Today NEWS

Bermasalah, Warga Tulangbawang Datangi Kantor Waskita

Tulangbawang : Puluhan warga beramai-ramai datangi kantor Waskita wilayah Tulangbawang terkait belum direalisasikannya tuntutan warga soal pembangunan jembatan dan sistem pengairan sawah milik warga.

Kedatangan warga Kampung Ujung Gunung, Wilayah Tulung Seribu Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang langsung disambut Humas PT. Waskita Karya kabupaten setempat. Selasa (14/08/2018 ).

Dalam mediasi yang digelar di ruang rapat PT. Waskita Karya, juru bicara warga Alian menegaskan, warga meminta kepada PT. Waskita Karya selaku pelaksana pembangunan jalan tol untuk segera merealisasikan tuntutan warga.

Sebab mereka menilai, perusahaan milik negara yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan jalan Tol Trans Sumatra terkesan setengah-setengah bahkan ada indikasi tidak mau memenuhi tuntutan warga yang sebelumnya telah mengajukan gugatan.

Tak menemui penyelesaian, mediasi pun dilanjutkan ke lokasi pembangunan jalan Tol Sumatra yang berada di STS 47-48 Kampung Ujung Gunung Wilayah Tulung Seribu Tulangbawang.

Dalam mediasi di lokasi, Humas PT. Waskita Karya wilayah Tulangbawang Agung berjanji akan menyampaikan ke pimpinan perusahaan terkait apa keinginan warga terkait pembangunan jembatan dan pembuatan aliran air sungai untuk dialirkan ke sawah warga.

Untuk diketahui, warga menuntut PT. Waskita Karya lantaran timbunan tanah pembangunan jalan tol telah menutup sumber mata air yanh saat ini dijadikan warga untuk mengairi sawah warga.

Selain itu warga juga meminta kepada PT. Waskita Karya untuk bangun jembatan penghubung untuk aktivitas warga setempat, lantaran jalan utama menuju persawahan milik mereka tertutup timbunan tanah pembangunan jalan Tol Trans Sumatra.

Reporter : Arek
Editor : Putra

Spread the love
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares
Categories
Today NEWSTulang Bawang
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of