Lampung Selatan

Desa Banding Lamsel Maksimalkan Resapan DD Tahap II

Lampung Selatan : Pemerintahan desa Banding kecamatan Rajabasa Lampung selatan melaksanakan Treal pembangunan jalan rabat beton pada realisasi tahap II Dana Desa 2018.

Sekretaris Kecamatan Rajabasa Komaruddin mewakili Camat Rajabasa Sabtudin sebelum pelaksanaan pekerjaan treal rabat beton pada Selasa,(14/8/2018) mengatakan,
Bahwa ini adalah wujud nyata perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam percepatan pembangunan sampai ke pelosok desa dengan di kucurkannya anggaran yang cukup besar dan dengan aturan yang jelas melalui Dana Desa ini dan pada pekerjaannya pun harus sesuai standar yang jelas, jadi tidak boleh main main.

“Mari bersama sama untuk ikut mengawasi, baik masyarakat,media ataupun element masyarakat yang lain agar dana yg Sudah di kucurkan oleh pemerintah betul betul tepat sasaran dan bermanfaat,” ucap Komar (sekcam)

Mudah mudahan pengerjaan ini tetap sesuai dengan ketentuan dan semua warga masyarakat dapat ikut bertanggung jawab untuk menjaga dan merawat jalan yang sudah di bangun oleh pemerintahan desa melalui dana desa ini serta dapat bermanfaat untuk warga masyarakat banding khususnya.

Kades banding Juherudin saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan treal rabat beton tersebut mengharap untuk tetap dapat di berikan arahan agar hasilnya sesuai dengan harapan.

“Kami masih butuh arahan kalau pun ada kekurangan supaya kami bisa tetap di bimbing agar kami dapat mencapai setandar yang di tentukan ya itu K.225.”pungkasnya.

Hadir pula pada Treal tersebut ,Kapospol Rajabasa ipda Sarjono, Babinsa Serka Irham dan Ketua BPD. desa banding Ali Hamidi serta perwakilan tokoh masyarakat.

Sementara Juanda selaku Pendamping Desa (PD).menegaskan kembali bahwa Pengerjaan jalan rabat beton ini tetap mengacu pada Panduan Job Mix Formula (JMF) yang di keluarkan dari laboratorium Universitas Lampung

ini merupakan panduan dalam pengerjaan rabat beton untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
ini bukan hal yang baru karena tahun sebelumnya sudah pernah di laksanakan dengan standar K.225.”ucapnya.

Usai pelaksanaan treal kegiatan di lanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD yang berlokasi di dusun III Sumpuk desa banding yang merupakan tanah hibah dari warga.

Pembangunan gedung PAUD dengan ukuran 6×9 juga di anggarkan dari DD 2018.yang di harapkan akan selesai dan bisa di pergunakan pada tahun 2019.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: