanjuti dugaan korupsi di Dinas Kesehatan Lampung Utara terkait Program ‎pengembangan media promosi dan informasi sadar ‎hidup sehat pada tahun 2017 yang menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah.

Inspektur Pembantu‎ Wilayah IV Inspektorat Lampung Utara, Rofi Febriansyah, ketika ditemui mengatakan, pihaknya bakal mempelajari terlebih dahulu persoalan yang disangkakan kepada Dinas Kesehatan Lampung Utara terkait Program ‎pengembangan media promosi dan informasi sadar ‎hidup sehat pada tahun 2017.

” Ya kita akan pelajari dululah persoalannya, karena saya baru mengetahui ini ya dari media,” katanya, di kantor Inspektorat Jalan Soekarno Hatta, Senin (11/2/2019).

Menurut Rofi, permasalahan ini cukup layak untuk diproses karena pemberitaan media dapat dijadikan sebagai dasar pemeriksaan. Namun, ia belum mau bicara jauh mengenai kemungkinan langkah yang akan ditempuh jika hasil pemeriksaan mengindikasikan adanya penyimpangan.

” Untuk langkah apa yang ditempuh jika memang terindikasi adanya penyimpangan, ‎saya belum dapat bicara ke arah sana,” Ucap dia.

‎Selain itu, dijelaskan Rofi, dirinya baru saja menjabat sebagai Irbanwil IV, langkah awal yang akan dilakukannya ialah berkoordinasi dengan pimpinannya terlebih dulu. Tujuannya untuk membahas permasalahan tersebut.

” Nantinya, kalau memang ada unsur penyimpangan dalam Program ‎pengembangan media promosi dan informasi sadar ‎hidup sehat tahun 2017, tentu akan kami tindaklanjuti dengan pemeriksaan khusus,” tegasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: